Saturday, November 30, 2013

1 DESEMBER 1961-2013 GERBANG KEMERDEKAAN PAPUA, & GERBANG NATAL

Mypapua     5:51 PM  



1 Desember hari ini, merupakan hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan bangsa Papua yang ke 52 tahun, mulai lahir pada tanggal 1 desember 1961, lahirnya papua sebagai satu negara, dan kemudian sekaligus gerbang Natal bagi umat Nasrani/Kristen, jadi bagi orang Asli Papua (OAP) kedua momen ini, sangat mempengarui untuk memperingati dan merayakanNya.

memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Kemerdekaan bangsa Papua. Bahwa awalnya negara West Papua yang dilahirkan oleh Dewan Papua (Niuw Guinea Raad) dan dideklarasikan melalui pengibaran bendera Bintang kejora 1 Desember 1961.

19 hari kemudian oleh watak expansionisme Soekarno melalui Trikora 19 Desember 1961 yang memerintahkan pembubaran negara West Papua.

Bahwa sejak hak kemerdekaan itu dirampok oleh kolonial Indonesia, perlawanan untuk merebut kembali hak kedaulatan bangsa Papua terus dilakukan hingga tahun yang ke-52 ini.

Dan perlawanan ini terus bergulir agar Indonesia dan dunia menyadari bahwa bangsa Papua terus menuntut hak politik yang setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Hingga saat ini, rakyat Papua berani mengatakan bahwa 1 desember merupakan hari kemerdekaan Bangsa Papua yang ke 52 tahun. Lalu semua orang papua wajib merayakan dan memperingati  gaya masing-masing ditempat. Demi mempertahankan Ideologi Papua merdeka. (admin)

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS