Thursday, August 2, 2012

YAYASAN BINTERBUSIH : MENSOSIALISASI JAMKESMAS YOGYAKARTA TUNDAH MINGGU DEPAN

WEST PAPUA     2:26 AM   No comments

Yayasan Binterbusi  Sosialiasasi Jamkesmas
CD Bethesda Yogya (Fot: Istimewa/ Momai)


YOGYAKARTA (UMAGI)—Yayasan Binterbusih menjalankan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) Bagi Mahasiswa dan Mayarakat Papua di Pulau Jawa Khususnya  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di CD Bethesda Yogya, pada  Kamis (02/08/2012) Pukul 11:35 Wib,  berjalan dengan aman.

Sosialisasi Jamkesmas  Melalui Yayasan Bina Taruna Bumi Cenderawasih (Binterbusi) berkedudukan Kantor Pusat Kota Semarang Jawa Tengah, Berdiri sejak Tahun 1988. Mereka Bekerja Untuk Membina dan Mendidik dalam Kesehatan Pendidikan dan Pelatihan Bagi Pelajar dan Mahasiswa Papua di Pulau Jawa. 

Dalam kegiatan ini, Perwakilan Yayasan Binterbusi Ibu Maya menjelaskan Seputar mengenai Jamkesmas. dalam undang- undang dasar  (UUD) 19 Pasal H 28 Nomor 23/ 1992 tentang Setiap  Warga Negara Berhak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan. Maka berdasarkan itu Setiap Mahasiswa Papua dan Warga Papua di Pulau Jawa berhak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan, Ucapnya.


Tambah, lagi, Menteri Kesehatan republic Indonesia Menyeluarkan Intruksi Baru harus mendapatkan Jamkesmas. Bagi semua Rakyat Indonesia khususnya Mahasiswa Papua dan Masyarakat Papua yang ada di jawa. Syaratnya memiliki Jamkesmas adalah Bagi Mereka yang Mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Lebel Papua. Jamkesmas ini di Danai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bukan dari danah Otonomi Khusus (Otsus) dengan jumlah uang 25 trilion (Dua Puluh Lima Trilion).

Kemudian Kegiatan berdebatan panjang antara mahasiswa dan Yayasan Binterbusih, maka di tundah karena alasan  Mahasiswa yang belum Hadir dan karena belum Menyerti Apa, bagaimana, Tujuan dan Maksud dari Sosialisasi Jamkesmas tersebut. Ungkap salah satu Mahasiswa Papua yang Perwakilan dari Asrama Papua (A.U). dia juga menilai bahwa jika Sekelompok orang saja perwakilan berarti banyak issu-isu yang berkembang untuk menghancurkan Kebersamaan Orang Papua di Yogya. Maka harus ada kordinasi yang jelas agar semua pihak mengetahuinya.

kemudian hasil akhir di tundah (pending) sementara waktu. Akan lanjut Pada minggu depan hari  kamis (15/07/2012)  bertempat Asrama Mahasiswa Papua Yogyakarta. Dengan agenda Sosialisasi lebih Luas dan pengumpulan data Mahasiswa dari setiap  Badan Pengurus Harian Ikatan.

Jumlah Peserta yang Ikut Kegiatan Sosialisasi Jamkesmas perwakilan dari Ketua, Sekertaris Ikatan Setiap Yaguyuban Seluruh Kabupaten Papua yang berstudy Kota Gudek Yogja. Jumlah Perserta yang Aktif ikut sebanyak 20-an Orang, Sedangkan Jumlah Mahasiswa dan Masyarakat Papua di Yogja Sekurang-kurangnya mencapai 700-800-an Orang.


Akhrinya kegiatan tersebut di tundah. mereka juga  membagi Formulir untuk mendata setiap Mahasiswa Papua. Dengan Identitas lengkap; Nama, Tempat tanggal Lahir, Asal Kabupaten, Nama Sekolah tinggi, Jurusan, Tahun Masuk. Tertulis dalam formulirnya.(Un/Andy/04)

Sumber: Sms, Facebook.com




WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.