Monday, June 10, 2013

AMP: BANGSA PAPUA LAYAK MENJADI ANGGOTA MSG

Mypapua     1:12 AM  


YOGYAKARTA- Indonesia Merupakan Negara Hukum dan Negara Demokrasi, di sering di ungkap di mulut Pejabat Negara Rezim Kolonialisme (Eksekutif), Penegak Hukum (Yudikatif), dan dewan  Perwakilaran Rakyat (Legislatif). Namun Hukum dan Demokrasi selalu di jadikan alat untuk menindas, menjajah, dan merampok Rakyat Papua Barat.,  Hal ini, disampaikan oleh Juru bicara Alfrid Socrates Dumupa,  dalam Aksi damai Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite Kota Yogyakarta. pada Senin (10/06/2013),  untuk bentuk Mendukung Sikap Negara-Negara Rumpun Melanesia untuk Menjadikan Papua Barat Anggota Melanesian Spearhead Groups (MSG).

lanjut Alfrid, Mendesak Indonesia untuk Membuka Ruang Demokrasi dan Memberikan Hak Menentukan Nasib Sendiri sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua, serta mengutuk keras tindakan brutal Militer Indonesia (Tni-Polri) yang membubarkan paksa aksi damai yang kordinir oleh KNPB Rakyat Papua pada hari ini  di Jayapura Papua  Barat. “Tegasnya

“Alfrid juga, kami bangsa Papua beda dengan Bangsa Lain seperti kalian Indonesia, Sejarah Perjuangan Pun beda dengan kalian Indonesia. Kami bangsa Papua, Kami bangsa Runpun malanesia, jadi kami mendukung Penuh Papua terdaftar sebagai Anggota MSG pada 28 Juni nanti“Tutur dalam Orasinya.

Aksi Dukungan MSG, mulai Pukul:09:300 longmach dari Asrama Papua Jalan kusumanegara sampai Titik Nol Km Yogaykarta, dalam Perjalanan Masa memegang Spanduk berkururan Panjang 3 meter, lebar 1.5meter, serta Poster, gambar  Bendera bangsa Papua “ Bintang Kejora”, Poster tuntutan yakni “Preseiden RI membuka Ruang Demokrasi untuk Papua”, Kami bangsa Papua bukan Indonesia”, Kami Melanesia bukan Melayu” bebaskan West Papua sekarang Juga”, Indonesia Ilegal in West Papua”

Masalah Bangsa Papua adalah Masalah Runpun Melanesia, maka negara-negara rumpun melanesia seperti Vanuatu, Fiji, Kepulauan Salomon dan Kanaky akan melakukan Papua barat juga layak menjadi anggota MSG. buktinya pada bulan  juni ini di kota Noumea, New Caledonia (Kaledonia Baru), proposal West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) untuk mengajukan Papua Barat menjadi anggota MSG.

MSG merupakan forum bilateral negara-negara rumpun Melanesia, menganggap persoalan Papua merupakan persoalan sesama rumpun Melanesia yang berada dibawah koloni Indonesia. Sehingga, MSG Summit kali ini di Kaledonia Baru akan menjadikan persoalan Papua sebagai suatu topik selain isu-isu lain yang ada diwilayah pasifik selatan. (Andy G)











, ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS