Sunday, July 31, 2016

HENTIKAN SEGALA BENTUK PEPERANGAN SESAMA PAPUA

WEST PAPUA     2:46 AM   No comments


 Foto ilustrasi perdamaian perang 
Perang antar saudara yang pecah  di kalangan masyarakat Papua memiliki multi dimensi.
Pertama, perang saudara  di Papua sebagai upaya pihak ketiga. Pihak ketiga ini adalah inteligen negara RI upaya memecah belah kesatuan dan persatuan  antar Papua yang mana saat ini situasi politik dan tuntutan kemerdekaan  Papua semakin panas  didalam negara  dan luar negeri.  KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT  telah mamastikan hal tersebut.  dengan upaya konflik pemecah bela yang diciptakan oleh pihak intelijen Indonesia di wilayah Papua Barat tersebut, maka rasa nasionalisme yang dibangun  oleh rakyat Papua sulit diwujudkan dalam perjuangan karena dibatasi dengan rasa kebencian sesama warga PAPUA. 
Upaya awal RI adalah terwujud dengan mengelompokan orang Papua atas dasar suku berdasarkan Pemakaran  kabupaten  yang notabenenya miskin syarat dan tidak memenuhi standar  terlahiraya sebuah kabupaten atau kota  di Papua.  Upaya awal itu justru tidak memiliki dasar untuk menghapuskan ideologi Papua merdeka yang sampai kini semakin tajam akan tuntutan kemerdekaan yang dimotori  oleh kaum muda PAPUA.  Politik pemecah bela  ( devide et impera) agar menjerumuskan suku -suku  Papua dalam isme  tersebut rupanya pemerintah RI mengalami kekalahan. Denggan demikian, operasi inteligen  selanjutnya mengarahkan pada pengandu domba antar sama Papua. Contoh kongkirit yang tidak bisa pungkiri adalah  perang sodara di Ilaga kabupaten Puncak Papua atas  digandakannya SK  partai Gerindara  pada pemilu kepala daerah . Partai milik Prabowo memiliki motivasi tersendiri bagi Papua untuk membunuh  rakyat Papua dengan motif diatas. Selama ini Pemerintah RI menyadari bahwa  rakyat Papua Barat memiliki isme atas dasar kesukuan sehingga konflik yang dibangun  oleh pihak ketiga ini merasa sukses. Dan saya dapat simpulkan bahwa  konflik perang yang memakan korban nyawa manusia Papua  selama ini adalah permainan inteligen negara di PAPUA.
Motivasi yang lahir dari adanya politik andu -domba adalah beberapa macam.
1. Menggagalkan  keinginan bulat rakyat Papua untuk memisahkan diri dari NKRI  dan merdeka  secara politik  sebagai bangsa yang besar.
2. Suksesnya bangsa Papua dalam perjuangan  kemerdekaan  di tingkat nasional, regional,  dan Internasional yang dimotori oleh generasi muda Papua  dari berbagai  organ dan gerakan yang dibangun.  Sehingga RI berkeinginan  untuk merusak, menghancurkan, memecah bela sesama Papua  dan menciptakan konflik  perang dan saling membunuh  sesama.
3. Dengan motivasi ini, RI  melalui kerja inteligen  memusahakan bangsa Papua dan itu sebagai upaya yang jitu  buat rakyat Papua termusna diatas negeri sendiri.
4. Dengan adanya konflik  antar warga tersebut, Indonesia akan sukses  kampanye ditingkat internasional dilihat dari sisi kesadaran manusia dalam hal membentuk sebuah negara baru yang akan menjadi persoalan  karena  membebankan kepada Bank Dunia dan IMF. Sehingga tidak perluhnya negara baru sedangkan manusianya belum sadar.  Itulah yang menjadi ajang black campage  Pemerintah INDONESIA.

Kedua, Rakyat Papua terjebak dengan upaya tipu daya inteligen yang membuat orang Papua benar-benar tidak berdaya.  Pengandu domba upaya pihak ketiga diteruskan oleh kami sendiri sehingga masyarakat Papua terutama di beberapa daerah penggungan yang selalu terjebak dalam rancangan ini.
Rakyat Papua  perlu  mengetahui bahwa segala upaya negara hanya membunuh rakyat Papua Barat  dan menurut saya ada 12 sumber kematian bagi orang Papua diantaranya :
1. Pembunuhan langsung dengan menggenakan alat negat (senjata ) secara sistematis  yang dilakukan oleh TNI  dan POLRI  sejak tahun 1961  hingga 2016
2. Pembunuhan  keji dengan motif  pembunuhun secara alus  tanpa jejak pelaku
3. Pembunuhan  dengan cara menggunakan alat racun
4. kematian yang diterima karena kurangnya pelayanan kesehatan yang baik
5. Pembunuhan dengan cara pengendaran minuman keras
6. Pembunuhan dengan cara motif tabrak lari
7. Pembunuhan dengan motif konflik politik pemilukada
8. Pembunuhan dengan motif pengiriman wanita penyakitan yang ditempatkan  di berbagai kota  sebagai pelayan seksual  di papua.
9. Kematian yang dialami atas penyakit  HIV AIDS  yang tidak terkendali di Papua
10. Kematian yang disebabkan oleh perang sesama  warga Papua dengan dasar permainan inteligen maupun perang  sodara karena perang adat murni
11. Kematian yang dialami  karena kecelakaan murnih
Dan kematian yang disebabkan atas rancangan Tuhan.

Selain berbagai macam umber kematian  diatas,  adanya pembunuhan katakter manusia Papua dengan cara stigmatisasi oleh kolonial NKRI  seperti misalnya sebutan orang Papua bodo, primitive,  memiliki budaya mabuk, tidak mampu dalam persaingan dalam hal pemasaran dll. Upaya pembunuhan karakter manusia Papua oleh RI sangat berbahaya dalam pembangunan peradaban manusia Papua karena dampaknya  rasa tidak mampu,  kekuatiran dll sangat nampak.  Sehingga orang Papua benar-benar dimanginalisasikan atas negeri leluhur bangsa Papua dan menjadi minoritas hingga saat ini.

Ketiga, Orang Papua harus menyadari hal ini sehingga kematian yang terus menerus membunuh hak hidup dan karakter orang Papua harus di hapuskan.  Rakyat Papua  harus memisahkan kematian  yang ditimbulkan oleh keinginan kami sendiri, kematian akibat permainan intelegen negara dan atau musuh utama, kematian karena saling bunuh membunuh  dan kematian  yang berakibat dari segi miras serta  lainnya.
Oleh sebab itu, saya menghimbau bahwa :
1. Hentikan segala bentuk konflik perang antar sesama WARGA Papua
2. Membangun kesadaran sesama rakyat Papua menuju bangsa yang beradab dan mendorong keanggotaan PENUH ULMWP di MSG
3. PEMERINTAH SETEMPAT  SEGERA  menghentikan  konflik perang saudara secara efektif  dan bertanggungjawab atas mengamkan semua itu.
Pesan kepada seluruh komponen bangsa Papua bahwa mari kita menhentikan segala konflik sesama Papua  dan membangun peradabansesama untuk mewujudkan manusia yang adil dan menjujung  tinggi HAM sebagai umat Tuhan yang percaya kepadanya. 
TUHAN tidak punya agenda saling membunuh sesama umat manusia.  Apa yang terjadi pada masa lampau, kini dan yang terjadi hanya rancangan pihak lain. 
Mari kita menatap masa depan anak cucu,  merebut kembali tanah air west Papua sebagai tanah warisan leluhur bangsa Papua. 
Membangun konsolidasi internal dan mendorong agenda perjuangan kemerdekaan papua  yang sedang di perjuangakan oleh bangsa Papua melalui ULMWP.  mari,  hentikan perang  dan berjuang demi harkat dan martabat papua sebagai manusia.

Oleh OTIS TABUNI. 
Sumber:http://gerakanpapuabangkit.blogspot.co.id/2016/07/hentikan-segala-bentuk-peperangan.html

, ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.