Monday, December 1, 2014

JAKARTA: AMP SEJAWA-BALI MEMPERINGATI PROKLAMASI NEGARA WEST PAPUA DI BAWAH TEKANAN TNI-POLRI

Mypapua     12:45 AM   No comments




JAKARAT— Rakyat Papua yang berada di Sejawa-Bali yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menggelar aksi damai memperingati Embrio lahirnya Negara West Papua yang 53 tahun. Amp mendesak Indonesia membuka ruang demokrasi untuk rakyat Papua berhak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi untuk rakyat West Papua.

Hari ini, 1 Desember 2014 yang rencananya long march dari Bundaran HI jalan ke Istana Negara Jakarta, tetapi Dihadang oleh Polisi dengan alasan yang tidak masuk akal.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa aksi dengan polisi tetapi masa aksi memilih untuk melakukan aksi ditempat dan rencana aksi long march ke istana tidak jadi akibat penghadangan itu.

"Massa melakukan aksi ditempat dan membacakan pernyataan sikap politik lalu pulang".

Pada aksi ini, AMP menuntuk Kebebasan dan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi bagi rakyat papua, selain itu AMP menuntut tarik militer dari Papua, Menutup parusahaan asing di tanah Papua dan Tuntut membuka ruang demokrasi di Papua.

"Hari ini pemerintah RI kembali Menyatakan Sikap dan Kebijakan Diskriminatif Hukum terhadap rakyat Papua."

Kami lihat ormas Islam dan ormas lain demo diberi kebebasan untuk berdemonstrasi tetapi untuk rakyat Papua dihadang bahkan dibungkam bahis oleh polisi. Demikian, dari Bundaran HI, Jakarta. (AMP/Terius Jikwa)

Thema yang akan di bawakan yaitu “Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasip Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua Barat” Jefry Wenda Ketua Umum AMP mengatakan aksi nasional siap akan dilaksanakannya. 

Kami memperjuangkan “Ideologi sebagai sebuah bangsa” cakupannya yaitu memperjuangkan harga diri kami sebagai sebuah bangsa, memperjuangkan hidup kami, memperjuangkan jati diri kami sebagai bangsa malanesia, terlebih adalah persoalan ideologi yang telah di rampas oleh Batavia – Jakarta. . (AMP/Terius Jikwa)

, ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS