Tuesday, March 17, 2015

KNPB-PRD TIMIKA: SECARA RESMI MULAI SOSIALISASI HASIL ULMWP

WEST PAPUA     3:25 AM   No comments

 



TIMIKA—Mulai hari ini selasa (17/03/2015) sampai tiga bulan kedepan, Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Timika   secara resmi sosialisasi hasil dekrarasi United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di secara terbuka.

KNPB-PRD Wilayah Timika melakukan Ibadah pembukaan Sosialisasi hasil Deklarasi ULMWP pada pukul 09:30 Waktu Papua Barat di kantor Sekertariat KNPB-PRD Wilayah Bomberay, ibadah dan sosialisasi berjalan aman  lancar.

Renungan Pembukaan Ibadah Sosialisasi di Pimpin langsung oleh Pdt. Daniel Bagau selaku  komisi Agama Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Bomberay, intinya bahwa Rakyat Papua jangan takut dan bimbang Percaya sama Tuhan agar tetap kuat dalam memperjuangkan pembebasan kedaulatan bangsa West Papua dari tangan Kolonialisme, Kapitalisme dan Militerisme Indonesia.

Pdt. D. Bagau dalam kotbanya menyatakan bahwa kita punya Tuhan selalu menjaga dan melindungi kita maka, kita juga patut bersyukur dan mengembah mempertahankan nilai-nilai kebenaran dalam kehidupan kita.

Ibadah tersebut dibacakan ayat Alkitab terdapat ( Amsal 1:15-16) menyatakan bahwa “ hai anakku janganlah engkau hidup menurut tingkah laku mereka, tahanlah kakimu  dari pada jalan mereka, karena kaki mereka lari menuju kejahatan dan bergegas-gegas untuk menumpahkan darah”. ayat ini  menguatkan Rakyat Papua harus  iman  tetap kuat jangan mudah terpancing dengan kejahatan dunia seperti Indonesia.

Sosialisasi secara nasional dilakukan pada Senin (02/03/15) kemarin, dan sosialisasi untuk wilayah Bomberay secara resmi hari ini dibuka secara umum dan selanjutnya akan sosialisasi dengan organisasi Perjuangan lainnya seperti Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) dan West Papua Nasional Coalition for Liberation (WPNCL) bersama-sama dengan Parlemen Nasional West Papua (PNWP) akan melakukan sosialisasi seluruh papua selama tiga bulan kedepan, tutur ketua KNPB Wilayah Timika Steven Itlay saat Pembukaan sosialisasi ULMWP.

Steven menjelaskan sosialisasi akan berjalan terus selama tiga bulan kedepan dan untuk mengetahui wadah ULMWP ini kepada Rakyat Papua dan Rakyat Indonesia secara umum baik Pihak gereja, Lsm, Pihak Pemerintah dalam hal Eksekutif Yudikatif dan Legislatif secara nasional dan internasional.

Tujuan ULMWP lahir untuk mendorong West Papua masuk dalam anggota MSG. ULMWP saat proses penjatuhan semua faksi perjuangan, pemimpim Papua barat dilakukan pada tahun 2014 lalu. Wadah yang disepakati adalah ULMWP di pilih secara demokrasi.  Untuk mendorong Agenda utama ULMWP adalah: “Hak Menentukan Nasib sendiri,  Pelanggaran Ham Papua,  Negosiasi Tingkat Tinggi Internasional seperti MSG dan lainnya.

Pada tanggal 5 Februari 2015, secara resmi ULMWP telah mendaftarkan proposal ke sekretariat MSG di Vanuatu. (KNPB-PRD-Timika)
Sumber: http://knpb-prd-timika.blogspot.com/2015/03/knpb-prd-timika-secara-remi-mulai.html

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.