Sunday, September 2, 2012

HASIL SEMENTARA ALMARHUM AKTIVIS MUDAH SEPANYA TEBAI, DI TABRAK TRUK HINGGA NYAWA HILANG

WEST PAPUA     5:23 AM   No comments

MAYAT AKTIVIS ALMARHUM SEPANYA TEBAI
(FOTO: ISTIMEWA/ANDY)
WONOSARI (UMAGI)— Seorang Aktivis mudah anggota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Yogyakarta.  Sepanya Tebai, biasa di panggil dengan Stevi, Mahasiswa  Universitas Teknologi Yogyakarta, menghembus Nyawa terakhirnya di Jalan raya Wonosari. Pada Minggu (02/09/2012). Stevi dari Pantai Kukup Wonosari, Gunung kidul Menuju Yogjakarta, dalam perjalanan dia dengan menggunakan Motor sendiri, saat perjalanan itu, Stevi mengalami hilang kendali motor yang digunakannya, tepat  kondisi jalan tikungan  yang sangat berbahaya. Kemudian dia menatabrak dengan truk angkutan. Menurut Investivasi dari polisi dan  sopir Truk, tuturnya.

Hasil sementara yang kami mendapat Informasi dari tiga sumber utama yakni dari Pihak Rumah sakit Nurhamah Gading Wonosari, dan Pihak Kepolisian Polres Wonosari kemudian dari Sopir Truk Angkutan.

Pihak Rumah sakit menyataan korban dibawah mayatnya dengan Mobil Jenasa dari arah Jogya Menuju Wonosari,  mereka menemukan mayat korban di tengah Jalan TKP. Mereka membawah ke rumah sakit yang terdekat. Mereka Juga melakukan Pertolongan selama kurang-kurngya 30 menit, maka  hasilnya tidak tertolong.

Menurut pihak rumah sakit  Juga Menyatakan, kondisi dia saat masuk Rumah sakit dia dalam kondisi koma. Nadi untuk fungsi dari darah tidak Normal. Kondisi dia secara fisik kelihatan normal tetapi darah keluar lewat Hidung, Telinga, kemudian tangan kangan Patah, lengan Tangan juga patah,  perut bagian kanan benturan. banyak luk-luka di bagian kaki dan tangan. Keterangan dari pihak Rumah sakit.

Selanjutnya pihak Polisi juga membenarkan kejadian ini benar-benar  kecelakaan kata Polisi karena  Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepat pada tikungan yang sangat rawan. TKP temukan tanda-tanda korban mengambil Jalan kearah kanan. Dan korban langsung menabrak truk angkutan tersebut. Korban mengalami banyak Pendaraan yang cukup. Kondisi motor milik Korban cukup para Ban depan hancur karena terkena samping truk. Tutur polisi yang bertugas.

Menurut Sopir Truk dia menjelaskan  lawan saya (Korban, Stevi) dari arah atas dia mengguling kearah ke kanan saya  kemudian saya juga mengambil posisi ke kiri. Usaha tersebut tidak bisa kendalikan karena TKP berada pada Tikungan yang sangat berbahaya, selanjutnya korban akhirnya menabrak truk bagian samping. Seperti begitu Ungkapnya seorang sopir itu.

Hingga sampai saat ini Mayat almarhum Sepanya Tebai beradah dirumah Kontrakan Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai. rencana akan dikirim ke Papua.

Korban pada awalnya dia mengikuti Kegiatan Makrab Ikatan Pelajar Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan Nabire (IPMAPANADODEI) daerah istimewa Yogyakarta, di pantai Kukup. Di daerah Wonosari Gunung Kidul.

Kemudian pada pagi Hari minggu sekitar jam 06:00 dia menuju Jogya.  karena ada pelayanan di Gereja  menurut ada beberapa teman-teman yang di tinggalkan Pesan tempat kegiatan Makrap  pantai Kukup itu.

Beliau juga selalu aktif dalam kagiatan organisai Gereja, Sosial maupun Organisasi Politik, dia juga selalu membangkitkan semangat Perjuangan menentukan Nasib sendiri bagi rakyat Papua. Di Yogyakarta.

Almarhum  memberikan dorongan motifasi yang sangat tinggi kepada teman-temannya bahkan kaka-kaknya untuk perjuangan demi rakyat Papua, intinya Nasionalime Papua sangat tinggi dalam diri dia. Selamat jalan Kawan Seperjuangan, Semoga Arwamu di Terima Disisi Yang MahaKuasa Allah Bangsa Papua Memberkati  Semua Perjuangan Selama Kami di Tanah Rantaukan. (Un/Andy/)

FOTO-FOTO INVESTIGASI



Menurut pihak rumah sakit  Juga Menyatakan, kondisi dia saat masuk Rumah sakit dia dalam kondisi Koma. Nadi untuk fungsi dari darah tidak Normal. Kondisi dia secara fisik kelihatan normal tetapi darah keluar lewat Hidung, Telinga, kemudian tangan kangan Patah, lengan Tangan juga patah,  perut bagian kanan benturan. banyak luk-luka di bagian kaki dan tangan. Keterangan dari pihak Rumah sakit.

MAYAT KORBAN DI RUANGAN MAYAT

JENASAH ALMARHUM STEVI SAAT WONOSARI KE JOGYAKARTA

SAAT POLISI MEMBERIKAN KETERANGAN TENTANG TEMPAT KEJADIAN PERKARA

HASIL KARTU PASIEN


TEMPAT KEJADIAN PERKARA

TEMPAT KEJADIAN PERKARA, KORBAN DARAH PENGALIR

TRUK YANG MENABRAK STEVI

MOTOR MILIK KORBAN

SOPIR TRUK
TEMPAT KEJADIAN PERKARA
POSISI TIKUNGAN TAJAM, BERBAHAYA

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.