Friday, July 15, 2016

KRONOLOGI PENANGKAPAN DAN PEMBUNGKAMAN RUANG DEMOKRASI DI JOGYAKARTA

WEST PAPUA     7:48 AM   No comments

Aksi Demo Damai  yang di di selengarakan  oleh GERAKAN RAKYAT PAPUA BERSATU (GRPB)

Spanduk yang kami gunakan Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri, sebagai Solusi Demokrasi Bagi Rakyat Papua Barat! Dukung United Liberation For West Papua ULMWP Menjadi Angota Penuh Melanesian spearhead Group MSG

AKSI Demo Damai Dukungan pada ULMWP menjadi anggota penuh di MSG dan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokratis bagi Papua Barat.

Sejak pagi ini depan kamasan asrama papua sekitar pukul 7 aparat kepolisian mengepung asrama papua . Jalan raya di depan asrama di blokir oleh aparat keamanan . Pintu gerbang asrama papua tidak bisa digunakan sebagai pintu masuk karena diblok oleh aparat. Akses pintu belakang sudah diketahui oleh aparat dan mereka langsung menutup pintu akses pintu belakang. militer juga sempat mengedor-ngedor pintu. 

Represi terus dilakukan untuk menggagalkan aksi hari ini. Polisi melakukan sweeping di berapa titik di jalan menuju asrama Papua.

Ditengah blokade polisi kelompok-kelompok organisasi masyarakat (ORMAS) reaksioner dibiarkan melakukan aksi di depan gerbang asrama papua. Mereka mendobrak-dobrak pintu gerbang dan meneriakan kata2 rasis dan separatisme segera keluar dari asrama papua dengan spaduk tulis dengan kata NKRI harga Mati dan sambil yel-yel. Sementara polisi membiarkan dan melindungi mereka.

Penangkapan mahasiswa papua

Penangkapan sewenag-sewenang dengan alasan tidak jelas yang di lakukan oleh aparat kepolisian anti demokrasi di Negara Indonesia ini, pada hari jumat 15/07/2016 di Yogjakarta, Aksi Demo Damai unjuk rasa kemanusian dari GRPB Se-Jawa Tengah, hal dalam Dukungan penuh ULMWP menjadi keanggotaan penuh di MSG 
Hingga Saat Ini Sebanyak 15an Mahasiswa PAPUA Ditangkap Oleh Kepolisian RI Polda DIY, Hanya Karena Hendak Menuju Ke Asrama Papua "Kamasan I", Yogyakarta.
Selain Itu Asrama PAPUA Sampai Saat Ini Sedang Dikepung Ratusan Aparat Kepolisian dan Ormas Yang Sedang Berusaha Memprofokasi Mahasiswa PAPUA Yang Ada Diasrama PAPUA Untuk Keluar Dari Asrama.
Berikutnya massa aksi demo damai yang dapat  di tahan oleh aparat kepolisian di POLDA D I Y Jogyakarta :
1.Terianus Aud
2.Demi Daby
3.Benediktus Degei
4.Obet Hisage
5.Ady Kudligagal
6.Ferry Tagii
7.Damianus Goo
8.Dolinde Iyowau
9.Beto Kogoya
10.moses Douw
11.Marshel Yogii
Dan ada 4 mahasiswa papua lagi.Sekitar 15 massa aksi massa sudah ditangkap dan dibawa ke polres Polda D I Y. Beberapa motor massa aksi juga dibawa ke polda  jogyakarta.

8 orang masih di tahan di polda D I Y Jogyakarta 1 orang tersangka mereka menamakan kasus criminal.
Saat ini Kembali terjadi lagi sekita pukul 20:30 waktu jogya penembahkan gas air mata kearah asrama papua 30 mahasiswa papua yang kena gas air mata di yang di lakukan oleh aparat Negara terhadap mahasiswa papua di jogyakarta.
di bawah ini foto pada saat penangkapan dan di kepung oleh aparat negara bersama organisasi masyarakat ORMAS 

Goo Koteka_AMP
sumber:http://gookoteka.blogspot.co.id/2016/07/kronologi-penangkapan-dan-pembungkaman.html





, , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.