Thursday, August 2, 2012

Diperkirakan 2030 Masyarakat Papua akan Habis Alias Punah

WEST PAPUA     3:52 PM   1 comment

MILITER INDONESIA MELAKUKAN PENEMBAKAN
TERHADAP RAKYAT SIPIL PAPUA
(FOTO: ILST/DOK. UMAGINEWS.COM)

YOGYAKARTA (UMAGI)-- Semakin terdengar penderitaan di atas tanah Papua semakin pula terdengar Penumpahan darah di setiap daerah-daerah, perkotaan maupun di kawasan Negara NKRI. Kedengaran kalimat ini membuat suatu tindakan kriminal di dalam masyarakat sosial. Dan juga membuat suatu kejutan yang terpuruk dalam setiap insan manusia.

Dengan keberadaan ketidakadilan seperti hal ini, maka suatu kelak nantinya akan terdengar penumpahan darah diberbagai tempat tertentu, entah kapan dan dimana tempatnya. Tentunya kita akan bertanya-tanya bahwa situasi ini sangat tidak baik (tidak mendukung). Kadanga-kadang kita sering mendengarkan bahwa banyak tindakan kriminal yang dilakukan oleh pihak yang tidak ketahaui oleh orang. Pasti kita akan berta
nya siapa pelakunya? Ketika kita tidak mengetahui pelaku terebut pasti kita akan takut untuk melakukan aktivatas diluar dari rumah baik untuk berjalan-jalan atau pergi bertamsya di pantai atau pergi berolah raga dirumah teman. Dengan adanya perasaan takut, tentunya semua kegiatan yang telah kita rencanakan akan gagal untuk menjalankannya.

Dengan demikian, sama hal dengan situasi masyarakat Papua saat ini. Banyak pelaku-pelaku yang membuat tindakan kriminal terhadap masyarakat Papua. Tujuannya ialah ingin merebut dan merampas seluruh kekayaan alam Papua dan bahkan melakukan suatu tindakan yang tidak wajar yakni membunuh masyarakat papua. Dengan adanya situasi seperti ini kita bisa perkirakan bahwa masyarakat Papua akan habis dalam jangka waktu pendek dan tentunya diperkirakan dalam tahun 2030 masyarakat Papua akan habis.

Semakin habisnya Tanah Adat Papua semakian pula kehilangan Ras Melanesia yakni Ras Papua. Aku sangat kecewa jika terjadi dan melihat hal ini. Aku sebagai Putra Tanah Papua (PTP) selalu menangis diatas tanah Papua. Melihat kejadian yang brutal ini, tindakan kriminal yang sangat tinggi, terjadi pembunuhan dimana-mana, angka kematian sangat tinggi, kemiskinan semakin merajalelah, pendidikannya terbatas, fasilitas kesehatan tidak lengkap, kelengkapan kebutuhan ekonomi sangat minim, terjadi pemerkosaan dimana-mana dan tingkat politik yang sangat tinggi.

Dengan melihat ilustrasi diatas maka kita biasa perkirakan 2030 masyarkat Papua akan habis dalam jangaka waktu itu. Dengan demikian, kita tak bisa untuk mengembalikan hal ini seperti semula. Jika terjadi maka kejadian ini akan berjalan terus sampai dunia kiamat. Aku menyesal sekali, jika masyarkat Papua habis. Wahai saudara/iku jangan kita membiarkan permasalahan ini terjadi begitu saja. Namun, mari kata bersama-sama untuk mengatasi tindakan-tindakan kriminal yang terjadi di Papua ini. Dan kita pasti bisa untuk mengatasi permasalahan ini. (UN/ Alexander Gobai/10)

Penulis: (Tamatan 2012 dari SMA Adhi Luhur Nabire-Papua)

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

1 comment :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...