Sunday, November 2, 2014

MAHASISWA PAPUA MENADO TIDAK AMAN INGAN PULANG KE PAPUA

WEST PAPUA     5:23 AM   No comments


Korban (Petius Tabuni/Mahasiswa) diibunuh seperti binatang di Menado, 19/10/2014. Mahasiswa Papua Terancam di Menado


MENADO-- Mahasiswa  Papua kota studi manado, Tondono, Tomohon pada umumnya di Sulawesi Utara akan kembali ke tanah air hari senin besok,  karena sesuai dengan aspirasi dari mahasiswa kepada pemerintah sulut tak dapat direspon oleh pihak keamanan, pemda sulut dan toko-toko adat setempat. 

Kemudia alasan kembali ke tanah Papua karena ketidakhadiran gubernur Papua dan Papua Barat untuk melihat keberadaan kami di sulut selama satu minggu lebih ini. 

Hal ini tersebut disampaikan  pesan yang dikirim oleh salah salah satu mahasiswa Papua di yang berstudy Menado melalui jaringan sosial Facebook ke media ini.

Hingga sampai hari ini, Mahasiswa Papua tidak aman,  Setelah peristiwa pembunuhan mahasiswa asal Papua di Tataran Tondano oleh warga Minahasa. Mahasiswa Papua aktivitas makan minum, tidur di asrama kamasan VIII Tondano diprihatinkan karena dibawah intimidasi kepolisian sulut. 

Dan sebelumnya juga sudah mengeluarkan  lima sikap dan tuntutan yakni, pertama Membebaskan Tanpa Syarat Terhadap Mahasiswa/I Asal Papua Dan Papua Barat Sebanyak 447 Jiwa Di Tondano Pada Hari Ini Juga Untuk Turun Ke Manado Sebelum Jenazah Dikirim Ke Bumi Cendrawasih.

Kedua, Bermohon Agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Untuk Menghadirkan Pemerintah Provinsi Papua Dan Papua Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Minahasa, Untuk Mengklarifikasi Kebenaran Masalah

Ketiga, Segera Mengungkap Pelaku Pembunuhan Yang Tidak Manusiawi. Keempat, Seluruh Pengurusan Biaya Almarhum Adalah Tanggungjawab Pemerintah Sulawesi Utara.

Dan kelima, Jika Semua Tuntutan Kami Tidak Ditanggapi Secara Serius Maka Kami Seluruh Bangsa Papua Akan Eksodus Besar-Besaran Ke Tanah Suci Melanesia dengan catatan bahwa orang Minahasa di Papua harus dipulangkan kembali. 

“Ada beberapa yang sudah pulang. Mahasiswa dari Kabupaten Raja Empat dan Serui,”kata Yanowarius Lagowan, salah satu mahasiswa Papua, kepada Jubi melalui sambungan telepon gengamnya dari Tondano, Manado Sulawesi Utara . Dilansir Jubi  Kamis (30/10).

Ketua Mahasiswa Papua, kota Studi Tondano Minahasa, Jemto Tabo membenarkan soal adanya mahasiswa Papua meningalkan Manado. “Sebagian kecil mahasiswa di Tondano sudah pulang,”ungkapnya.

Sementara, menurut Tabo, sebagian besar mahasiswa Papua masih bertahan di Manado. Mahasiswa masih menantikan gubernur Papua dan Papua Barat mendatangi mereka untuk menyelesaikan masalah dan memberikan jaminan keamanan. Tetapi Gubernur Papua dan Papua Barat belum tanggapi serius hingga kini. Maka mulai besok mahasiswa papua sepakat untuk pulang ke Papua.

“Kami tidak kuliah dua minggu ini,  dengan alasan  keamanan dan kami minta kedua gubernur hadir menyelesaikan persoalan,”tegasnya (Un/Admin)


,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.