Thursday, May 19, 2016

KNPB : Menyampaikan Terima Kasih Kepada IPWP Dan Ketua Partai Buruh Di Inggri

WEST PAPUA     1:40 AM   No comments

Foto Dukungan dan ucapan terima kasih D0c KNPB
JAYAPURA 19 MEI 2016. Komite Nasional Papua Barat KNPB  mengadakan kegitan dukukungan dan menyampaikan terima kasih atas nama rakyat Papua Barat, Kepada kepada Ketua  Oposisi  Partai Buruh di Inggris Mr. Jeremy Corbyn MP,  92 Anggota yang terkabung Dalam International Parlementarian For West Papua (IPWP) Intenational Lawyer For west Papua ILWP dan seluruh masyarakat Internasional yang mendukung hak Penentuan Nasib bangsa Papua Barat pada tanggal 3 Mei 2016 di london inggris.

KNPB juga menyampaikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada para politik dunia dari Pasifik dan eropa yaitu : Perdana Menteri Tonga, Samuela 'Akilisi Pohiva; Menteri Luar Negeri Vanuatu, Bruno Leingkone; Utusan Khusus (Special Envoy) Solomon Islands untuk West Papua di MSG, Rex Horoi; Menteri Pertanahan Vanuatu, Ralph Regenvanu; Gubernur Provinsi Oro, PNG, Gary Jufa; Tuan Harries dari Pentregarth, Kerajaan Inggris, house of lords, RT. Hon Jeremy Corbyn MP, pemimpin oposisi Inggris yang juga pemimpin Partai Buruh di Inggris; Benny Wenda, juru bicara internasional dari United Liberation Movement for West Papua (ULWMP), Octovianus Mote, Sekjen ULMWP, dan beberapa lainnya Parlemen Inggris.

Kegitan dukungan dan ucapan terima kasih tersebut dilaksanakan pada hari ini kamis 19 mei 2016, pukul 11.00.-14.45 WPB dihalaman sekertariat KNPB pusat kampung vietnam.
Kegiatan dukungan dan ucapan terima kasih dini dihadiri oleh pengurus KNPB pusat Pengurus KNPB wilayah Numbay, KNPB wilayah sentani, Pimpinan Parlemen Nasional West Papua PNWP dan perwakilan Mahasiswa serta seluruh anggota KNPB .
Dalam kegiatan ini, beberapa pernyataan  ucapan terima kasih dan pernyataan dukungan yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa, pengurus KNPB pusat pengurus KNPB wilayah Numbay, pengurus KNPB wilayah sentani dan perwakilan PNWP.

Mahasiswa Papua diwakili Mael Allua atas nama mahasiswa Papua  menyampaikan dukungan terhadap sikap politik yang diamabil, oleh ketua Partai buruh di inggris dan hasil keputusan IPWP pada tanggal 3 mei 2016 di inggris. Lebih lanjut Mael mengatakan kami mahasiswa Papuamenolak dengan tegas demo yang dilakukan oleh segelintir orang atas Mahasiswa dilaksanakan di depan Kedubes Inggris di jakarta karena aksi pembakaran tersebut bukan murni dilakukan oleh Mahasiswa tetapi itu rekajasa kolonial. Kami juga menolak dengan tegas tim pencarui fakata yang dibentuk oleh Jakarta untuk pelanggaran HAM di Papua dan kami mendukung Tim pencari fakta dari Pasifik Island Forum (PIF).

Sedangkan pengurus KNPB wilayah Numbay, Hosea yeimo mengatakan kami rakyat Papua menolak segala upaya dilakukan kolonial indonesia untuk menggagalkan diplomasi di tngkat Internasiona. Dan menolak sekelintir orang membakar bendera KNPB dan bendera bintang Fajar oleh kelompok barisan merah putih, sebab hal ini dilakukan untuk menciptakan konflik horisontal di Papua.
Kami bangsa Papua menyampaikan terima kasi kepada ketua Partai buruh Inggris dan hasil pertemuan IPWP tegas Yeimo.
Selanjutnya pengurus KNPB sentani menyampaikan bahwa, semua Kebijakan pemerintah kami Tolak karena tuntutan rakyat Papua adalah segera gelar Referendum di Papua Barat tegas Wam Wilil. Lebih lanjut Kami juga menyampaikan dukungan dan ucapan terima Kasih  kepada politisi dunia yang berkabung dalam IPWP dan ketua Partai buruh yang mendukung perjuagan bangsa Papua tegas wilil.

Kemudian Pengurus KNPB  Pusat  Agus Kossay ketua I  KNPB pusat atas nama rakyat Papua menyampaikan sikap plitik yang tepat di ambil dalam pertemuan IPWP di Inggris . KNPB juga menjampaikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada Mr. Jeremy Corbyn MP, Tuan Harries dari Pentregarth, Kerajaan Inggris, house of lords, RT. Benny Wenda, juru bicara internasional dari United Liberation Movement for West Papua (ULWMP), Octovianus Mote, Sekjen ULMWP, dan beberapa lainnya Parlemen Inggris. Dan seluruh anggota IPWP dan ILWP serta solidaritas masyarakat internasional yang mendukung perjugan rakyat Papua.

Lebih lanjut Agus Kossay menyampaikan menolak dengan tega supaya diplomasih untuk menghalagi perjuagan rakyat Papua di tingkat internasional dengan berbagai upaya atau politik uang dan tim Pencari fakta pelanggaran HAM yang dikordinir Menkopolhukam dan komnas HAM RI.

Karena tim pencari fakta ini hanya upaya menghalagi tim pencari fakta yang diminta oleh PIF atas pelanggaran HAM di Papua barat. Sebab kami tidak yakin bahwa Upaya jakarta itu tidak akan pernah menyelesaikan kasus HAM di Papua sejak 1 mei 1963 sampai dengan saat ini.

 Selain itu Agus juga kembali menekankan bahwa perjungan rakyat Papua bukan pembangunan dan kesejahtran serta ekonomi tetapi Hak politik. Oleh sebab itu Indonesia harus menyelasaikan status Politik Papua terlebih dahulu tegas agus. Ditambahkan kami juga menolak semua propaganda murahan pembakaran bendera KNPB dan bendera bintang fajar serta demo di lakukan sekelintir orang di jakarta depan kedubes Inggris dan juga di Papua. Karena hal ini akan melahirkan konflik horisontal di west Papua, Kelompok Barisan meraputih, Kelompok Gemapi dan LMRRI yang di bekap oleh BIN segera sadar dan berhenti tegas Agus.

Pernyataan dukungan dan ucapan terimah di sampaikan juga oleh Wkil Ketua Parlemen Nasional West Papua PNWP Wilayah HA Anim  tuan. Eliaser Anggainggom, dalam pernyataanya Eliaser menyampaikan terima kasih kepada ketua Oposisi partai buruh inggris dan seluruh anggota IPWP membuat satu langkah Politik yang tepat untuk meyelamatkan nasib rakyat Papua. Lebih lanjut Elly mengatakan Kami PNWP atas nama bangsa Papua menyampaikan terima Kasih kepada seluruh politisi dari pasifik dan dari eropa dan dari afrika terus mendukung kami tegas Eliaser.
Dalam kegiatan tersebut ada beberapa spaduk yang menyampaikan dukungan kepada IPWP dan ketua partai buruh di inggris. Bukan hanya itu ada sejumlah pamplet dibentagkan dbentuk dukungan dan ucapan trima kasi kepada IPWP dan seluruh politisi dunia yang mendukung hak penentuan nasiwb sendiri bagi rakyat Papua Barat. Isi dari dua sepanduk tersebut berisi dalam bahasa inggris yaitu

‘” We are west papua Nation say thank you for oposition lider support and hairman of lapor party england Hon Hon Jeremy Corbyn MP. To self determination For West Papua Nation”.  Sedangkan satu spanduk yang bertuliskan ‘” We are west papua Nation say thank you to all group for declaration of appointment West Papua parlemen home in England on 03 may 2016.
Setelah melakukan kegiatan dukungan dan ucapan terima kasih  pada pukul 14.45 melakukan jumpa pres dan foto bersama dengan doa penutup.
Sumber: http://vietnamanddress.blogspot.co.id/2016/05/knpb-menyampaikan-terima-kasih-kepada.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook


, , , , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.