Monday, October 7, 2013

PATRIOT: CINTAILAH NEGERIMU DENGAN SEGENAP HATI

WEST PAPUA     6:38 AM  


Burung Mambruk, Lambang Negara West Papua (Dok.Pribadi)

Cinta tanpa perjuangan tidak akan mencapai tujuan, Namun bila kita mencintai sesuatu tentunya pasti mengalami pengorbanan, penderitaan, dan banyak problema  yang harus kita dilewati bagi siapapun yang mencintai negerinya. Oleh karenanya, sejauh manakah? saudara dan saudari dengan saya memiliki kapabilitas yang membangun kemajuan pendidikan di negeri yang kita cintai ?.

Ketika kami masih mudah, kami berfikir bahwa apa makna dan arti kata "cinta" kata cinta, yang berarti mengasihi sesama rasnya, budayanya, dan jati diri sebagai negeri yang sedang dicintainya. jadi Patriot sangat membutuhkan cinta tanah air sebagai pemberian sang pencipta alam semesta. Diharapkan kepada kita semua, bahwa  renungkan terlebih dahulu perjuangan para leluhur yang begitu telah mencintainya dengan segenap hati. 

Negeri adalah suatu wilayah tempat tinggal, kampung halaman, dan tempat kelahiran kita. Apabila kita mencintai negerinya sendiri, lagi pula kita mencintai diri individu segabai identitas bangsa, oleh karena itu kita berjuang dalam berbagai upaya bersama agar makna hidup kata "cintai negerimu dengan segenap hati" ini dapat terwujud dan menegakan keadilan dan kebenaran menjadi power atau kekuatan yang tak dapat dikalahkan oleh penguasa didunia.

Yang berminat dan berjiwa Patriot serta memiliki rasa Nasionalisme Papua yang telah tertanam menjadi Ideologi murni, mari rapatkan barisan. Sejak awal kami berikrar bersama massa rakyat kami, rakyat bangsa West Papua bahwa perjuangan kami adalah perjuangan yang damai. Kami manusia bermartabat yang sangat memahami arti kemanusiaan, keadilan, dan demokrasi. Kami sangat yakin bahwa perjuangan damai adalah satu-satunya metode dalam perjuangan kami menuntut hak kami sebagai suatu bangsa yang layak merdeka diatas tanah kami.

Kami sangat meyakini politik kolonialisme Indonesia diatas tanah kami, bahwa Indonesia dengan kekuatan hukum terus menghukum aktivis KNPB tanpa keadilan; Indonesia dengan kekuatan TNI/Polri terus menangkap, mengintimidasi, meneror dan membunuh aktivis West Papua guna mendegradasi gerakan perjuangan damai yang dilakukan oleh KNPB.

Juga, kami sangat yakin bahwa media cetak maupun elektronik dipakai oleh Indonesia sebagai alat propaganda penguasa agar mampu mempolarisasi opini nasional Indonesia maupun Internasional dengan membuat berita-berita palsu untuk memperburuk citra gerakan damai yang kami lakukan di West Papua.

Oleh karenanya, bersama rakyat kami, bersama leluhur kami, bersama tulang-belulang yang bertebaran diatas tanah surga, bersama cucuran darah dan air mata rakyat pemilik negeri, dan bersama Allah moyang kami bangsa Papua, demi pembebasan untuk perdamaian dunia, kami katakan dengan tegas bahwa kami tidak akan mundur satu langkah pun dari garis perlawanan, walau hilang patriot kami, tidak akan mampu engkau goyah garda revolusi kami, sebab hanya ada satu kata “LAWAN” dalam setiap darah yang mengalir di tubuh kami.(UN/Eki/Viktor Ye)


, , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.