Thursday, May 31, 2012

PEMBAKARAN RUMAH WARGA SIPIL, PENANGKAPAN AKTIVIS PAPUA MERDEKA DI SERUI

WEST PAPUA     1:49 AM   No comments

SERUI (UMAGI)-- Aparat Militer (Tni/Polisi) di Yapen kembali melakukan Pelanggaran Hak Asasi Manusia  (HAM),  tepatnya terjadi tanggal (29/05/ 2012) Pukul 12.00-05.00 Wpb. Dalam Operasinya (Tni/Polisi) di kampung Wanampompi Kecamatan Angkaisera.

Pihak Penegak Hukum dan pelindung rakyat ini melakukan tindakan pembakaran rumah warga sipil dan menyita dua buah bendera “Bintang Kejora”, dua Parang, satu Senjata angin milik warga. 

Selain, mengambil barang barang tersebut, Pihak (Tni/Polisi)  juga menangkap satu orang warga masyarakat yang menurut (Tni/Polisi) dengan dugaan anggota (Tpn/Opm) di wilayah serui bernama Tn. John Nuntian.

Setelah menangkap Tn.Jhon Nuntin dan Barang barang tersebut Pihak (Tni/Polisi) membawanya ke Mabes Polresta Kab.Kep. Yapen bersama warga yang ditahan.

Namun hingga saat ini keluarga belum mengetahui keberadaan John Nuntin.Apakah telah di bunuh atau di tahan di  tahanan Polres atau TNI Yapen. 

Melihat kondisi itu, Warga kampung Wanampompi dan kampong-kampung yang ada disekitarnya hingga saat ini mengungsi ke tempat aman di hutan-hutan, untuk dan mengantisipasi kondisi selanjutnya.

Dalam kasus ini juga, terindikasi perang terbuka bakal terjadi diantara kedua belah pihak (Tni/Polisi) dan (Tpn//Opm). Kemudian pihak Pimpinan Opm  Kab. Kep. Yapen, EM, ia telah menyerukan agar seluruh satuan tugasnya tetap tenang dan tidak melakukan tindakan kekerasan kepada aparat (Tni/Polisi), berhubung keselamatan warga masyarakat didaerah tersebut.

Masyarakat serui berharap bebaskan Jhon Nuntion, karena dia waraga sipil biasa.  keluarga besar Nuntian berharap kembalikan Jhon ke kami karena dia tidak salah. Kami minta semua pihak mohon advokasi (J.A) 

SUMBER: SMS, FACEBOOK

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...