Friday, December 16, 2011

Dua Gedung Aset Pariwisata Kabupaten Paniai Papua Dibakar TNI/PolrI

WEST PAPUA     6:57 AM  


Salah satu gedung terbakar (Sumber Foto: Detik)
UMAGINEWS--- Tadi malam, Kamis (15/12), pukul 23:00 WIT dikabarkan TNI/Polri telah membakar ludes dua gedung milik Kantor Pariwisata Kabupaten Paniai di Distrik Madi, Bukit Dupia.
Baren Pigome, salah satu pemuda setempat ketika dihubungi Papua Voicemembenarkan peristiwa tersebut. 


“Mereka baru saja membakar kantor pariwisata. Tidak tau alasannya apa,” kata Pigome. Menurut Pigome, semua warga masyarakat tidak keluar dari rumah karena takut terhadap TNI/Polri. 

dan sumber lainya juga menyatakan Brimob kelapa II dua depok yang kirim ke Paniai mengacaukan situasi kabupaten paniai. Berita yang dikeluarkan hari ini tanggl 16 Desmber 2011, paniai terjadi pembalasan dari OPM Paniai serangan bakar rumah Mess Brimob paniai dan Perumahan Pariwisata tidak benar.
yang jelas pembakaran rumah. Akibat salah memasang Kompor.  Kata:  saksi mata samping rumah Mess Brimob Paniai. Brimob sengaja membuat demikian memanskan untuk memanaskan situasi supaya cari uang atau minta bantuang dari dinas Sosial setempat.




“TPN/OPM dorang pasti di hutan yang jauh sana, kenapa TNI/Polri masih siaga secara ketat di semua sudut-sudut kota,” imbuhnya. 


Ia juga mengatakan TNI/Polri terus mondari-mandiri di Paniai dan menimbulkan rasa takut bagi warga sipil. 

“Sampai saat ini saya hanya bisa lihat kendaran Polisi dan tentara yang lalu-lalang, hampir tidak ada kendaraan warga sipil,” tegasnya. 

Situasi di Paniai semakin mencekam, dan perlu mendapat perhatian yang serius. Belasan anggota TPN/OPM di kabarkan telah tewas.

“Kemungkinan korban akan terus bertambah karena TPN/OPM diserang dari berbagai sudut dan sisi, termasuk dari udara dengan helicopter,” kata Pigome.

Sampai saat ini situasi Paniai masih mencekam. Banyak warga sipil merasa ketakukan dan memilih mengungsi. Ada yang ke Nabire, Timika, Deiyai, maupun Dogiyai 

SONNY DOGOPIA

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.