Monday, September 16, 2013

Polisi Menangkap Demonstran KNPB di Jayapura Papua

WEST PAPUA     4:54 AM  

NUMBAY-- Pagi ini jam 7:00 wp, di Sentani Kabupaten Jayapura Papua, Polisi telah tangkap demonstran KNPB dari dua titik kumpul, satu dari Sektor Toladan jalan naik Ifar Gunung pertigaan Jln raya Sentani-Abe, hendak orasi saat mengumpulkan masa rakyat Papua, namun Puluhan anggota Polisi dari satuan Polsek Kota Sentani turunkan untuk menangkap demonnstran.

Sektor Toladan yang dipimpin Noldi Hilka bersama belasan demostran KNPB ditangkap, sebentara untuk saat ini sedang di proses di Polsek Kota Sentani. Kemudian untuk sektor Gunung Merah terjadi penangkapan di Pertigaan Jalan Genyem Sentani, 150 m dari Kantor Bupati Kabupaten Jayapura. Mereka ditangkap Belasan orang demo yang dipimpin langsung ketua KNPB Sentani Alen Halitopo. Ketika dihubungi media ini via seluler, ” kami ditangkap polisi dengan belasan demonstran sekarang menuju Polres Jayapura Doyo Baru,” kata Allen Halitopo.

Satuan Polres Jayapura puluhan Polisi turunkan menangkap demonstran yang dipimpin Allen Halitopo di Sentani pertigaan jln genyem, Sebentara Allen dan demonstran lainnya yang ditangkap sedang proses di Polres Jayapura, doyo Baru Sentani. kemudian dari Sektor Prodadi hendak menuju pasar lama Sentani, namun Polisi bubarkan demonstran dan Mekapon serta Spanduk disita Polisi.

Hal yang sama di Sektor Sosial Sentani, Polisi Bubarkan Puluhan Demonstran kemudian Mekapon, Bendera KNPB dan Spanduk disita Polisi. sedangkan masa rakyat Papua puluhan orang yang berkumpul di Sektor Sosial disuruh bubar, “sekarang kami lagi cek di sektor lain itu laporan untuk sekarang dan sektor Pos tujuh kemungkinan akan bubarkan juga” kata Esau ketika melaporkan berita ini dari lapangan.
Sama lagi penangkapan terjadi di Imbi Jayapura Kota 12 Orang bersama korlap untuk KNPB sektor Kota Madya, Tony Kobak dan rombongan ditangkap pada jam 07:35 wp. sebentara sedang proses di Polsekta Kota Jayapura. Hal ini dilaporkan langsung Tony langsung via seluler dari Polresta Kota Jayapura pagi ini.

Nama-Nama yang ditangkap:
1. Tony Kobak, 2. Jimi Buruai, 3. Ogram Wanimbo, 4. Nus Wanimbo, 5. Oteka Tabuni, 6. Regi Wenda, 7. Ripka Kobak, 8. Nias Wanimbo, 9. Kipas Tabuni, 10. Soa Mabel, 11. Denius Tabuni dan 12. Mulu Kobak. Tiga spanduk dan mekapon disita Polisi.

Demonstran yang ditangkap dalam rangga gelar demo damai untuk mendukung:
  1. Memberikan dukungan Terhadap kebijakan Negara atau sikap Pemerintah Vanuatu melalui perdana menteri yang menyatakan sikap bahwa pemerintahn Vanuatu akan mempersoalkan status Politik Papua Barat dalam sidang tahunan PBB pada bulan September 2013 tahun ini,
  2. Mendesak kepada Negara – negara MSG untuk segera menindaklanjuti keputusan dalam KTT MSG pada tanggal 18 Juli yang lalu, sekaligus mendukung pernyataan Ketua MSG Mr. Victor Tuturugo yang mendesak para pemimpin MSG tetap mendukung dan mencari penyelesaian pembebasan status Politik West Papua dan Kanaky pada tanggal 26 Agustus 2013 lalu,
  3. Memperingati hari Demokrasi Internasional yang ditetapkan oleh PBB pada tahun 2010,
  4. Menuntut hak Penetuan Nasib sendiri sebagai isu tunggal di Papua Barat sebelum pelaksanaan atau pembukaan Sidang tahunan PBB yang akan dimulai pada tanggal 19 – 20 September 2013 mendatang.
sumber:https://independenceinfo.wordpress.com/2013/09/15/polisi-menangkap-demonstran-knpb-di-sentani/

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.