Saturday, April 2, 2016

BARANG GEREJA DI TAHAN OLEH TNI ANGKATAN UDARA DI TIMIKA

Mypapua     8:44 PM   No comments

Seorang Tokoh Agama Kabupaten Mimika Pdt. Deserius Adii, S.Th. mengatakan barang milik Gereja Kemah Injil (KINGMI) Jemaat Bahtera Yaguu Klasis Tigi Barat di tahan oleh TNI Angkatan Udara yang bertugas Bandara Moses Kilangin Timika.

“Tadi pagi saya kasih berangkatkan anggota Jemaat saya ke kampung bersama dengan sebuah mesin Sensor milik Gereja KINGMI Jemaat  Bahtera Yagu Klasis Tigi Barat tapi mereka (TNI. AU) menahan sensor.” Kata Pdt. Dese.

Menurut Pdt. Deserius Adii, S.Th yang biasa menantang kelakuan aparat TNI/POLRI di Timika ini menyayangkan tindakan penahanan ini, “inikan barang gereja, barang tidak berbahaya, ini bukan Bom, Senjata atau Peluruh Tajam, baru  kenapa TNI/POLRI biarkan masyarakat sipil bersenjata dibebaskan naik turun dengan senjata dan amunisi ko di biarkan baru biasa terjadi penembakan sehingga masyarakat tidak berdosa jadi korban.”  Ucapnya.

Lanjutnya,” tadi saya Tanya kenapa tidak diberangkatkan dari pihak TNI. AU. Menyatakan harus ada surat dari AMA itu sendiri, setelah itu saya minta surat ke AMA sehingga Pihak Pimpinan mengeluarkan Surat Pernyataan bertanggungjawab dengan Sensor milik Gereja ini, tetapi TNI.AU bersih keras untuk menahan barang milik gereja ini.” Katanya.

Pdt. Adii juga hari ini mau melaporkan keatasannya tetapi dia bersambar, “kali ini saya bersabar  lain kali lagi terulang nanti saya lapor keatasannya agar anak buahnya yang nakal di lapangan ini di proses.” Ungkapnya.

Berikut ini Surat Pernyataan dari Pimpinan AMA di Timika yang bertanggungjawab dengan Sensor Milik Gereja yang diberangkat hari ini TNI AU tahan di Badara Moses Kilangin.

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS