Saturday, September 6, 2014

Dr. JOHN OTTO ONDOWAME: PEJUANG SEJATI

Mypapua     2:44 AM  


Almarhum: Dr. John Otto Ondowame

Hidup dan mati adalah kuasa Tuhan. Setiap orang pasti akan menghadapi kematian dan Anda tak kan pernah tahu kapan waktunya kematian menghampiri Anda. Engkaulah Allah/ Aulah bagi bangsa papua barat yang telah menempatkan kami diatas tanah Air West Papua. Dan hidup dan mati hanya engkaulah yang lebih tahu untuk hari kematian setiap manusia di dunia, terutama bagi bangsa papua barat.

Seperti yang dikabarkan telah berpulang ke-hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, saudara Dr.John Otto Ondawame, Wakil Ketua West Papua National Coalition for Liberation. Almarhum meninggal sekitar pukul 21.30 (9.30 pm), di Port Vila General Hospital, karena mengalami serangan jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri dan seorang anak laki-laki.

Pahlawan sejati, Dr.John Otto Ondawame, engkaulah salah satu perintis terkemuka di bumi Amungsa wilayah Bomberai, Timika-Papua. Walaupun anda sudah lama terasing di negeri pasifik selatan kota Port Vila, Vanuatu. Tetapi perjuangan papua merdeka secara bermartabat yang pahlawan sejati diperjuangkan, Dr. John Otto Ondawame sepanjang ini, akan diteruskan buat generasi penerus bangsa papua barat. Terutama buat nenerasi, 7 suku asal kab. Mimika yakni, Amugme, Komoro, Mee, Moni, Nduga, Dani dan Damal.

Kami generasi penerus papua asal kabupaten Mimika sedang berduka atas kepergianMu. Dan engkau boleh tinggalkan kami anak-anakmu sebagai pewaris atas karya perjuanganMu sebagai memori yang akan diteruskan kepada kami generasi penerus bangsa papua barat, terutama generasiMu 7 Suku yang bermukim di Bumi Amungsa, Papua Barat.

Tubuh jasmani engkau boleh tinggalkan diantara ribuan generasiMu di Bumi Amungsa, Papua Barat. Tetapi jiwa patriotisme yang engkau diperjuangakan sepanjang ini, engkau boleh ditinggalkan dan dititipkan bersama kami para generasi penerus bangsa papua barat. Perjuangan papua merdeka sepanjang ini, akan terukir sejarah dan perjuanganMu diwariskan turun-temurun sampai Penentuan Nasib Sendiri, bagi Bangsa Papua Barat.

Kami merasa kesal atas kematianMu, Dr. John. Otto Ondowame dinegeri pasifik Selatan, Kota Port Vila. Engkau bukan seorang pengasingan yang berdiam di negeri pasifik selatan selama perjuangan disana. Semestinya engkau tinggalkan kami diatas tanahMu sendiri di negeri papua barat- Timika. Jadi kami generasi-penerus papua barat, asal kabupaten Mimika semoga arwanya dikembalikan ke tanah pusakanya sendiri. Dan jenazahnya akan dimakamkan bersama, Pahlawan Kelly Umeky Kwalik ditaman pemakaman Timika Indah, Papua Barat.

WPNCL mengapresiasi sumbangsih almarhum yang mempertaruhkan seluruh hidupnya demi memperjuangkan masa depan Papua Barat yang bebas dari pendudukan kolonial Indonesia. Kiranya pengabdian almarhum tercatat dengan tinta emas dalam lembaran sejarah perjuangan bangsa Papua Barat. (Awimee Setan Paniai & Admin/ SW)

FOTO PEJUANG SEJATI, Dr. John Otto Ondowame






sumber: https //www.facebook.com ( Awimee G )

,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS