Monday, June 20, 2016

Sekitar 450 Personel TNI Dikirim ke Papua

WEST PAPUA     9:59 PM   No comments



Papua, Tabloid-Wani -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung memberangkatkan 450 personel TNI dari Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti untuk Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Republik Indonesia-Papua Nugini di wilayah Papua.  

Sebanyak 450 personel TNI tersebut diberangkatkan oleh Pangdam I/BB dari Dermaga Umum Pelabuhan Belawan, Medan, Sabtu (18/6), sore. Semua personel ini akan berlayar hingga Papua. Mayjen Lodewyk Pusung mengatakan, semua prajurit Satgas Yonif 122/TS yang diberangkatkan telah terlatih. Dimana sebelumnya mereka telah melewati pentahapan latihan dan peninjauan dari Komando Atas.  

Semuanya dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini. Pangdam menyampaikan, wilayah perbatasan merupakan daerah rawan. Apalagi dikaitkan dengan perkembangan terakhir, situasi keamanan di wilayah Papua khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Gerakan separatis ini tidak segan-segan untuk menyerang dan menembak aparat, khususnya anggota TNI dan Polri. “Sudah cukup banyak korban akibat kelalaian dan menganggap remeh situasi yang terjadi di sana. Sehingga mengakibatkan jatuhnya korban terus bertambah,” kata Pangdam dihadapan seluruh prajurit yang diberangkatkan.  

Oleh karena itu, kata Pangdam, diperlukan kewaspadaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit di perbatasan untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Pangdam pun memerintahkan kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas. Ini tentu untuk menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku.  

Jenderal bintang dua ini juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit Satgas Yonif 122/TS dalam melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini. 

Di antaranya, prajurit harus pelihara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada. Sebanyak 450 personel Satgas Yonif 122/TS yang diberangkatkan ini dipimpin Letnan Kolonel Inf M Kohir.  

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut hingga ke Papua. Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Kohir mengatakan, ditugaskannya mereka untuk menjaga perbatasan RI-Papua Nugini merupakan suatu kebanggaan.  

Kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada para prajurit Satgas Yonif 122/TS merupakan kehormatan dan kebanggaan dengan harapan mampu mengemban tugas mulia demi keutuhan dan kedaulatan NKRI. “Kami sudah sangat siap untuk melakukan tugas ini dengan baik. Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan yang diberikaan negara kepada kami,” tandasnya.

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.