Friday, January 6, 2012

Catatan dari Presiden Negara Republik Federal Papua (NRFP) - Tuan Forkorus. Yaboisembut, S.Pd

WEST PAPUA     7:03 PM  



UMAGINEWS--- Deklarasi Negara Federasi Republik Papua Barat dilakukan pada tanggal 19 Oktober 2011 dengan tujuan:
  1. Pemulihan kemerdekaan Kedaulatan Bangsa Papua di negeri Papua Barat.
  2. Pemulihan Negara Papua yang dianggap “Boneka” oleh Soekarno melalui Tri Komando Rakyat (Trikora) pada tanggal 19 Desember 1961
  3. Menggugat Invasi dan Aneksasi Kemerdekaan Kedaulatan dan Negara Papua yang dianggap boneka oleh pemerintah Indonesia.
  • Ingatlah bahwa pada tanggal 19 Oktober 1961 Proklamasi Kemerdekaan Papua dinyatakan dalam bentuk manifesto politik oleh Komite Nasional Papua (KNP); Deklarasi yang dibacakan oleh Presiden Papua yang didampingi Perdana Menteri pada tanggal 19 Oktober 2011 adalah menyatakan kembali apa yang pernah dinyatakan oleh Komite Nasional Papua pada tanggal 19 Oktober 1961. Karena itu kami menyatakan bahwa rakyat Papua tidak merong-rong keutuhan NKRI, rakyat Bangsa Papua tidak merusak keutuhan NKRI.
  • Ingatlah bahwa Rakyat Bangsa Papua mendeklarasikan Negara Federasi Republik Papua Barat dalam rangka memulihkan kemerdekaan kedaulatan dan Negara Papua yang dianeksasi melalui invasi politik dan militer kedalam NKRI pada tahun 1961 melalui Trikora. Karena itu, Deklarasi Negara Federasi Republik Papua Barat adalah sebuah keharusan demi menegakkan Nilai-nilai Luhur, yakni kebenaran, keadilan, kejujuran, demokrasi, hak asasi manusia, supremasi hukum dan kedamaian.
  • Kami perlu menegaskan bahwa perjuangan Bangsa Papua bukan mendirikan Negara dalam negara, bukan juga memisahkan diri dari NKRI, bukan juga merusak NKRI, akan tetapi perjuangan Bangsa Papua, yang dinyatakan melalui deklarasi adalah PEMULIHAN KEMERDEKAAN KEDAULATAN dan NEGARA PAPUA YANG DIANEKSASI KE DALAM NKRI. Karena itu Negara Indonesia jangan memandang perjuangan Papua adalah tindakan MAKAR; rakyat  Bangsa Papua berjuang bukan melakukan MAKAR, bukan juga Separatis. Perjuangan Bangsa Papua adalah perjuangan untuk menegakkan jati diri setiap orang Papua dan penegakkan kedaulatan Bangsa Papua Barat yang dicaplok ke dalam NKRI di bawah bayang-bayang Amerika Serikat.
  • Kami perlu sampaikan bahwa Negara Federasi Papua Barat adalah Negara yang sedang berjuang untuk pengakuan Kemerdekaan menjadi Negara Berdaulat penuh. Jadi Federasi Papua bukan bagian dari NKRI, tetapi Negara Papua adalah negara berdiri sendiri atau berdaulat penuh. (Sumber: Bahan Sosialisasi KRP3 WP Prime Minister )

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.