Friday, October 4, 2013

LAGA PERSIPURA PAPUA VS SANTOS BRASIL DIWARNAI PENGIBARAN BENDERA PAPUA

Mypapua     2:52 AM  

SLEMAN-- Lima bendera berkibar di Stadion Maguwoharjo Sleman Jogyakarta.  saat laga persahabatan Persipura Jayapura Vs Santos Fc Brasil di stadion Maguwohorjo Jogyakarta, mewarnai Lima buah bendera termasuk bendera perjuangan bangsa Papua Barat. Kamis 3-Oktober 2013). 

Kelima bendera yakni bendera Persipura Mania, Bendera GAM, bendera Santos FC Brasil, Bendera Negara Timor Leste/ Timor Loro Sae, dan Bendera Negara  Bangsa Papua Barat yakni "Bintang Kerjora". Bendera bintang kejora berkibar dalam bentuk pakaian, noken / tas rakitan ibu–ibu Papua, gambar–gambar dalam bentuk lukisan di wajah, tubuh kepala sporter dan bendera ukuran mini kibarkannya. 

Indahnya itu, para pengarah jel- jel menggunakan pakaian berkostum bendera bintang kejora dengan ukuran lebih besar bendera mini yang dibawahkan oleh rakyat suporter persipura mania. 

Keempat bendera ini, kibarkan dibagian selatan stadion maguwoharjo dan disaksikan ratusan suporter persipura mania sampai berakhirnya pertandingan dibabak kedua. Kibaran bendera bintang kejora ini tidak ditangkap oleh pengelola reporter MNC TV di lapangan stadiun ini. Susunan bendera paling kiri dipasang bendera persipura mania, kedua bendera GAM, ketiga,bendera bintang kejora berada dipanggung pengarah yel–yel dalam bentuk pakaian dan ukuran lebih besar, keempat bendera persipura mania, kelima bendera negara Timur Leste dan Bendera Negara Brasil.

Bendera bintang kejora diapit oleh dua bendera ukuran paling besar yakni bendera GAM, dan bendera persipura mania dan dikelilingi tiga bendera lainya. Solidaritas dari Timor Loro Sae ini juga berkibar sampai usainya pertandingan. Kata mereka kami kibarkan bendera kami ini dukungan dalam bentuk apapun. Baik dukungan masalah politik, sosial, budaya. Bangsa kami juga pernah mengalami penjajahan seperti saat ini rakyat Papua mengalaminya.

Lanjut mereka, kami bangga bendera kalian juga kibarkan di tengah–tengah ribuan rakyat suporter persipura mania karena misi perjuangan rakyat Papua belum berakhir sampai saat ini. Selain misi suporter memotivasi pemain persipura di stadion maguwoharjo dalam bentuk yel-yel dan pula aksi kibarkan bendera bintang kejora juga berlangsung sampai usai berakhirnya pertandingan babak kedua. (M/M/ G)

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS