Friday, July 1, 2016

AMP MALANG, AKSI DAMAI MEMPERINGATI PROKLAMASI KEMERDEKAN PAPUA BARAT

WEST PAPUA     12:53 AM   No comments

 
MALANG JAWA TIMUR 01 juli 2016. CHEKO PAPUA. Hari ini 1 Juli 2016, tepat pada 45 Tahun peringatan Proklamasi Kemerdekaan West Papua. AIiansi mahasiswa papua Kota malang jawa timur melakukan aksi Damai di Balai kota malang dan Pembungkaman terhadap ruang demokrasi semakin nyata dilakukan oleh aparat negara (TNI-Polri) dan juga ada beberapa Ormas dengan melarang adanya kebebasan berekspresi bagi rakyat Papua didepan umun terhadap aktivis-aktivis pro kemerdekaan Papua. dengan bannyak tantangan pembungkaman ruang demokrasi tapi hari ini ALIANSI MAHASISWA PAPUA SEJAWA BAILI terlebih kota malang tetap mengelar aksi damai memperingati hari HUT proklamasi kemerdekaan Papua barat. 

Dibawa bayang-bayang terror dan operasi militer yang dilakukan oleh mititer Indonesia di Papua, pada tanggal 1 Juli 1971 bertempat di Desa Waris, Numbay - Papua, dekat perbatasan PNG dikumandangkan “Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat” oleh Brigjend Zeth Jafet Rumkorem selaku Presiden Papua Barat. Namun demikian, proklamasi tidak dapat melepaskan Papua dari cengkraman kekejaman dan kebrutalan kekuatan militer Indonesia yang sudah menguasai seluruh wilayah Papua. 

Berbagai operasi militer terus dilancarkan oleh Indonesia untuk menumpas gerakan pro kemerdekaan rakyat Papua.

Hari ini 1 Juli 2016, tepat 45 Tahun peringatan Proklamasi Kemerdekaan West Papua, Indonesia semakin menunjukan watak kolonialisnya terhadap rakyat Papua. Berbagai peristiwa kejahatan terhadap kemanusiaan terus terjadi di Papua, hutan dan tanah-tanah adat dijadikan lahan jarahan bagi investasi perusahaan-perusahaan. 
menurut  beberap korlap aksi dalam memperingati hari bersejarah rakyat papua kami tetap berjuang sampai papua meredeka walaupun bannyak tantangan , para korlap juga tegaskan dalam pernyataan sikap bahwa menuntut keras kepada Resim JOKWI sebagai kepala negara dan kepada PBB segerah bertanggung jawab dan memberikan Hak Penentuan Nasib Sendiri Sebagai Solusi  demokratis Bagi rakyat Papua Barat , meminta juga segerah Tutup perusahan-perusahan asin di seluruh tanah papua ,dan dengan tegas tarik semua militer TNI/POLRI ,organik maupun non organik dari seluruh tanah papua. 
cheko papua
SUMBER:http://ferrychecko.blogspot.co.id/2016/07/aliansi-mahasiswa-papua-komite-kota.html

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.