Friday, September 27, 2013

JERITAN MAMA NEGERI CENDRAWSIH (PAPUA)

Kabar Mapegaa     9:24 PM  

 
Tidak ada yang mempedulikan aku

“Di ujung Timur Bumi terlihat pulau yang menyerupai paruh burung yaitu Negeri burung Cendrawasi (Papua) .Disana dihuni oleh beragam kekayaan alam yang masih misterius,segala bangsa iri hati pada pemilik Negeri ini”.
Negeri ini didomisisli oleh Ras Melanesia atau dijuluki sebagi hitam kulit dan berambut keriting ,namun seluruh aspek kehidupan Ras Melanesia dicabut oleh bangsa yang hanya mengingat kepentingan kelompok.
Aku anak adat Negeri Papua rindu padamu yang selalu menjaga dan memberikan kelengkapan hidup di tanah ini perbandingan pemenuhan kebutuhan kami tidak konsisten dengan pulau lain .”Engkau adalah mama Yang Raja di buka Bumi ini”.
“Komunitas proteksi mu dirusak oleh mereka yang tidak memiliki kepekaan Ibah terhadap lingkungan tempat pemeliharaan kami dan telah jadikan engkau sebgai pelacur yang tidak berharga dan ternilai” .diizinkan  oleh mereka yang dikategorikan sebagai Yudas.
Dimanakah orang orang yang peduli dengan alam dan Manusia di Papua ini,yang berperan sebagai penengah untuk menyelesaikan sengketa kekayaan alam dan Manusia Papua yang masih dalam kelam dan gencatan ditangan orang orang yang tidak memiliki kepekaan ibah terhadap kaum yang lemah ini.
Kapankah pemulihan batin Negeri yang sementara ini masih dalam luka bakar yang tidak bisa diobati ini, bisa kembali dalam kondisi yang sehat dan sempurnah sebab aku juga punya harga diri untuk membesarkan anak anak ku mutiara hitam yang ku cintah ini .
Penulis :Musa Pekei Mahasiswa Uncen Jayapura -Papua



, ,

Kabar Mapegaa


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.