Tuesday, February 7, 2012

Wasit Tidak Adil, Persipura Kalah...!!!

WEST PAPUA     6:55 AM  


JOGYA (UMAGI)-- Sore ini di Stadiaon Mandala Krida Yogyakarta (7/02/12), telah berlangsung pertandingan sengit antara Persija Jakarta versus Persipura Jayapura. Ribuan suporter terlihat memadati setiap sudut tribun baik suporter dari Persipura sendiri maupun juga dari Persija. 


Suporter Persija atau yang biasa disebut dengan julukan The Jackmania terlihat sangat antusias bagi timnya.
 Mereka datang dengan atribut yang tidak lasim lagi yakni semua serba orange, warna baju tim kebanggaan mereka.  Tak ketinggalan suporter Persipuramania juga demikian,  hitam-merah menghiasi tribun mandala krida, diluar maupun didalam.
Persipuramania yang hadir untuk mendukung Mutiara Hitam, julukan persipura jayapura adalah mereka orang-orang Papua yang sedang menuntut ilmu di Pulau Jawa. Bukan hanya masyarakat papua se-Jawa Tengah yang datang, Jawa Timur dan Jawa Barat pun datang.

Luar biasa, sangat luar biasa, rupanya jarak bukan alasan atau hambatan bagi mereka, yang terpenting adalah bagaimana bisa memberikan dukungan bagi Mutiara Hitam, tim kebanggaan Bangsa Papua Barat.
"Saya besok kuliah, tapi karena persipura main makanya saya bisa datang dari jauh-jauh", kata teman saya yang kuliah di kota study salah tiga.

"Bukan hanya ini lanjut dia dimana persipura main di pulau jawa ini, saya selalu hadir untuk memberikan dukungan secara langsung", tambahnya.
Saat babak pertama usai, banyak suporter persipuramania kecewa dengan wasit. Keluhan terdengar di mana-mana. Ada yang bilang wasit tidak adil, terlihat sekali beberapa keputusan wasit berat sebelah, dan  adapulah juga yang bilang mengapa  saat pemain persipura melakukan tekel atau pelanggaran pasti tiup, klo persija jarang.

Contohnya  pemain persija dua kali bola menyentuh tangan mereka dalam areanya namun wasit mengabaikan, padahal jelas pelanggaran tersebut terjadi depan wasit. Namun lain hal dengan persipura, tanpa sengaja bola menyentuh tangan pemain wasit langsung meniup pluit dan memberi mereka tedangan pinalti. Padahal hanya sekali.

Wasit ini memang anjing sekali, masa dia seenaknya mau meniup pluit begitu, klo persija yang buat dia tidak tiup, maksudnya apa ini..? teriak seorang suporter dari tribun.   

Memasuki babak kedua, akibat dari kepemimpinan wasit yang tidak profesional dalam mengambil keputusan, beberapa suporter persipuramania dan the jackmania saling lempar melempar. Dan akhirnya terjadi keributan sampai pertandingan selesai. Persipura kalah 1-0 atas persija


*(Pogeikame)




,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.