Sunday, August 17, 2014

AMP Dukung Sikap KNPB Boikot HUT NKRI

WEST PAPUA     7:36 AM  

Logo AMP. Ist.

Yogyakarta,  -- Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite kota Yogyakarta dengan tegas mengutuk kelompok yang mengklaim diri Akademisi Mahasiswa-mahasiswi Pecinta Papua di Yogyakarta. Hal itu dikatakan menyusul adanya seruan bertentangan yang pernah dikeluarkan dari kelompok tersebut beberapa waktu lalu.  

Ketua Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite kota Yogyakarta, Jefry Wenda meminta masyarakat dan mahasiswa Papua di Yogyakarta tidak terprovokasi.

"Kami menyerukan kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua yang berdomisili di Yogyakarta tidak terprovokasi dengan seruan yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggungjawab," tegas Wenda di Asrama Papua Sabtu (16/8/2014) sore.

Lanjut dia, "kami menggap pemerintah Indonesia ada di Papua adalah illegal, oleh karena itu, masyarakat dan mahasiswa Papua di Yogyakarta diharapkan tidak berpartisipasi dalam HUT NKRI yang ke 69 pada tanggal 17 Agustus 2014," tambah Jefry.

Menurutnya Aliansi Mahasiswa Papua mendukung sikap dari Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  untuk memboikot 17 Agustus 2014.

Berikut pernyataan sikap AMP menanggapi selebaran dari kelompok Akademisi Mahasiswa-mahasiswi Pecinta Papua:

Pertama: Alainsi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakrta [AMP-KK] dengan tegas mengutuk Orang/organisasi yang mengklaim Akademisi Mahasiswa Mahasiswi Papua/Putra putri pecinta Papua yang telah menghamburkan seruan yang Tidak Jelas.

Kedua: Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta {AMP-KK] menyeruhkan kepada  seluruh Masyarakat maupun Mahasiswa/i Papua yang berada di Yogyakarta untuk tidak terprovokasi dengan seruan yang mengatasnamakan Akademisi Mahasiswa-mahasiswi/Putra putri pecinta Papua

Ketiga: Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta [AMP-KK] menyeruhkan kepada seluruh masyarakat maupun mahasiswa/i Papua yang berada di Yogyakrta Untuk tidak Berpartisipasi dalam HUT NKRI yang ke 69 pada 17 Agustus 2014.

Keempat: Sebagai Organisasi Politik, dengan tegas Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta [AMP-KK] menyatakan sikap dukungan terhadap Komite Nasional Papua Barat [KNPB] yang telah menyerukan kepada masyarakat Papua dari Sorong sampai Merauke untuk memboikot HUT NKRI 17 Agustus 2014

Kelima: Aliansi mahasiswa Papua Komite kota Yogyakarta [AMP-KK] akan terus menyuarahkan Hak-hak dasar rakyat Papua barat Untuk Menentukan Nasib sendiri sebagai solusi demokratis Bagi Rakyat papua barat melalui Mekanisme Internasinal yaitu Hak Piliha bebas/Referendum. (Agustinus Dogomo/MS)
SUMBER: MAJALAH SELANGKAH

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.