UMAGINEWS--- DEP. PI & DOA : Dari Meja Ketua Dep. PI & Doa Sinode Gereja Kingmi di Tanah Papua hendak melayangkan lembaran surat ini untuk memberitahukan kepada Seluruh Keluarga Besar Warga Jemaat Kingmi di Tanah Papua bahwa, Tahun 2012 ini kita sedang masuk dalam masa-masa Advent menyongsong Dirgahayu “50 TAHUN EMAS KINGMI DI TANAH PAPUA” Tanggal 06 April 2012.





Untuk itu marilah seluruh Keluarga Besar Warga Jemaat Kingmi di Tanah Papua, untuk bersama bersatu dan merapatkan barisan menyiapkan diri untuk sonsong dan Sambut TAHUN YOBEL PESTA EMAS  (YUBELIUM) 50th KINGMI DI TANAH PAPUA. Kami mengajak kepada seluruh Keluarga besar Warga Kingmi di Tanah Papua di tempat dimana kita berada, baik dalam setiap Keluarga, Jemaat Lokal, Klasis-Klasis dan seluruh Koordinator Sinode Kingmi Tanah Papua untuk “BANGKIT BERSAMA” menyiapkan diri mempersembahkan Korban Bakaran dan Korban Sajian Rohani yaitu Bersekutu dengan Hati, Berdoa dengan Hati, Memuji dengan Hati dan Menyembah Allah yang benar untuk menyambut dan menyemarakkan “DIRGAHAYU KINGMI 6 APRIL 2012.

Momentum 50 Tahun YUBELIUM GEREJA KEMAH INJIL KINGMI di Tanah Papua Tahun 2012 adalah Momentum Emas / Momentum Berharga yang adalah Tahun Rahmat dan Anugerah Tuhan bagi Gereja Kingmi di Tanah Papua, untuk itu mari kita sebagai warga Gereja KINGMI di Tanah Papua dalam kebersamaan melakukan Tindakan Iman membangun Tubuh Kristus yang utuh di Tanah Papua, yaitu MASUK DALAM GERAKAN BERSAMA “GERAKAN REKONSILIASI KEMBALI KEPADA KASIH YANG MULA-MULA (Why 2:5-6). Mengasihi, Mengampuni, Melepaskan Pengampunan satu sama lain, Melayani dan menciptakan “KELUARGA KINGMI BAHAGIA 2012 “GEREJAKU ADALAH KELUARGAKU, KELUARGAKU ADALAH GEREJAKU”.

Momentum 50Thn “YUBELIUM KINGMI” 6 April 2012 juga Momen sangat tepat dan berharga untuk kita umumkan dan menyatakan kepada sorga dan bumi bahwa kami penganut “INJIL EMPAT BERGANDA” KINGMI di Tanah Papua “SEKARANG BUKAN LAGI DUA, TETAPI SEKARANG KAMI SATU”. Dahsyat Luar Biasa Kegemparan Besar Melanda di Tanah Papua TANAH INJIL NEGERI ZONA DAMAI.

Olehnya kita bersama mengiringi Dia (Tuhan Yesus) dalam Sukacita 50Thn YUBELIUM KINGMI di TANAH PAPUA dengan Doa “Datanglah KerajaanMu-, Jadilah Kehendak-Mu di bumi (Papua) seperti di Sorga”. (Matius 6:10) terus menerus.

Itu sebabnya Kami mengharapkan kepada seluruh Keluarga Besar Warga Kingmi di Tanah Papua, Para Pemimpin Gembala Pendeta, Penginjil, Majelis Jemaat, Kaum Profesional, Kaum Perempuan, Kaum Muda Kingmi di Tanah Papua maupun diluar Papua dan luar Negeri marilah kita Memuji Tuhan, sebab Tuhan Yesus itu Baik, Dia Mengasihi, Dia Mengampuni dan Dia Menyucikan kita semua oleh darah Suci-Nya Tuhan Yesus dan Dia Membebaskan kita. Dan telah terjadi Tahun Yobel Tahun Pembebasan Tahun Rahmat Tuhan, Tahun Keselamatan. “Dia membuat segala sesuatu Indah pada waktunya” (Pengkhotbah 3:11) dan Bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat terang yang besar dan bagi mereka yang diam di Negeri yang dinaungi maut, telah terbit terang” (Matius 4:16 ) Yes 9:1) “MARILAH KITA BANGKIT DAN BERSEMARAK DAN BIARLAH ROH KITA MENYALA-NYALA DAN MELAYANI TUHAN” (Roma 12:2).

“INI TAHUN PEMBEBASAN” (Lukas 4:18,19)
DARI MEJA KETUA DEP. PI & DOA Sinode Kingmi di Tanah Papua, bertalian dengan Pencanangan Penginjilan Jilid 2 kami mengajak kepada seluruh warga “KELUARGA KINGMI BAHAGIA 2012” melalui 50Thn Yubelium ini mari kita bersatu bergandengan tangan, bahu membahu bersama melayani Tuhan dan masuklah dalam “GELOMBANG PENUAIAN JIWA-JIWA BAGI KERAJAAN ALLAH DAN KITA BERSAMA BANGKIT MENJADI TERANG BAGI BANGSA-BANGSA (Yesaya 49: 6 b).
Mari kita memberitakan Tahun Rahmat itu sudah datang dan membebaskan tawanan-tawanan jiwa-jiwa yang masih dibelenggu oleh dosa. Saudara dan saya telah dibebaskan dari tawanan-tawanan itu dan marilah kita bangkit bersama untuk membebaskan tawanan-tawanan lain yang masih ada dalam belenggu Dosa yaitu mereka yang ada dalam tawanan dosa, kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, ketelanjangan dan penjara. “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin dan Ia telah mengutus Aku, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan dan penglihatan bagi orang-orang buta untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.” (Lukas 4:18-19).

BERUBAH UNTUK MENJADI KUAT
Untuk mewujudkan “Berubah Untuk Menjadi Kuat” marilah Dalam perayaan Yubelium 50 Thn Kingmi di Tanah Papua kita bersama:
1)    BERKONSILIASI MELEPASKAN PENGAMPUNAN SATU SAMA LAIN, SALING MENGASIHI, MENGAMPUNI, SALING MELAYANI DAN SALING BERDAMAI
2)    BERSATU
3)    BANGKIT DALAM GERAKAN D4 : DOA, DANA, DAYA, DATA
4)    MASUK DALAM GELOMBANG PANEN RAYA PENUAIAN JIWA-JIWA
5)    KEWAJIBAN 1000 RUPIAH DISETIAP BULAN BAGI WARGA KINGMI DI TANAH PAPUA
6)    BANGKIT DALAM DOA DAN PUASA, PUJIAN DAN PENYEMBAHAN

Dari Meja DEP. PI & DOA SINODE KINGMI DI TANAH PAPUA mengucapkan “ SELAMAT SONGSONG DAN MENYAMBUT 50 TAHUN YUBELIUM KINGMI DI TANAH PAPUA 6 APRIL 2012, SEMOGA TUHAN YESUS KEPALA GEREJA-NYA AKAN MEMBERKATI “KELUARGA KINGMI BAHAGIA 2012” KELUARGA ADALAH GEREJAKU, GEREJAKU ADALAH KELUARGAKU”.
BIARLAH KELUARGA KINGMI BAHAGIA 2012” KEMBALI KEPADA KASIH YANG MULA-MULA, MENGASIHI, MENGAMPUNI DAN MELAYANI. (Wahyu 2:5-6). “Dan Allah sumber segala kasih karunia yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemulia-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengkokohkan kamu” (2 Petrus 5:10).

BEBAS… BEBAS … BEBAS…
INI TAHUN PEMBEBASAN
TAHUN YOBEL
( Lukas 4:18-19 )

50Thn YUBELIUM KINGMI DI TANAH PAPUA
BANGKIT BERSAMA BEBASKAN PARA TAWANAN

Akhirnya, semoga Allah Damai Sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga Tubuh, Jiwa dan Roh kita, terpelihara, sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus Tuhan kita, dan sampaikanlah salam kami kepada semua “Keluarga Kingmi Bahagia 2012”, Kasih Karunia Yesus Kristus Tuhan kita, menyertai seluruh warga Jemaat Kingmi di Tanah Papua (1 Tes 5:23,26-28).

                                                                                                             Jayapura, 3 Januari 2012

Ketua DEP. PI & DOA
SINODE KINGMI Di-TANAH PAPUA


Pdt. Yehezkiel Jack Ikomouw