Tuesday, April 3, 2012

Massa KNPB Demo Dukung Konfrensi di Belanda

WEST PAPUA     1:34 AM   No comments


JAYAPURA (UMAGI)-- Mendukung Konferensi New Guinea Raad dan peluncuran IPWP di Belanda, ribuan massa rakyat  Papua Barat yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB), siang tadi, Senin (2/4), kembali menduduki lingkaran, pertigaan jalan raya Abepura, Jayapura, Papua.   


Dalam orasi politiknya, Ketua Umum KNPB, Buctar Tabuni mengatakan, KNPB bersama Rakyat Papua Barat melakukan demo damai dalam rangka mendukung penuh konferensi New Guinea Raad dan peluncuran IPWP yang akan dilangsungkan di Belanda pada tanggal 5 April mendatang.


“Parlemen Belanda dan rakyatnya merasa memunyai utang jasa kepada rakyat Papua Barat, sehingga pada tanggal 5 bulan April 2012 mendatang parlemen Belanda akan melakukan konferensi New Guinea Raad dan peluncuran IPWP di Belanda,” tegas Bucthar. 

Kemudian, dalam pernyataan sikap  yang dibacakan oleh Sekjen KNPB dan juga juru Bicara Internasional KNPB, Viktor Yeimo, KNBP dan rakyat Papua Barat menuntut tiga hal yang penting, diantaranya, pertama, rakyat Papua Barat dengan segenap jiwa dan raga siap menyelenggarakan referendum. 

Kedua, Rakyat Papua Barat telah membentuk badan politik sesuai karakter social politik bangsa Papua Barat sebagai badan legislasi bangsa Papua Barat. 

Dan yang ketiga, Rakyat Bangsa Papua Barat dengan segenap jiwa dan raga meminta pemerintah  kerajaan Belanda segerah kembalikan sengketa politik Papua kepada badan PBB. 

Pantauan suarapapua.com, usai membacakan pernyataan sikap, massa melakukan waita, wisis, pesek dan dansa, dan kemudian massa membubarkan diri dengan tenang.

Jalannya aksi dari awal hingga akhir dijaga secara ketat oleh pihak keamanan, selain itu penjagaan internal juga dari massa militan KNPB. (ARNOLD BELAU)**

SUMBER: SUARAPAPUA

, ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...