Sunday, May 29, 2016

Seruan Aksi Damai Nasional Lumpuhkan Timika Dengan Lautan Manusia.

WEST PAPUA     12:36 AM   1 comment

SERUAN AKSI DAMAI NASIONAL.

Situasi politik Papua semakin meningkat baik itu kalangan rakyat sipil di Papua dan luar negeri. Perjuangan Papua jangan melihat dengan sepele, Tetapi bagaimana kita berpikir untuk melangkah lebih maju lagi. Perjuangan Papua kembali pada orang Papua. Ideology jangan jual murahan, Ideology bangkit dari hati Nurani kita masing-masing.

Beberapa pemimpin Negara mengeluarkan sikap atas nama kepemimpinan Negara untuk mendukung Status Politik bangsa Papua Barat antaranya: PM. Tonga, Samuela 'Akilisi Pohiva,  PM. Guyana, Musa Nagamootoo, PM. Salomon Island, Manase Sogavare bersama PM. Vanuatu, Charlot Salwai. Untuk lebih mendukung dan desak pada Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tidak terlepas juga forum regional di Malanesia, Ketua (MSG) lakukan meting internal antara PM Vanuatu dan PM Salomon Island, membahas tentang Pertemuan (MSG) nanti. Utamakan pembahasan status politik Papua yaitu; 1).Papua harus ada interfensi atau tim Pantauan dari (PBB), untuk memdukung hasil deklarasi (IPWP) poin ke 5. Bahwa; Memanggil sebuah pengawasan Internasional terhadap suara West Papua untuk menentukan Nasib Sendiri sesuai dengan resolusi Majelis Umum (PBB) 1514 dan 1541 (XV) dan, 2).  (ULMWP) harus menjadi anggota full di (MSG).

Solidaritas Rakyat di pacific semaking meningkat untuk mendukung perjuangan Papua, masyarakat juga berani keluarkan mosi tidak percaya terhadap pimpinan Negara mereka. Gerakan mahasiswa (PNG) juga keluarkan pernyataan terhadap pimpinan Negara mereka hanya mendukung perjuangan Papua. 

Rakyat Papua! perjuangan harus punya kerja-kerja nyata di lapangan, saatnya kita Bersama-sama turun jalan bangun kekuatan Gerakan sipil kota dengan Damai. Kami juga ingatkan kembali dukungan doa-doa dari bapak/ibu sebagai mana yang biasa lakukan, doa adalah peluruh yang paling ampuh bagi rakyat Papua untuk mematahkan kekuatan musu kita.

Upaya-upayan yang dilakukan oleh; Menkopolhukan Luhut Pandjaitan menemui Lord Harries, didampingi oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Kepala BNPT Tito Karnavian, di Gedung Parlemen Inggris, di London, pada 11 Mei lalu. Ketiganya berada di London dalam rangka menghadiri Global Anti corruption Summit dan tampaknya pergi menemui Lord Harries.
Lord Harries dari sejak awal pendukung penentuan nasib sendiri bagi Papua. Ia dikenal sangat dekat dengan Benny Wenda, juru bicara (ULMWP). Isu Papua belakangan ini menghangat, menyusul pertemuan yang diselenggarakan oleh (IPWP) di London  pada, 3 Mei lalu. Pada pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn itu, muncul seruan agar rakyat Papua diberi kesempatan menentukan nasib sendiri. Belum diketahui bagaimana reaksi Lord Harries setelah mendengar penjelasan dari Luhut dan Fadli Zon.Satuharapan.com mencoba mengubungi Fadli Zon untuk mendapatkan keterangan atas hasil pertemuan ini. Namun belum mendapatkan respons. Luhut kini tengah gencar berbagai kampanye yang dilancarkan ULMWP di panggung internasional. Tidak terlepas dari itu upaya yng dilakukan oleh Colonil Indonesia: Indonesia sedang bekap orang Papua, supaya terjadi konflik antara orang Papua dengan Papua. Sejarah Timor Leste menjadi pelajaran bagi kita orang Papua, dan akhir-akhir ini kelompok segerintir orang yang mengatas namakan Tokoh Adat, Toko Pemuda dan lain-lain untuk mengacaukan situasi saat ini. Tetapi bagi orang Papua jangan terpancin dengan gerakan-gerakan itu tanda bahwa mereka sudah kalah politik.

Maka  (KNPB) sebagai media rakyat bangsa Papua mengeluarkan Himbauan Umum kepada seluruh Komponen rakyat Bangsa Papua, untuk lakukan Mobilisasi Umum dan secara terbuka di seluruh pelosok Negeri Land of Paradise (Surganya Dunia), dari Sorong sampai Merauke. Dengan tuntutan: Bebaskan (TAPOL-NAPOL) yang ada di seluruh LP Tanah Papua (ALEX NEKENEM, STEVEN ITLAY Cs). Menolak dengan Tegas; Tim pencari fakta pelanggaran HAM buatan jakarta dan Rakyat Papua mendukung kepada kebijakan pimpinan MSG desak ke (PBB), Rakyat Papua mendukung (ULMWP) menjadi Anggota Full Member di (MSG) nanti, Dan Berikan kebebasan bagi Perss Local maupun Nasional di Papua. Juga iven ini yang akan menjadi perhatian Pemerintah-Pemerintah dan solidaritas, Masyarakat Internasional. Rakyat Papua Wajib lakukan Libur Nasional dan mengambil bagian Dukungan aksi damai Nasional akan di lakukan serentak seluruh Tanah Papua pada tanggal, 31 Mei 2016 mendatang.

Maka di Daerah Timika kita akan melakukan Aksi :
Hari/tanggal      : Selasa, 31 Mei 2016
Tempat                : Kantor DPRD timika
Waktu                  :09 : 00 s/d Selesai
Titik Kumpul    : Kantor OPM (KNPB dan PRD timika.

Demikian Seruan ini kami keluarkan secara bertangun jawab, dan atas perhatian dari seluruh rakyat Bangsa Papua kami sampaikan ucapkan terima kasih. Salam REVOLUSI! “Kita Harus Mengakhiri”
Timika, 27 Mey 2016
KOORDINATOR LAPANGAN
Media Nasional KNPB Wilayah Timika


Yanto Awerkion                 Sem Ukago
    Ket I KNPB Timika         Sekjen KNPB Timika                                                                                       

                                  Penanggung Jawab Aksi 
Lembaga Refrentatif Bangsa Papua PRD Timika

 ABIHUT DEGEI
    Ket. PRD timika  

Photo coppy & sebarkanlah berita kabar gembira ini, kepada seluruh Rakyat bangsa Papua Barat di seluruh Tanah Papua.
Sumber: http://yukudei.blogspot.co.id/

, ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

1 comment :

  1. SATUKAN BARISAN,BULATKAN TEKAD UNTUK MERDEKA

    ReplyDelete

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...