Friday, November 2, 2012

Toko Pejuang Papua, di Bunuh Untuk Kepentingan Indonesia

WEST PAPUA     8:59 PM   No comments


Dortheys Hiyo Eluay, Tokoh adat Papua yang dibunuh 11 Tahun lalu (10 Nov 2001) oleh militer Indonesia (Kopassus), pembunuhan ini hanya berujung pada pemeriksaan & penahanan oknum militer. Tetapi tidak dengan nasib rakyat Papua yang tidak jelas bersama NKRI, semua pemimpin rakyat Papua terus dibunuh pemerintah Indonesia mulai dari Arnold C Ap, Theys Hiyo Eluay, Mako Tabuni, dan beberapa lainnya y
ang diculik, dibunuh secara misterius. Hingga November 2012; ada sekitar 40 tahanan politik dalam penjara, dan selama Januari-Oktober 2012 LSM KontraS melaporkan ada 31 orang meninggal akibat kekerasan 107 luka-luka dari 81 kasus di Papua. 



Dan sejak dahulu kepentingan pemerintah Indonesia hanya untuk bisnis dan menyedot kekayaan alam Papua, Freeport digadaikan ke US untuk kuras isi bumi Papua, sekarang (31 Okt 2012) SBY menjual Papua ke BP [UK] untuk menyedot gas alam, trus Rakyat dapat apa?? Proyek MIFEE maupun perkebenunan kelapa sawit terus berlansung walaupun itu tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat Papua, tanah dirampas, rumah dugusur, rakyat melawan dituduh separatis. Aneh? yang punya tanah separatis!!

Jika NKRI serius mengurus Papua pasti akan lakukan yang terbaik; tapi TIDAK!! Lihat saja kasus Wamena & Wasior yang lama 5 tahun yang lalu sudah diseliki KOMNAS HAM masih mandeg di KEJAGUNG RI, takut mengadili jendral-jendral yang telah memambantai rakyat. Maka makin jelas bahwa; Rakyat Papua berhak menentukan nasib sendiri atas hak ekonomi, politik dan budaya. sesuai dengan konvenan Internasional hak sipil dan politik. (Bernard A)

"Perdamaian tanpa Keadilan Adalah Ilusi"

LAWAN!!
 

Sumber: facebook.com/Bernard A

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.