Monday, January 16, 2012

GUDANG MASALAH: “MAHASISWA PANIAI DI YOGYAKARTA”

WEST PAPUA     12:16 AM  


create a gifJOGYA (UMAGI) --- Masalah bertubi-tubi  di kalangan mahasiswa/i Papua asal Kabupaten Paniai di Yogyakarta. Pantauan penulis tiap  Tahun selalu ada masalah. Persoalan datang dari individu, kelompok, Organisasi pengurus Ikatan, maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai.  Actor membuat masalah dari Yunioritas  dan Senioritas yang berstudi di Yogyakarta.
Ketika masalah datang tidak pernah selesaikan secara profesional di forum sebagai mahasiswa,  pada hal ada Ikatan Induk yaitu Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai Yogyakarta, tepapi selalu lari dari kenyataan “kasihan.



kata orang bijak “masalah membawah kita kedewasaan” pengalangan adalah guru terbaik. Akhirnya masalah selalu dipiarah oleh semua mahasiswa/I  Jogya kapan mencari solusi dan jalan keluar?
Masalah-masalah  diantaranya: pertama: Penggelapan danah pemondokan (kontrakan Asrama). Anggaran danah  khusus Pendidikan kota studi Yogyakarta 2010. Danah tersebut hilang dari tangan pemerintah daerah kabupaten Paniai dan mahasiswa  serta Bandan pengurus Harian (BPH) Ikatan masalah tersebut sampai saat ini belum terungkap siapa pelaku Penggelapan danah uang pendidikan  tersebut.

Yang kedua: Asrama Paniai  (Parmanen) di Yogyakarta,  menurut Pemerintah daerah Kabupaten Paniai telah di Anggarkan tahun 2011, untuk Asrama tetap bagi Mahasiswa asal kabupaten Paniai khususnya kota studi Yogyakarat, hingga sampai saat ini belum ada Kejelasan sama sekali dari Pihak pemerintah daerah Maupun dari Pihak Badan Pengurus Harian Ikatan Paniai karena tidak pernah duduk bicara (rapat Ikatan) tentang Asrama.

Ketiga masalah Badan Pengurus Harian (BPH) Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai, kota studi Yogyakarta massa kerja selama 2 tahun  sampai sekarang sudah habis.  sesuai dengan anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD &ART) pengursus Ikatan, ini merupakan Melanggar  semua yang telah di tetapkan oleh seluruh mahasiswa/I pada saat mubes.

Yang keempat: kegiatan Natal Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai, Nabire, Dogiyai, dan Deiyai (IPMAPADODE) sejawa-dan bali di Yogyakarta tahun 2011/2012, belum pernah evaluasi, bersama Panitia serta Anggota Ipmanadode Yogya. Kata panitia pada saat selesai kegiatan mengumumkan bahwa akan rapat evaluasi dalam waktu 3 hari kedepan, sampai saat ini belum ada evaluasi.

Ke lima: Dan muncul lagi masalah baru, di kalangan mahasiswa Paniai telah terjadi pengurusan barang aset Pemerintah daerah Propinsi Papua serta barang milik penguni Asrama Papua kamar bernomor 207. Sampai saat ini belum ada titik untuk mendapatkan alasan dan mengapa melakukannya.

Kapan semua masalah ini selesai? Siapa yang akan diselesaikan? Atauka ini menjadi bibit-bibit yang bertanam di sini dan akan di menuai di Paniai-Papua?

Penulis berharap mari kawan-kawan  kita satukan ide, pendapat untuk proses menyelesaikan persoalan yang tumbuh di kalangan mahasiswa/i Paniai Jogya. Jika kita tinggalkan maka betambah bahaya nanti.*(Umagi)

  

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.