Wednesday, February 22, 2012

FREEPORT-McMoRan COPPER & GOLD adalah AKTOR GENOCIDE DI PAPUA

WEST PAPUA     11:23 AM  

TIMIKA (UMAGI)-- Amerika Serikat (AS) sebagai Negara pemilik Freeport McMoran Copper dan Gold tidak hanya mengorbankan Rakyat Papua Barat dalam hak Kemerdekaan “Right to Self Determination” tetapi Freeport telah melakukan sebuah proses Genocide secara besar-besaran atas hak hidup Rakyat Papua Barat.

Karena sejak kehadiran PT Freeport McMoran Copper dan Gold di Papua pada tahun 1967 sampai hari ini telah menjadi actor atas kejahatan kemanusiaan, kejahatan Lingkungan/ekosistem dan kejahatan dalam semua aspek kehidupan.

Semua sendi-sendi kehidupan di Area Pertambangan Freeport telah musnah Yaitu kandugan Bumi Papua (Emas, Perak, Nikel, Tembaga, Hutan, Batuan, Air, Ikan , Udara, Tumbuh-tumbuhan dan segala macam maklum yang terdapat di Suku Amungme, Kamoro, Lani-Loma, Mee, Sugapa hanya tinggal nama.

Belum lagi, dengan kejahatan para Militer Indonesia (TNI-Polri) yang di datangkan dan dibiayai oleh Freeport untuk membunuh orang Asli (pemilik Tanah Adat) di sepanjang Gunung Grezberg atau Suku Amungsa.

Kejahatan yang diciptakan dan dilakukan oleh Freeport sudah tidak bisa dimaafkan oleh semua kaum tertindas (Masyarakat Adat/pemilik Tanah Leluhur) tetapi harus DILAWAN secara terus-menerus.

Dan kum pemilik Tanah leluhur tidak bisa menilai dan mengganggap bahwa Freeport telah menjadi Pahlawan dengan melakukan perbuatan-perbuatan baik misalnya : menjamin hak hidup dengan memberikan dana beberapa/1 % dan atau menyediakan proyek2 kecil dan juga telah memberikan beasiswa2 bagi Mahasiswa untuk kuliah di Pulau Jawa dan Luar Negeri, serta memberikan jabatan2 di dalam perusahaan.

Sebab, sesungguhnya apa yang Freeport berikan terhadap kaum pemilik Tanah Adat dan juga terhadap kepentingan kamu buruh pada hari ini adalah sebagian kecil dari Beribu-Ribu kekayaan yang telah dirampas dan dimusnakan oleh Freeport Mc Moran dari sejak Freeport mulai beroperasi sampai saat ini.

Dan yang harus diketahui oleh seluruh Rakyat Papua dan kaum buruh Freeport bahwa AS sebagai pemilik (Freeport Mc MoRan Copper dan Gold) adalah berkarakter Individualis, Kapitalis dan Imperialis.

Sehingga Freeport sampai kapanpun tidak akan pernah berpihak kepada para Pemilik Tanah adat,buruh dan kamu kelas kecil karena factor sesame kristiani, kasihan dll, tetapi para kapitalisme dan imperialisme memiliki sebuah moto bahwa “ Yang kaya tetap Kaya dan Yang Miskin tetap Miskin” . Oleh sebabnya Rakyat Papua Barat dari Sorong sampai Samarai harus bangkit dan menyatakan sikap Perlawanan terhadap Freeport McMoRan Copper & Gold di Papua Barat.

“ Freeport Imperialist Number One Terorist” dan HANCURKAN FREEPORT McMoRan Copper & Gold!!

By: "Fanny K", Sumber : facebook

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...