Tuesday, February 28, 2012

JAYAPURA: KNPB MEDIASI RAKYAT PAPUA MENDUKUNG PELUNCURAN IPWP DI AUSTRALIA

WEST PAPUA     5:11 AM  


JAYAPURA (UMAGI)-- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai media rakyat Papua Barat, siang tadi, Selasa (28/2), melakukan aksi demo damai dan memasang mimbar bebas  di Taman Makam Pahlawan di Sentani, Jayapura, Papua.

KNPB melakukan aksi demo dalam rangka mendukung peluncuran International Parliament for West Papua (IPWP) oleh beberapa anggota Parlemen negara-negara Pasifik dan Australia, yang diluncurkan pada hari ini di Canbera, Australia



Sekitar pukul 10.00 WP, puluhan massa dari Perumnas III, Waena datang berkumpul dan bergabung bersama massa yang sejak pagi sudah kumpul di Expo Waena. 
Massa berorasi sambil  membentangkan sebuah pamflet yang bertulis, Referendum Is The Best” dan sambil berorasi, massa menunggu massa lain yang datang dari Jayapura. 

Sekitar pukul 12.00 WP, ratusan massa dari Jayapura tiba di Expo dan bergabung bersama massa yang sudah berkumpul dari Perumnas III, Waena dan dari Expo Waena dan massa langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan Theys di Sentani.

Sekitar pukul 13.30 WP, ratusan massa dari Jayapura dan Waena tiba di makam Theys dan bergabung dengan ribuan massa yang sudah berkumpul dan menunggu disana sejak pagi hari. 

Pada pukul 14.00 WP, massa langsung diarahkan untuk melakukan orasi politik di mimbar bebas. Ribuan massa yang berada di makam Theys membentangkan beberapa pamflet di panggung politik.


Yang tertulis di pamflet antara lain, “Full Suport of the West Papua Launch of Parliament for West Papua, Australia- Pasific”, “We Want To Referendum”, “Ini Tanah Kami, Biarkan Kami Menentukan Nasib dan Kemerdekaan Kami Sendiri,” dan lainnya lagi bertuliskan “Kami Rakyat Bangsa Papua Barat Mendukung Penuh Peluncuran International Parlementariant for West Papua (IPWP)di Asutralia”.

Ketua Komite Pimpinan Pusat KNPB, Buctar Jenius Tabuni dalam orasi politiknya mengatakan demo mendukung peluncuran IPWP Australia-Pasific di dukunga dengan aksi demo di berbagai wilayah Papua.

"Hari ini secara serentak di seluruh tanah Papua Barat sedang melakukan aksi untuk mendukung peluncuran IPWP di Australia dan KNPB akan selalu memediasi rakyat Papua Barat untuk menyarakan aspirasi rakyat Papua Barat untuk mencapai kemerdekaan yang sejati dan berdaulat," ujar Tabuni.

Lanut Tabuni, KNPB siap berdiri di barisan terdepan dalam perjuangan rakyat Papua Barat untuk mengakhiri penderitaan rakyat diatas tanah Papua. 

“Bangsa perusak harus angkat kaki dari tanah Papua dan segera tinggalkan tanah Papua Barat,”tegas Buctar dalam orasi politiknya di depan ribuan massa rakyat Papua.

Selain itu, lanjut Buctar, setelah IPWP dibentuk di Inggris, di PNG, maka akan dibentuk juga di Australia dengan melibatkan beberapa anggota Parlemen. 
Aksi berakhir sekitar pukul 16.00 WP. Selain di Jayapura, rakyat Papua Barat yang dimediasi oleh KNPB yang berada di Nabire, Manokwari, Timika, dan beberapa tempat di Papua melakukan aksi demo yang sama.(ARNOLD BELAU )

Sumber: SuaraPapua









WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.