Monday, July 23, 2012

Yusak Pakage Ditangkap Lagi oleh Oknum Polisi Indonesia

WEST PAPUA     1:58 PM   No comments


YUSAK PAKAGE, KETUA UMUM
PARLEMEN JALANAN (PARJAL) PAPUA
(FOTO: DOK UMAGINEWS.COM)

JAYAPURA (UMAGI)-- Yusak Pakage, Ketua Parlemen Jalanan (Parjal) Papua, ditangkap oleh aparat kepolisian daerah Papua, siang tadi, Senin (23/7) di halaman Kantor Pengadilan Negeri Klas IIA Jayapura, Papua, sebab diduga membawa alat tajam.

Pantauan suarapapua.com, aparat menangkap Yusak tepat di belakang Kantor Pengadilan Negeri, saat ia sedang bertemu dan bersalaman dengan Ketua Parlemen Nasional Papua Barat, Bucthar Tabuni, yang sedang menunggu dimulainya sidang.  

Aparat menarik secara paksa Yusak dari belakang kantor pengadilan hingga di halaman depan, kemudian aparat memaksanya naik diatas Truck kepolisian yang telah diparkir tidak jauh dari kantor pengadilan. 

“Saya tidak buat salah, pisau itu bukan milik saya, jangan tangkap saya,” teriak Yusak saat diinterogasi secara paksa oleh beberapa anggota Dalmas Polda Papua. 

Yusak juga mengatakan bahwa pisau tersebut sengaja dijadikan alasan untuk menangkap dirinya, sebab sejak ia datang ke kantor pengadilan sama sekali tidak membawah pisau. 

Kemudian, sekitar lima orang aparat kepolisian membawah Yusak menggunakan satu mobil kijang menuju Kapolsek Abepura, untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait dugaan kepemilikan senjata tajam tersebut. 

Saat Yusak ditangkap, suasana kantor pengadilan cukup tegang, pasalnya ia ditangkap saat berada diantara sekitar 30an orang anggota KNPB yang sedang bertemu dengan mantan Ketua Umum KNPB, Buctar Tabuni.

Gustaf Kawer, salah satu penasehat hukum Bucthar Tabuni yang menyaksikan penangkapan secara paksa meminta agar ia dibawa secara baik-baik, bukan dengan cara-cara kekerasan. 

Kapolresta Jayapura, AKBP Alfred Papare, S.Ik, ketika dihubungi media ini terkait penangkapan Yusak Pakage tidak memberikan tanggapannya. Beberapa kali pesan singkat yang dikirim via handphone juga tidak dibalas. (
OKTOVIANUS POGAU)

SUMBER: SUARAPAPUA.COM, SMS, FACEBOOK.COM

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.