Thursday, August 15, 2013

AMP BOGOR: AKSI DEMO, DUKUNG KANTOR KAMPANYE PAPUA MERDEKA DI BELANDA

WEST PAPUA     6:15 AM  


Bogor-- Mahasiswa Papua yang tergabung dalam komite kota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bogor melaksanakan unjuk rasa mengelilingi kebun raya Bogor. Aksi dalam bentuk pawai dan mengakhiri dengan orasi politik di depan tugu kujang,( 15-8-2013) dalam bentuk aksi damai dan aman dibawah pengawasan ketat oleh aparat keamanan setempat.

Rute aksi damai star dari depan Mol Pangorango Plasa berjalan menuju Istana Presiden di kota Bogor dan dilanjutkan ke Tugu kujang yang terletak ditengah-tengah kota Bogor Pengawalan ketat oleh Aparat Kepolisian Kota Bogor. Aksi berlangsung selama dua jam dari 09.00 – 11.00 WIB. Aksi damai ini juga memacetkan arus lalu lintas kendaraan roda dua maupun roda empat. Didepan Tugu Kujang mengakhiri dengan orasi politiknya. 

Aksi damai ini merupakan aksi bentuk dukungan mahasiswa untuk pembukaan kantor free West Papua yang ke-dua di Belanda- Eropa dan mengenang hari ulang tahun 35 tahun grub lagu mambesak yang mana memperjuangkan identitas hak hidup rakyat Papua melalui lagu- lagu di jaman 1970an. Penandatanganan Perjanjian New York (New York Agreement) (ILLEGAL) antara Belanda dan Indonesia terkait sengketa wilayah West New Giunea kini (Papua Barat) pada tanggal 15 Agustus 1962 di lakukan tanpa keterlibatan satupun wakil dari rakyat Papua pada hal perjanjian itu berkaitan dengan keberlangsungan hidup rakyat Papua Barat.

 Selain itu pula menyambut kedatangan negara – negara malanesia yang disingkat MSG kunjungan di Indonesia dan Papua Barat. Kami memintah kunjungan pemimpin MSG tersebut dalam hal kunjungannya membicarakan seadil – adilnya dan meneliti secara benar seksama. Mengharapkan tidak menyakiti hati bagi rakyat Papua.

Beberapa poster tertuliskan membuka ruang demokrasi bagi rakyat Papua. Pepera 69 merupakan cacat hukum Internasional. TNI, Polisi, Brimob, Densus merupakan pengacau dan pembunuh rakyat sipil Papua yang mana melakukan aktor praktek genosida maka berhenti impunitas. Referendum ulang solusi menentukan hak hidup rakyat Papua. Semoga melalui pembukaan kantor free west Papua di Belanda membuka mata hati bagi negara belanda, untuk mencabut perjanjian illegat tersebut. Oleh : Geitogo Gobai

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.