Saturday, August 9, 2014

OTIZ E TABUNI, ORMAS DAN KEPOLISIAN INDONESIA HADANG KAMI

WEST PAPUA     4:06 AM  

Ketua AMP Semarang, Salatiga (Dok FB)
Menanggapi Pengahadangan Aksi Kami Oleh Ormas dan Kepolisian Indonesia  Kemarin Tanggal 6 Angustus dijogjakarta, Aksi Kami aksi damai tuntutan kemerdekaan Papua Barat yang disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dijogjakarta pada hari Rabu, 06 Agustus 2014 dapat di hadang oleh ORMAS. Penghalangan ini bukan pertama kali, aksi AMP sebelumnya telah dihadangi dua kali berturut-turut oleh ormas yang sama. Kali ini merupakan ke kali tiga selama ini. Bukan hanya dari ormas, lebih- lebih pihak kepolisianpun memblokir jalan tujuan masa aksi dan yang akhirnya terjadi adalah bentrokan.

Penghalangan yang terjadi baik dari ormas, maupun pihak kepolisian tadi siang dipukul mundur oleh AMP. Saat itu pula terjadi bentrokan antara AMP, ormas, dan pihak ke polisian yang menyebabkan terjadi kekerasan fisik oleh ormas dan pihak kepolisian dengan menggunakan alat tajam maupun tembakan peluruh karet serta lemparan batu. Sebetulnya tujuan aksi damai AMP adalah menuntut keadalan seadil- adilnya kebiadaban Negara melalui rezim militer RI atas pencaplokan wilayah Papua barat secara paksa sejak tahun 1960-an hingga puncaknya Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) pada 15 juli hingga 02 Agustus 1969. 

Berbagai macam gerakan terus dilakukan pra kondisi menujuPEPERA. Pengirimanan TNI dan POLRI untuk menguasai wilayah Papua, pembunuhan terhadap Pro- papua merdeka, diplomasi untuk menawar- nawar agar Amrika membujuk Belanda untuk penyerahan wilayah Papua ke genggaman NKRI tanpa syarat yang akhirnya Amerika mengeksploitasi tambang emas dan uranium di Freeport semau mereka. Kepentingan politik itulah yang menyebabkan hak politik bangsa Papua dimanipulasi oleh Inonesia, Amerika, PBB dan juga belanda yang begitu hanya serta merta menyerahkan administrasi Pupua kepada indonesia pada 1 mei 1963 akhirnya yang saat itu juga indonesia mengakui penguasaan atas wilayah Papua. Kami generasi terutama AMP sadar betul bahwa ketidak-adilan dan kebiadaban negara serta manipulasi hak politik yang mencederai harapan dan masa depan hidup bangsa Papua adalah demi kepentingan politik ekonomi untuk menggaruk Sumber Daya Alam papua.

Atas dasar kebenaran sejarah dan tuntutan kemerdekaan bangsa Papua barat oleh AMP ini mulai di rasakan oleh negara. keresahan negara ini sudah terbukti dengan adanya bentukan ormas untuk menghadang setiap aksi AMP. Negara mulai takut kehadiran AMP di Indonesia yang menyuarahkan kemerdekaan rakyat bangsa Papua barat, Generasi muda- mudi Papua untuk membangun kesatuan dan persatuan yang utuh. Kesadaran akan kepapuan harus dibangun mulai dari saat ini juga bila selama ini ada generasi yang masa bodoh dengan situasi yang ada. Bila ramput kriting, kulit hitam, maka memiliki kewajiban mutlak yaitu “BICARA PAPUA MERDEKA”.

SALAM PEMBEBASAN.!!!

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.