Monday, September 19, 2016

KNPB & PRD Timika Gelar Ibadah & Doa Desak PBB Segara Intervensi Masalah Papua

WEST PAPUA     3:58 AM   No comments





TIMIKA, Knpbnews--- Ribuan Rakyat Papua yang berdomisili Tanah Amungsa di mediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melakukan Ibadah doa mendesak SEGERAH TIM PENGAWASAN PBB KE PAPUA , PAPUA ZONA DARURAT,  WE WANT TO REFERNDUM.

Ibadah dan doa berlansung dibawah tekanan Tni-Polri Indonesia, namun Knpb tetap melakukan kegiatan.

Dalam pernyataan sikap knpb, menjelaskan perkembangan kemajuan perjuangan papua merdeka di kawasan pasifik, Ini ulasannya.

Kemarin di MSG, hanya Vanuatu, Solomon dan FLNKS, kini rakyat West Papua sambut Tuvalu, Republik Nauru, Kerajaan Tonga dan Republik Kepulauan Marshal. Tentu, kedepan, dan itu tidak lama, negara-negara di Asia, Africa dan Caribean akan datang. Semua karena satu hal: kebenaran!

Tanggal,02 September 2016 kemarin, pertemuan pemimpin negara-negara Pasifik untuk West Papua telah terjadi di lantai 4, East West Center, Honolulu, Hawaii. Pemimpin negara-negara Melanesia, Polinesia, dan Micronesia bersatu untuk mendukung masalah West Papua hingga ke PBB, bersama-sama dengan Pasific Islands Forum (PIF).

Pertemuan Pacific Coalition for West Papua (PCWP) ini terjadi disela-sela pertemuan negara-negara Pasifik untuk perubahan iklim yang mengancam negara-negara Pasifik, dimana Presiden AS, Barack Obama ikut menghadiri.

Mereka kembali tegaskan bahwa masalah ini, bukan masalah MSG tetapi pasifik utara dan selatan. Mereka akui akar masalah West Papua adalah penghianatan terhadap bangsa Papua dalam menentukkan nasibnya sendiri. Mereka tegaskan dan akui ULMWP sebagai satu-satunya wadah representasi perjuangan bangsa Papua di Pacific Coalition for West Papua.

Pertemuan itu bersepakat membawa masalah West Papua ke sidang Umum PBB, di New York, dalam bulan ini sedang berlangsung hingga 25 september 2016. Sidang Umum PBB di New York akan mulai pada tanggal, 15 September-05 Oktober 206 mendatang. Dimana kita bersama Solomon Island dan Vanuatu akan fasilitasi Side Even, juga untuk pertama kali ULMWP akan pidato di PBB.

KNPB sampaikan kepada rakyat Papua lakukan aksi dukungan Ibadah,, Doa, Mimbar Bebas, aksi damai. Juga sebagai orang Papua punya malasah kami himbaukan kembali bahwa; siapkanlah diri untuk memberikan dukungan kepada mereka yang dukung Malaslah perjuangan kita.

Juga kami perlu sampaikan proses perjuangan di tingkat internasional saa ini bahwa; Kepulauan Konferensi ke-10 Pacific Pemimpin, Uni Internasional untuk Konservasi Kongres Konservasi Dunia Alam dan pertemuan 1 dari Koalisi Pasifik di Papua Barat. Sementara di Honolulu, Perdana Menteri juga memiliki kesempatan untuk memiliki diskusi bilateral dengan Polinesia Presiden Perancis, Yang Mulia Edouard Fritch. Adapun pertemuan 1 dari Koalisi Pasifik di Papua Barat, resolusi dicapai untuk mengambil isu-isu Hak Asasi Manusia di Papua Barat ke PBB untuk intervensi di Majelis Umum ke-71 akhir bulan ini.

Pertemuan melihat ekspresi komitmen mendalam oleh kedua anggota pendiri dari koalisi serta anggota baru jaringan advokasi Papua Barat ini di attendance- Kepulauan Solomon, Gerakan Pembebasan Papua Barat di Inggris, Front de Liberation Nationale Kanak et Socialiste, Tonga, Tuvalu, Kepulauan Marshall, Kirabati dan Nauru- untuk masalah Papua.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai media Nasional bangsa Papua sampaikan kepada seluruh rakyat Papua bahwa: Anda adalah Pemilik negeri ini maka anda punya wajib memberikan dukungan doa kepada sodara-sodara kita yang ada di Negara-negara Pasific dan Malanesia, yang sedang biacara dan mendorong, Perjuangan Kita sidang Umum PBB di New York. Mari kawan..!!! Dantang mengambil bagian dan gunakan 1 hari untuk mendukung kepada Negara-negara Pasific yg tergabun dalam koalisi untuk west Papua dan persoalan kita akan bawah ke dunia Internasional.



KNPB-PRD Timika
Foto kegiatan





































































, , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.