Thursday, August 14, 2014

JAYAPURA: AKSI NASIONAL POLISI TANGKAP 4 MAHASISWA DAN 2 AKTIVIS KNPB

Mypapua     9:48 PM  

Kapolresta Jayapura, Alfred Papare saat menangkap salah satu massa aksi (Foto: Oktovianus Pogau/SP)
PAPUA
JAYAPURA—Aksi damai digelar oleh rakyat Papua pemuda mahasiswa Papua yang tergabung dalam   Gerakan Mahasiswa Pemuda & Rakyat (GempaR) pada 15 AGUSTUS 2014. Polresta kota Jayapura dibawah pimpinan wakil Kapolresta Kota Jayapura KIKI KURNIA Kembali Membubarkan Aksi Demo yang kali ini  dan Polisi Indonesia menagkap 4 Mahasiswa dan 2 Aktivis KNPB Numbay Jayapura. hari ini. pada pukul 10 .15 WPB di depan kampus uncen bawa Abepura Jayapura.

Dalam pembubaran aksi demo ini dua Aktivis KNPB numbay dapat tangkap dan camera milik aktivis knpb Numbay disita.  Dua aktivis KNPB numbay dapat tangkap adalah 1. REGINA WENDA ( Sekertaris KNPB Numbay, dan 2. RIBKA KOMBA ( Bendahara KNPB NUMBAY). 4 mahasiswa diantarnya adalah Benny Hisage, Philipus Robaha, Yulianus Gobay, dan Klaos Pepuho di halaman kampus Uncen bawah. 2 aktivis yang ditangkap tersebut sementara ditahan di polsek abe, tolong advokasi. Baca selengkapnya. http://www.suarapapua.com/read/2014/08/15/1656/polisi-bubarkan-aksi-gempar-empat-mahasiswa-dan-dua-aktivis-knpb-ditangkap-

kemudian Ketua I KNPB Pusat Agus Kosay dan Jubir Nasional KNPB Bazoka Vietnam Logo Bersama Anggota menuju polsek Abe.  Untuk mendesak Polsek membebaskan penagkapan  aktivis KNPB. danm Mahasiswa yang ditahan Polisi.

siap Untuk melakukan aksi damai pada hari ini 15 agustus 2014, Peringati perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 Knpb manokwari akan melakukan aksi damai.
Manokwari -- Rakyat Papua Manokwari siap Untuk melakukan aksi damai pada hari ini 15 agustus 2014 hari ini. Peringati perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 Knpb manokwari akan melakukan aksi damai.

Inilah wajah-wajah pasukan gabungan TNI/POLRI kolonialis NKRI ketika menghadang masa aksi KNPB Didepan Sekretariat KNPB & PRD Wilayah Merauke. Pada hari jumat pagi Waktu Papua. 15-08-2014. Dalam rangka memperingati hari pembunuhan (Perjanjian New York 1962) bagi bangsa papua barat.
Merauke—Rakyat Papua yang mediasi ole KNPB-PRD wilayah Merauke melakukan aksi damai, Namun aparat kepolisian Indonesia menghadang dan membubarkan masa aksi.

Inilah wajah-wajah pasukan gabungan TNI/POLRI kolonialis NKRI ketika menghadang masa aksi KNPB Didepan Sekretariat KNPB & PRD Wilayah Merauke. Pada hari jumat pagi Waktu Papua. 15-08-2014. Dalam rangka memperingati hari pembunuhan (Perjanjian New York 1962) bagi bangsa papua barat.

JAWA-BALI
Aksi damai AMP Sejawa Tengah, Jln Raya Kusumanegara Lumpu

Aksi damai AMP Sejawa Tengah, Jln Raya Kusumanegara Lumpu, dikawal ketat Oleh militer Indonesia
Laporan AMP, Polisi dan Brimob siaga 1 di jalur aksi Long March hingga sampai titik nol km.
Dikabarkan Brimob 2 truk, Polisi 5 truk dan Mobil perlengkapan senjata 1. Di titik nol km. Ada 7 truk brimob, 1 bus besar, 0rmas FKPM berada di taman pahlawan, dekat lampu merah, dan 1 mobil gas air mata.

Aksi damai AMP Sejawa Tengah, Jln Raya Kusumanegara Lumpu, dikawal ketat Oleh militer Indonesia
Massa AMP di titik nol km. Tepat pukul 11.30 massa dari Ormas FKPM berusaha membubarkan paksa. Saat ini sedang dalam tarik-menarik. Antar AMP dan gabungan FKPM + Polisi Indonesia.

 JAWA-BALI—sesuai dengan Pernyataan yang dikeluarkan oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) maka hari ini menggerlar aksi damai, sampai detik ini Suasana aksi Aliansi Mahasiswa Papua Sejawa Tengah di Yokyakarta, Jln. Kusumah negara LUMPUH.

Ini tuntutan aksi damai, peringatan 52 Tahun Perjanjian New York/New York Agreement yang Ilegal, Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] menyatakan sikap politik kami kepada Rezim SBY-Boediono, atau pemerintahan baru Jokowi JK, Belanda dan PBB untuk segera :

1.    Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua.
2.    Menuntup dan menghentikan aktifitas eksploitasi semua perusahaan Multy National Coorporation (MNC) milik negara-negara Imperialis ; Freeport, BP, LNG Tangguh, Medco, Corindo dan lain-lain dari seluruh Tanah Papua.
3.    Menarik Militer Indonesia (TNI-Polri) Organik dan Non Organik dari seluruh Tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan oleh negara Indonesia terhadap rakyat Papua.

Sama tuntutan aksi damai AMP sedang Menggelar hari ini di berbagai Kota di pulau jawa seperti Jawa Tengah di Yogyakarta, dan jawa Barat di Bandung,  dan Bogor.


Sumber: Online








Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS