Tuesday, August 16, 2016

FOTO AKSI DEMO DAMAI 15 AGUSTUS 2016

WEST PAPUA     7:34 PM   No comments

Jayapura 15 agustus 2016. Aksi demo damai Rakyat Papua meperingati 54 tahun perjanjian New york Agreement 15 agustus 1962 Yang dimediasi oleh komite nasional Papua Barat (KNPB) untuk dilakukan di beberapa kota di Papua termasuk kota jayapura.
Demo damai yang dipimpin oleh kordinator Umum Sam Lokn dalam komando KNPB ini diblokade oleh aparat kepolisian daerah polda Papua melalui kapolres masing-masing.

Khusus kota jayapura masa menduduki di 3 tempat yang berbeda dan membacakan pernyatan sikap rakyat Papua terhadap mosi tidak percaya rakyat papua oleh media Nasional KNPB.
Dalam aksi demo KNPB hari ini 15 Polisi melakukan penghadangan dan pemblokadena hingga panagkapan serta penembakan hingga pemyiksaan terhadap rakyat Papua dan aktivis KNPB.
Polisi melakukan pemblokadean terhadapmasa aksi dengan alasan polisi tidak mengizjinkan KNPB demo karena tidak memiliki izjin dari kepolisian, pada hal sesuai dengan undang-udang KNPB sudah memberitahukan surat pemberitahuan recana demo damai di kantor DPRP dalam rangka memperigati hari perjanjian New York agreement 1962 secara damai .
Akibat pemblokadean tersebut aktivitas lalulitas di jalan alternatif perumans III tembus walikota jayapura macet, pertokohan di daerah perumnas III waena dan abepura memilih tutup, dan sopir –sopir angkutan kota serta tukang oyek tidak melakukan aktifitas seperti biasanya.
Selain itu Aksi dami KNPB tersebut juga diwarnai dengan penembakan dan penyiksaan kebrutalan kepolisian terhadap aktivis KNPB dan Rakyat Papua. Nama yang disiksa polisi dan yang dapat tembak dengan peluruh karet antara lain : 1. Elmin Kemon (27) tertembak pada bagian dada didepan asrama mimika waena jam 10:00 siang ini. 2 Niverina kibak Kena tembak peluruh di kepala, yang sedang jualan pinag 3. Yunius Murib kena peluru di paha 4 Berina Magay kena pukul di dpelipis mata dengan popor senjata 5. Wnus Siep umur 27 tahun, dapat tembak di dada sebela kiri peluru karet di depan asrama Timika 6. Saugas Goo, 24 tahun disiksa polisi 7. Tinus Nelambo (23) disiksa aparat tni polri di perumnas 2 waena, West Papua pukul 8:30 saat memimpin demo damai tolak perjanjian New York Agreement 1962. Banyak dipukul dan disiksa. Video kesaksian korban bisa lihat di lik Berikut Ini :https://www.facebook.com/100004453112560/videos/623800917778340/

Untuk mengamnkan aksi demo KNPB 15 agstus aparat kepolisian menurunkan aparat kepolisian dari polresta jayapura kota, angota Birimob polda Papua dan kepolisian dari polda Papua dibekap oleh Anggota NTI AD dan SATPOL PP serta intelejen dari berbagai kesatuan baik organuk maupun non ornaik.

Sama seperti aksi dukungan ULMWP sebelumnya aparat kabungan TNI AD, Polisi dan brimob serta intelejen ini terlebih dahulu pukul 06.00 WPB melakukan apel dan pembagian tugas di perumnas III waena belakang sekertariat bem Uncen.
Untuk diketahui bahwa aksi yang sama dilakukan di berbagi kota di papua, aksi dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan, ibadah, panggung politik, mimbar bebas serta aksi turun jalan dan aksi di tempat.
Wilayah-wilayah yang lakukan kegitan dalam rangka hari perjanjian New york antara lain; Jayapura, Timika, Sorong, biak, fakfak kaimana dan beberapa kota wilayah kerja KNPB di Papua.
Sumber:http://vietnamanddress.blogspot.co.id/2016/08/foto-aksi-demo-damai-15-agustus-2016.html







































































































, , , , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.