Friday, June 26, 2015

KNPB-PRD TIMIKA, "PAPUA BERSYUKUR."

WEST PAPUA     9:17 AM   No comments











KNPB/PRD TIMIKA: GERAKAN DOA LINTAS BANGSA
Thema: "PAPUA BERSYUKUR." Sub Thema: “ DOA KAMI DIJAWAB OLEH TUHAN ATAU TIDAK, BANGSA MALANESIA DI PAPUA BARAT BERSYUKUR ” 1 Tesalonika, 5:18.
==================================================
1. APA ITU BERSYKUR KEPADA ALLAH?
Bersyukur artinya ungkapan rasa terimakasih kepada Allah atas segala berkat pertolongan dalam hidup dan apa yang kita terima dari Tuhan. Dengan bersyukur hati kita akan merasa damai karena kita tidak lagi khawatir terhadap apa yang ada didiri kita. Seperti apapun kondisi kita sekarang, kita wajib mensyukurinya. Baik saat kita dalam keadaan yang sulit ataupun dalam keadaan yang tidak sulit, Baik saat kita diberi kebutuhan kita yang berlimpah maupun yang diberi kebutuhan seadanya oleh Allah, maka kita WAJIB bersyukur. Dalam Ibadah Gerakan Doa Lintas Bangsa (GDLB) ini kita memberikan sebuah sorotan Thema “PAPUA BERSYKUR” dan Sub Thema “ DOA KAMI DI JAWAB OLEH TUHAN ATAU TIDAK, BANGSA MALANESIA DI PAPUA BARAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH.” 1Tesalonika, 5:18. 
Inti kegiatan dalam Ibadah Papua Bersyukur ini adalah karena Bangsa Papua belakangan ini kita berdoa dan berpuasa secara pribadi, keluarga, gereja dan masyarakat secara berkelompok, dimana kita bergumul dengan satu pokok doa yaitu : “BANGSA PAPUA MAU MASUK DI KELUARGA MALANESIA.” Maka hari ini adalah hari dimana kita menanti Jawaban Doa kita. Jawaban doa akan datang dengan 3 (tiga) Jabawan yaitu:
a. Ya, Sudah
b. Tunggu
c. Tidak 
Kalau Tuhan bilang “Ya, Sudah” Berarti doa kita di jawab langsung oleh Tuhan, Kalau Tuhan bilang “Tunggu” berarti belum ada waktunya Tuhan, Kalau Tuhan bilang “Tidak” berarti Tuhan tidak setuju doa kita karena kita belum beres dengan Tuhan.
2. TERHADAP APA YANG HARUS KITA SYUKURI?
Melalui Ibadah “Papua Bersyukur” ini kita bersyukur terhadap:
a. Bersyukur karena Pribadi, Keluarga, Suku, Bangsa Papua dilindungi dalam hidup kita.
b. Bersyukur karena Pimpinan 3 (tiga) wadah Politik dalam Negeri sudah bersatu yaitu PNWP, NRFPB, WPNCL dan berhasil melahirkan sebuah wadah koordinatif nama ULMWP di tingkat Internasional.
b. Bersyukur karena ULMWP bisa ikut KTT MSG di Honiara, Solomon dengan keadaan aman dan tenang.
c. Bersyukur karena Petisi Dukungan Rakyat Papua bisa dilihat, dibaca, dan dipelajari oleh Pimpinan MSG, Pimpinan Negara-Negara Malanesia dan rakyat Malanesia.
d. Bersyukur karena masalah Papua bisa di bicarakan didalam Group Malanesia, Forum Fasifik, dan Sidang PBB dan dunia bisa dengar tangisan anak negeri Papua Barat.
e. Bersyukur kita di terima sebagai Anggota MSG atau sebagai Observer (Pengamat) atau tidak diterima sebagai anggota karena Tuhan punya rencana lain untuk membebaskan umat Tuhan di Tanah Papua.
f. Bersyukur karena Pasti PAPUA MERDEKA.
3. APA MAMFAATNYA
“Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” Mazmur 118:1
Masih ingatkah kita kapan terakhir. Kita bersyukur kepada Tuhan? Mungkin kita tidak menyadari bahwa sudah cukup lama kita tidak mengucapkan syukur lagi kepada Tuhan. Atau kita merasa bahwa apa yang kita perbuat adalah hasil dari usaha dan kerja keras kita sendiri, jadi untuk apa kita bersyukur kepada Tuhan?
Mungkin sebagian dari kita berkata bahwa sudah sekian lama juga berdoa dan berharap kepada Tuhan, tetapi tidak juga menerima jawaban atas segala masalah, jadi untuk apalagi kita berharap dan bersyukur kepada-Nya?
Banyak hal yang bisa membuat kita tidak lagi bersyukur kepada Tuhan. Melalui keadaan, masalah, pekerjaan, keluarga dan banyak lagi yang bisa membuat kita justru malah bersungut-sungut di hadapan Tuhan. Bahkan kita juga menyalahkan Tuhan atas apa yang kita alami dalam kehidupan kita. Kita merasa bahwa Tuhan tidak adil bagi kita. Padahal, kalau kita mau merenung sejenak, kita akan menyadari bahwa masih banyak yang bisa kita syukuri dalam kehidupan kita. Mungkin saat ini kita belum mendapatkan apapun yang menjadi keinginan kita. Sekalipun kita belum mendapat sesuatu dari Tuhan kita tetap bersyukur kepada Tuhan, karena maksud Tuhan lain dalam hidup kita. Tuhan punya rencana yang indah dalam hidup kita.
Kita harus menyadari bahwa selalu ada yang bisa dibandingkan jika memang kita sendiri mau membanding-bandingkan kehidupan kita.
“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” 1 Tes5:18.
Apapun kondisi dan masalah yang kita hadapi, entah itu baik ataupun buruk, Tuhan menginginkan agar kita senantiasa mengucap syukur. Bersyukur dengan apa yang masih kita miliki saat ini. Bersyukur kalau kita masih bisa menikmati hidangan walaupun sangat sederhana. Kalaupun kita berjuang Papua merdeka sampai kita dipenjarakan, dibunuh, di tembak atau dianiaya kita tetap mengucap syukur kepada Tuhan oleh karena semuanya itu. “Allahku Engkau, aku hendak bersyukur kepada-Mu, Allahku, aku hendak meninggikan Engkau.” Mazmur, 118:28.
4. KESIMPULAN
Bersyukurlah kepada Tuhan dalam segala hal, kita diterima atau tidak diterima sebagai anggota MSG kita tetap bersyukur, kita tetap memuji Tuhan, kita tetap berdoa, kita tetap berpuasa Pasti Tuhan akan membebaskan Bangsa Malanesia di Papua Barat. Suatu saat Tuhan bahwa kita di alam kebebasan untuk menuju pembebasan. Kita bersyukur Allah kita, Allah perkasa, Allah yang heran, Allah yang dasyat. Allah yang memperhatikan tangisan dan jeritan Bangsa Malanesia di Papua Barat.
Timika, 26 Juni 2015
Pdt. Deserius Adii, S.Th.
SUMBER: http://knpb-prd-wilayah-bomberay.blogspot.com/

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.