Tuesday, June 12, 2012

RASISME PAPUA YANG SANGAT RADIKAL DAN SISTEMATIK STOP SUDAH...!!!

WEST PAPUA     9:39 PM   No comments


 Oleh: Edoway Yunus
 
Wahai Saudara Ku, Junjungilah Bangsa Mu dan Negara Mu, Hormatilah Negerimu dan Ambil Bagianlah Terhadap Perjuangan Untuk Memerdekakan Diri Mu dan Rakyat Mu. Untuk Masa Depan Bangsa Mu Yang Cera.

MASALAH......? INI LHO MASALANYA………..? YANG BISA MENJAWAB ADALAH ANDA YANG MEMPUNYAI ISTRI ORANG NON PAPUA (PENDATANG/OYAME/IYOWOYA).

Kawing Silang Adalah Salah satunya dari Sekian Program Negara Repoblik Indonesia Untuk Percepatan Membasmi-menghapus Bangsa Papua Barat Ras Melanesia Di Pangkuan NKRI Dari Muka Bumi Persada atau sering disebut Sebagai Bumi Cendrawasih.

Tingkat kesadarang kawan – kawan (Warga Papua Barat Yang Kawing/Nika Dengan Orang Non Papua) inipun sangat disayangkan. Mereka sangka mereka ini hebat/ namun mereka ini terjerumus masuk dalam program Negara Indonesia Untuk Membasmi Orang Papua Barat Ras Melanesia, Berambut Kriting Dan Berkulit Hitam, Berwatak Keras dan Kasar. Diantara Bangsa –Bangsa Malayo Asia, Indonesia. Yang Loyo.

Mereka Ini (Orang-orang Papua Yang Kawin Silang) Bisa dan Dapat Digolongkan dalam Manusia Papua Yang Bodoh alias Tidak Mengerti..

KAWIN SILANG YANG SEJATI (Menurut Mereka Kawin Dengan Warga Pendatang Turunan Asia/Rumpung Malayo).

PERKAWINAN SILANG ADALAH SUATU HAL YANG : 
  1.  SEHAT,
  2. SEJATI, 
  3. MASUK AKAL SEHAT, 
  4. DAPAT MEMBANGGAKAN, 
  5. DAPAT DIPUJI,
  6. DAPAT DIACUNGKAN JEMPOL, 
  7. DAPAT MEMENUHI SYARAT DAN KRITERIA UNTUK TIDAK MEMBERANTAS RASISME,
  8. DAPAT TIDAK MENDUKUNG PROGRAM NEGARA RI (PENJAJAH) UNTUK MEMUSNAKAN RAS MELANESIA, 
  9. DAPAT MEMELIHARA WARNA KULIT, 
  10. DAPAT MEMELIHARA RAMBUT KRITING, 
  11. DAPAT DAN PATUT DIPUJI –PUJI,
  12. INDAH, 
  13. DAPAT MEMBAWA KESUKSESAN, 
  14. DAPAT DAN PATUT DITELADANGI, 
  15. DAPAT DIPUPUK DAN DIPELIHARA, 
  16. DAPAT DI ANGKAT- ANGKAT
  17. DAPAT MEMBAWA PERUBAHAN BESAR DALAM KEHIDUPAN MEREKA SENDIRI TERHADAP ORANG PAPUA YANG LAINYA, 
  18. DanLain-Lain,

KAWING SILANG ADALAH HAL YANG POSITIF BAGI MEREKA (ORANG /MANUSIA ATAU PEJUANG PAPUA MERDEKA) YANG BODOH.

(karena Pendiriannya Tidak Tetap, Karena Stengah-stengah Megerti Arti dan Makna Perjuangan Kemerdekaan Papua, Tidak Mengerti Kata Jati Diri, Masa Bodoh- Biar orang lain saja yang berjuang nanti saya akan menikmati hasilnya saja karena ada cewek manis, karena Paha Puti, dll).

PERKAWINAN SEORANG PEJUANG PAPUA MERDEKA ATAU YANG LAINYA TERHADAP WARGA PENDATANG (NON PAPUA) ADALAH SUATU HAL YANG WAJAR DAN MASUK AKAL DITENGAH TENAGAH MARAKNYA :.
  1. AKSI-AKSI PROTES,
  2. DEMO-DEMO AKSI, 
  3. LOBI-LOBI EKTERNAL DAN INTERNAL , 
  4. TERIAKAN –TERIAKAN PARA PEJUANG SEJATI,
  5. SERUAN – SERUAN AKSI DAN MINTAH TOLONG, 
  6. JEL- JEL AKSI DEMO, 
  7. LUKA-LUKA MEMAR DI TEMBUSI TIMA PANAS SAIDARANYA, 
  8. JERITAN –JERITAN PARA KORBANG PEMBANTAIAN, 
  9. TAGISAN-TAGISAN DUKACITA, 
  10. AIR MATA-AIR MATA IBU/BAPA SANAK SAUDARANYA,  
  11. KEBENCIAN- KEBENCIAN YANG MENDALAM DARI LUBUK HATI, 
  12. EMOSIONAL –EMOSIONAL KARENA PEMBANTAIAN DAN KETIDAK ADILAN/JUJURANG PADA MEREKA YANG DITINDAS/DITERLANTARKAN, 
  13. PENDERITAN –PENDERITAAN, 
  14. TEWASNYA NYAWA –NYAWA, 
  15. PEMERKOSAAN –PEMERKOSAAN, 
  16. PENINDASAN –PENINDASAN, 
  17. PERAMPASAN -PERAMPASAN HAK DAN KEWAJIBAN, 
  18. PENGUCILANG –PENGUSILANG DARI NEGARA RI MAUPUN DARI KELOMPOK-KELOMPOK/SUKU-SUKU YANG BESAR DAN KUAT KUAT BAIK INTERNAL SUATU SUKU MAUPUN DILUAR SUKUNYA SENDIRI, 
  19. PENGANAK TIRIAN – PENGANAK TIRIAN, 
  20. PEMBUNUHAN –PEMBUNUHAN OLEH NEGARA LEWAT  MILITER TNI-POLRI LANGSUNG MAUPUN LEWAT ORANG PAPUA YANG BAKU ADUH DOMBA, DLL, 
  21. PENGINJAKAN-PENGINJAKAN YANG DILAKUAKAN OLEH PEJABAT NEGARA DARIO PUSAT SAMPAI DAERAH BAIK ITU ORANG PRIBUMI PAPUA MAUPUN NON PAPUA, 22. DLL,

JADI BISA DIKATAKAN MEREKA INI KURANG AJAR DENGAN BANGSANYA, NEGARANYA, TANAHNYA, MASYARAKATNYA, KOMUNITASNYA, DLL. 

ERHADAP BANGSA DAN NEGARA SERTA SELURUH KEKAYAAN ALAM RAYA SEMESTA PAPUA BARAT. 

TENTANG PERJUANGAN PAPUA MERDEKA,  MEREKA INI DAPAT DIANDALKAN MENJADI PEJUANG -PEJUANG PAPUA MERDEKA YANG KUKUH DAN YANG MENDUA HATI ATAU SAMA SEKALI TIDAK TAHU MENAHU TERHADAP.

  • SEMUA KERUGIAN DAN PENDERITAAN BANGSA PAPUA BARAT YANG DIUTARAKAN PADA POIN-POIN DIATAS
  • MUNAFIK (TAU TAPI MALAS TAU ATAU MASA BODOH, ORA URUS) 
  • BERJUANG DENGAN STENGAH –STENGAH HATI.
  • HANYA IKUT RAMAI SAJA. 
  • HATI , JIWA, DAN RAGANYA NKRI (MERAH PUTI) 
  • MENGANGKAL KARENA GENSI, EGOIS, SOMBONG, CEWE MANIS/PAHA PUTIH, DLL.
  • HANYA MENGANTOGI SEDIKIT PENGETAHUAN, TIDAK BERAKAL BUDI YANG SEHAT,
  • DIKUCILKAN/DIKECEWAKAN DARI PACAR, KAWAN/TEMAN/KELUARGA,  ORANG PAPUA SENDIRI, (INI BISA TERJADI KARENA PENDIRIANYA SEBAGAI BANGSA/ORANG PAPUANYA TIDAK TETAP ALIAS MANUSIA/ORANG SIKAP SITUASIONAL, TIDAK PADA PRINSIP-PRINSIPNYA YANG DIMILIKI) 
  • BODOH DLL. 
  (TAPI INI SEMUA BUKAN SOLUSI, YANG BISA DIANDALKAN) .
 ATAU SENGAJAH DIPASAN OLEH NEGARA RI, SENGAJAH BERGABUNG KARENA TAK MAMPU MENGHIDUPI DIRISENDIRI SUPAYA MENDAPAT UANG SAKU, (UNTUK MENCARI NASI SATUPIRING), DAPAT PERHATIAN DARI NEGARA RI, MENJADI MATA- MATA, MENJADI INTELIJEN NEGARA RI,  BAKIN, BAIS, DLL.

INI SEMUA DI ATAS BISA TERJADI KARENA :   HARAP GAMPANG (TIDAK MAU BEKERJA, ATAU MALAS, SIKAP SEORANG BODOH, DLL)   SEORANG MANUSIA PAPUA (BAIK IA LAKI-LAKI MAUPUN PEREMPUAN) YANG KAWING DENGAN ORANG PENDATANG AKAN MEMBAWA DAMPAK NEGATIF YANG PALING BESAR DIKALANGAN: 
 
  1. EKONOMI SOSIAL, USAHA, BISNIS.
  2. WARNA KULIT, RAMBUT KERITING.
  3. PENGUASAAN TANAH (MAKI YAKI). 
  4. KERJA ATAU JABATAN EKONOMI SOSIAL, USAHA, BISNIS. 

MISALNYA PAK JOHN  IA KAWING SAMA SEORANG PEREMPUAN DARI TORAJA. AJAKAN SI ISTRI PAK KITA BIKING USAHA DULU DIDEPAN RUMAH KITA, MEREKA MEMBUKA KIOS KECIL ATAU RENTAL KOMPUTER KARENA KEBETULANG PAK JOHN INI DARI JURUSAN KOMPUTER DAN SI ISTRI INI DARI JURUSAN BISNIS SKALA BESAR, DAN MEREKA KEMUDIA BERHASIL MEMBUKA KEDUA USAHA TERSEBUT. ASAL DANA: 
  • DARI HASIL PERJUANGAN DAN LOBI- LOBI PAK JOHN DI PEMERINTAHAN DAERAH/PROVINSI/IPAR-IPARNYA, DLL.
  • DARI HASIL PERJUANGAN DAN USAHA –USAHA ATAU LOBI -LOBI PEMERINTAHAN DAERAH NYA MEREKA TINGGAL DAN ATAU PEMERINTAHAN TEMPAT ASAL SI PEREMPUAN (DI TANAH TORAJA).
  • DARI PERKUMPULANG-PERKUMPULANG ATAU ORGANISASI –ORGANISASI TORAJA. 
  • KELUARGA DEKAT SI PEREMPUAN 
  • KENALANG-KENALANG PENGUSAHA ATAU PEMBISNIS ATAU PEMERINTAHAN SI JOHN KEPADA IPAR-IPARNYA ATAU WARGA PENDATANG YANG LAINYA (JAWA, BUGIS, BATAK, MANADO, DLL).

SI DIA INI GAMPANG DAN SANGAT MUDAH MENDAPATKAN DANA DIBANGDING YANG KEBETULANG TEMANNYA YANG SAMA- SAMA SEJURUSAN KOMPUTER DI UNIVERSITAS YANG SAMA DAN LEVEL NYA/DAN WISUDANYAPUN BERSAMA UNTUK MENGEMBANGKAN USAHANYA MEREKA.

  LALU KEMUDIAN IPAR-IPARNYA SI JOHN BERMUNCULANG SATU PERSATU. UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA ATAU BISNIS MEREKA MASING- MASING. LAMA KELAMAAN MEREKA DAPAT MENGUASASI USAHA MEREKA TERHADAP WARGA PRIBUMI LAINYA YANG ADA DISEKITAR MEREKA. NAH, UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA SIJOHN SAMA ISTRINYA MEREKA INI TIDAK TINGGAL DIAM DAN SELALU LOBI DAN LL, MAKA USAHA SI JOHN TADI MENDAPAT STOKANG DANA DARI BERBAGAI BAGAI PIHAK, SEPERTI DIATAS. DAN TIDAK KALA PENTINGNYA PENGUSAHA- PENGUSAHA YANG TADI MEMBANTU JOHN DAN ISTRINYA DLL ATAU KELUARGA YANG LAINYA AKAN BERMUNCULANG SATU PERSATU/ANTRIAN PANJANG. PERKUMPULANG/IKATAN ORANG2 TORAJA
CONTOH: DIFORUM/PERKUMPULANG INI MEREKA MEMPUNYAI SUMBANGAN UANG  WAJIB RP. 10 JT, SUKARELA SEKITAR 5 SAMPAI BRP JT, UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA –USAHA/BISNIS KELUARGA BESAR TORAJA. TERMASUK SUAMI ISTRI  PAK JOHN, KEBETULAN IA PUTRA DAERAH MAKA DALAM FORUM INI IA YANG DIPRIORITASKAN. SUPAYA DAPAT DIMENGERTI  TEMPAT-TEMPAT USAHA ALIS TANAH. BAGI YANG IPAR-IPAR LAINYA.

  DI SISI LAINYA MEREKA INI MEMPUNYAI STOKANG DANA KHUSUS DARI PEMERINTAHAN JAKARTA/PUSAT ATAU DAERAH ASAL MEREKA SENDIRI DI TANAH TORAJA, UNTUK BERUSAHA MEMATIKAN ATAU MENAKLUK USAHA – USAHA TRADISIOANAL MASYARAKAT SETEMPAT. 

 WARNA KULIT, RAMBUT KERITING.

 Anak Yang Mereka Dua Pak John dan Istrinya Turungkan adalah Anak Berambut Lurus Berombak - ombak dan Berwarna Kulit Agak Puti Kesawomatangan. Mirip –mirip dengan orang Kei di ambon atau orang NTT. Dari anak - anak yang mereka dua turungkan. dan pada umumnya mereka yang peranakan jarang sekali kawing sama orang papua asli dan selalu lari kawing kelur alis mencari perempuan pendatang.

 Berarti warna kulit bapanya, rambut keriting yang dimilki bapanya hilang pada anaknya, karena didominasi oleh gen-gen Mamanya.  Kalau Ia Kawing Keluar lagi itu berarti lain cerita, itu sudah bukan orang turunan atau Kemiripan Papua Lagi..

 Hal ini sangat mengayangkan Mereka Telah tau tentang pembantaian, Pengapusan, Genocide, Ras, Etnik, Warna Kulit, Watak, Karakter dan Perilaku Kehidupan Orang Papua Barat namun mereka melakukannya.


 SI DIA INI GAMPANG DAN SANGAT MUDAH MENDAPATKAN DANA DIBANGDING YANG KEBETULANG TEMANNYA YANG SAMA- SAMA SEJURUSAN UNTUK MENGEMBANGKAN USAHANYA MEREKA..

 LALU KEMUDIAN IPAR-IPARNYA SI JOHN BERMUNCULANG SATU PERSATU. UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA ATAU BISNIS MEREKA MASING- MASING. LAMA KELAMAAN MEREKA DAPAT MENGUASAI USAHA MEREKA TERHADAP WARGA PRIBUMI LAINYA YANG ADA DISEKITAR MEREKA. NAH, UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA SIJOHN SAMA ISTRINYA MEREKA INI TIDAK TINGGAL DIAM DAN SELALU LOBI DAN LL, MAKA USAHA SI JOHN TADI MENDAPAT STOKANG DANA DARI BERBAGAI - BAGAI PIHAK, SEPERTI DIATAS. DAN TIDAK KALA PENTINGNYA PENGUSAHA- PENGUSAHA YANG TADI MEMBANTU JOHN DAN ISTRINYA DLL ATAU KELUARGA YANG LAINYA AKAN BERMUNCULANG SATU PERSATU/ANTRIAN PANJANG.

   KERJA ATAU JABATAN.

Untuk Soal Kerja Di Papua saat ini sedang Gempar dengan Keluargais, Margais, Orang Dekat, Kenal, dll. Disisi lain Orang Mempertaruhkan Jabatang dan Penerimaan Pegawai Negeri Maupun Swasta Dengan Uang Sokokang. Uang Sokokang Yang MerkaMiliki pun selalu tidak sama itu Bagi Mereka Yang Sudah Punya Penghasilan Tetap, Seperti, Guru, Mantri, Dokter, DPR, Kabag, Dll.namun Merka yanmg tidak punya modal Pilih Ntral, tinggal tes selesai sudah tinggal tunggu pangilang. Disini ada suatu persaigan yang tidak sehat sedang tumbuh dengan subur di tanah Papua.yaitu antara Orang Pribumi dengan Pribumi, pribumi dengan Pendatang, Pribumi yang dekat dengan pribumi yang jauh. Dll. Dari sekian banyak nya persaigan kami pilih 3 macam contoh di bawah ini. Papua)..

 Orang Papua satu ini Agustinus Goo, suatu saat Ia mendengar ada penerimaan pegawai negeri Di Kabupaten Nabire Papua Barat, dengan mengandalkan Iyasa Yang Ia Peroleh Di Universitas Intitute Pertanian Yogyakarta (INSTIPER JOGYA) Ia dating di kantor dinas penerimaan pegawai negeri Nabiore dan ia pun melamar kerja dari sekian banyak pencari kerja yang ikut tes penerimaan pegawai negeri, ia hanya mengandal kan ilmu dan pengalaman yang ia peroleh dan mendalami di tanah rangtauan selama lebih dari 5 tahun di jogya, ia dengan sangat yakin akan lolos tes penerimaan pengawai negeri itu, kebetulang saat iru mahasiswa/sarjana tamatan jawa itu hanya sekitar 2-4 sarjana asli nabire, saying niat baik itu tidak terwujud. Sebab ia tidak mempunyai uang sokokang, berbeda dengan Ovir Yobe Yang Bapaknya adalah seorang Guru Kepala sekolah Di salah satu SD di Lembah Hijauh Kamuu. Sebab Agustinus tadi hanyalah seorang anak tani, asal dari keluarga yang bapak mamanya tidak punya pekerjaan tetap. Ovir Yobee disogok dengan Uang Rp 20 Juta sedangkan Agustinus Goo tidak mempunyai apa - apa. padahal lama tamatan wisuda kalau dilihat agustinus goo lebih lama di banding Ovir Yobee. yang berhasil lolos masuk pengawai negeri adalah Ovir Yobee pada salah satu instansi pemerintahan Nabire.dan namun beberapa kali tes pegawai negeri di nabire tidak pernah lolos-lolos.

   Pencari /pelamar kerja yang punya Hubungan keluarga (orang papua vice orang pendatang).
  Dari diagram ini, bahwa pada umumnya pengusaha – pengusaha atau pemodal pemodal kuat dari suku toraja dapat memutuskan sumbagan Wajib dan Suka rela untuk membantu dan memperhatikan pencari atau pelamar kerja pegawai negeri maupun swasta, Besarnya Uang Suimbangan Yang diputuskan dalam pertemuan ini adalah sekitar 10-15 jutaan, ini semua ini bekerja untuk mematikan Pencari kerja seperti Agustinus Goo Dan Ovir Yobee Tadi.
 Nanti saat mendengar hasil tes pengawai negeri atau swasta tadi yang akan mendominasi adalah orang –orang yang masuk dalam Agenda Pertemuan Mereka Tadi.

Jadi Kalau Orang Papua asli Masuk Sogok dengan Uang Rp 20-50 Jutaan Berarti, Orang – orang Yang masuk dalam Agenda /daftar Pertemuan Orang Toraja tadi akan masuk dengan Uang Sogokan Sekitar 50-100san Juta.

Jadi Jangan Herang bila dipapua itu Jabatan-jabatan Penting Itu ditutupi oleh Orang Orang Ipar-ipar, Kenalan-kenalan dekat dll, dari Orang Non Papua.
  1. Orang Toraja aslia Yang Mencari/Melamar Kerja.
  2. Orang Papua Yang Kawin/Punya Hubungan Keluarga  Dengan Orang Toraja. 
  3. Orang Papua Yang Kawin Dengan Orang Pendatang Lainnya.(Jawa, Manado, bugis, NTT, NTB, Medang, Batak, Kalimantan, Ambon, Bali,  dll.
  4. Orang Papua Yang kenal dan dekat Dengan Orang Toraja. 
  5. Orang Papua Yang Kerja atau Bantu –Bantu kepada Orang Toraja.

  dari Pengusaha – pengusaha diatas ini Orang Toraja dalam pertemuannya Membahas dan memutuskan bahwa yang perlu diperhatikan adalah :

Meraka Yang Menjadi Pilihan dan Kebanggan Menurut Mereka.   Jadi Jangan Herang :
  1. Bila Ada Bupati Mimika Abdiel Tinal Tidak Begitu Perhatikan Pendidikan dan Pembangunan serta Pemberdayaan Masyarakat Di Mimika.
  2. Bila Daniel Butu Ketua DPRD Nabire, Menerima Uang Suap/Tutup Mulut Dari Bupati AP.You, Yang BesarJumlahnya, Pada Saat Pemilihan Pilkada dan Penentuan Bupati Karateker Nabire yang Kedua Yang Memakan Korbang.
  3. bila Daniel Butu Dapat Terpilih menjadi Ketua DPRD Nabire. 04.  Bila Ayub Kayame terpilih menjadi wali kota Nabire.
  4. bila Frans Mote Diangkat Menjadi Kepala bagian Umum Kabupaten Nabire.
  5. Bila Gubernur Papua Jaab Salossa M. Si. Menghancurkan dan menghilangkan dana pemberdayaan, pembangunan, pendidikan, kesejahteraan dan, Perekonomian Rakayat Papua.
  6. Bila Barnabas Suebu S.H Hanya Janji Tinggal Janji Tentang Pengiriman Mahasiswa Keluar Negeri dll.

 Mereka ini bisa lolos sampai di jabatan –jabatan penting di daerah? Yaa itu itu tadi,  mereka ini adalah orang orang seleksi/pilihan  Dari Pertemuan dan keputusan Orang Toraja tadi. Kenapa harus demikian Tujuangnya adalah : 
  • Baku adu domba masyarakat Papua dengan Masyarakat Papua Lainya.(gencar gencarnya pembentukan Kabupaten dogiyai, Menelang korban nyawa pilkada kedua ap you, dan pennon aktifkan/tidak diperbolehkan  ikut pilkada mendatang nabire bagi daerah Kamuu-Mapia)
  • Mematiakan Dana Pendidikan (SDM) Ditempat mereka bertugas. (selama 2 periode Bupati AP You Beasiswa Bagi Mahasiswa Nabire Dihancurkan) 
  • Menghancurkan perekonomian Masyarakat Putra daerah. (Kopi Muni Moanemani, Beras atau Padi Murni Moanemani, dll).
  CONTOH BAGI MEREKA YANG SUDAH MENGERTI  DAN MELAKSANAKAN IALAH:

  1. DEMI Memerdekakan Bangsanya Dan Memperjuangkan Hak Hak Dsar Bangsa dan Negara Papua Barat, Kakak Senior Kita Yerry Degey Telah Lepaskan Pacarnya Cewe Jawa yang sudah lama sekali Jalinan Cinta Mereka, Yang Kuliahnya Sama –sama di Sanata Dharma, pada semester yang sama. Karena Ia Sadar dan Mengerti Genocide, Ketika Ia Melibatkan diri dalam Perjuangan Pergerakan KEMERDEKAAN PAPUA DI ORGANISASI KK-AMP Yogyakarta, dan AMP Internasional, Front Revolusioner Mahasiswa Papua (FRMP), Dan Front PEPERA Papua Barat, Konsulat Indonesia Maupun Konsulat Internasioanal.dll.
  2. Demi untuk Papua Merdeka Kakak Nelson Pagawak Berani Melepaskan Istrinya Orang Jawa Ia salah seorang Kakak senior yang pernah merintis Perjuangan Pergerakan Papua Merdeka di Jakarta/Jawa-bali. Karena Ia sadar dan mengerti Tentang Hal Genocida. Pembantaian etnik Melanesia dipangkuan NKRI, yang kemudian ia mengambil anaknya pada ibunya dan mengirim pulang ketanah air, atas persetujuang bersama semua pihak keluarga suami istri.
  3. Masih Banyak Lagi yang lain-lainya tapi kami tidak bisa uraikan panjang lebar, Bagaiman dengan Anda Yang Masih Pacar dan Beristri/Bersuami dengan Orang Non Papua, Harus Pulang Merview dan Segerah Mengambil keputusan. Anda akan jadi Tuan ditanah Air mu Papua Barat atau Akan Megesal Sepanjang Tahun, karena anda tidak diijinkan Tinggal di Papua Barat Selamanya Apalagi Pulang Mengunjungi Kelauarga Pun Tidak. Karena Anda Dianggap Bibit yang gagal di papua barat terhadap bangsa dan tujuang memerdekakan Negara Kita. disisi lain anda akan diannggap sebagai pensukses, pendukung program Genocida yang sedang dimainkan oleh NKRI. Ini saatnya mengambil suatu keputusan tunggu kapang lagi, orang lain bisa kenapa ko tidak bisa. Buktikan !!!.   Orang-Orang seperti Kaya Mereka ini harus diberi Acung Jempol Mungking Inila Yang Harus diteladani

  MASA SEORANG PENENTANG NEGARA BISA KAYA GINI.
 SAYA BINGGUNG DAN TIDAK PERNAH MENGERTI KATANYA MAU MEMBENTUK PAPUA BARU KOH TOKOH –TOKOH PEJUANG PAPUA MERDEKA NYA MASIH KAYA GINI SI “APA ALSAN DAN MOTIF MEREKA” “APA YANG MEREKA LATAR BELAKANGI SEHINGGA TOKOH – TOKOH PEJUANG PAPUA MERDEKA PADA UMUMNYA LARI KE UANG, JABATAN, PAHA PUTIH, DLL”.

ITUKAN SIKAP KENAKALAN REMAJA TO!!! BELUM DEWASA, ORANG DEWASA IA AKAN TAU DAN SADAR TERHADAP PERJUANGANNYA , TANAHNYA, RAKYATNYA, BANGSANYA, KEKAYAAN ALAMNYA, NEGARANYA,  APALAGI PERKATAAN DAN PERBUATAN.

CONTOH BAGI MEREKA YANG MASIH KEENAKAN DENGAN PROGRAM GENOCIDE IALAH :
  1. Dr. Benny Giay (pencerita dan pencetak alur cerita Theys Hijo Eluay)
  2. Natalis Pigay Dijakarta (Pencetak Buku Cahaya Bintang Kejorah)Dr. 
  3. Otto Mote Diamerika serikat yang menghasilkan/mengsukseskan Buku Thesis Genocide Di Internasional Jale Law School.
  4. John Tigi (ini tetenya Dari Marga Yobee-Tigi pernah bunuh seorang Pemimpin Militer RI,  Seorang Jendral Pasukan TNI) dan Masih Banyak Lagi Yang lain.
  5. Ketua DPR Provinsi Papua Ruben Magai
  6. Markus Waine DPR Kab. Dogiyai
  7. Dan Lin-Lain 
   Orang- orang kaya mereka ini mau merdeka kah tidak!......? Kasihan Orang-orang kaya mereka Yang stengah- stengah Hati dalam perjuangan ini, Kenapa mereka harus memili jalan-jalan kaya begini. Perjuangan Yang Mereka Sumbangkan ini saya Tidak Mengerti, Apakah dengan sesuangguhnya atau tidak.

 Bikin Malu-malu Saja, Seharusnya Mereka –Mereka ini Harus Menjadi Teladang Bagi Yang Lain.

 Beda lagi suatu peranan yang sedang dimainkan oleh Pemerintahan Pusat Jakarta terhadap kita sama kita, kita sama mereka, mereka sama kita dll.

Ada sekian juta Program Negara Yang tersembunyi, Yang saya disini tak mampu uraikan panjang lebar.

Kesatuan Persatuan Kita adalah Suatu Senjata Yang Kuku, dan mendua hati adalah Suatu Penghianatang Bangsa.

Didunia Internasioanal, khususnya di Amerika Serikat dan Negara –negara Maju Lainnya Bangsa Kulit Hitam Yang Berrambut Kriting Tidak pernah dan Jarang Kawin dengan Bangsa Kuklit Putih, Karena Merka Sadar Genocida, Pembantaian Etnik, Penggapasan Warna Kulit, kenapa Kita TidakMampu…….? Yang Harus dan  Mampu Jawab adalah Saudara saudara dan saya dan Harus Bisa. Dan bergensi terhadap Bangsa Mu Sendir, jangan Bergensi Terhadap Penghapusan Warna Kulit dan Rambut  Kriting Mu.

Mari Kita Bersama –Sama Menutupi Cela Yang Ada Jangan Biarkan Ini Berlalua Begitu Saja.
Kita Adalah Satu Jangan Kita Di Cera Iberaikan Lagi Oleh Musu Kita. “We Are One”. “ And Must Be Unity”.

Terimakasi Bagi Anda Yang Mengerti Dan Yang Mengikuti Perasaan Hati Kecil Ku Adalah Sesungguhnya Perasdaan Papua Nation..............   Maafkan Sobat-Sobat Demi Untuk Memperjalas Persoalan Masalah Dipapua Barat Saya Terpaksa Harus Menulis Artikel Ini. Bukan Untk Membeda - Bedakan Suku Marga/Fam  Keluarga Wilayah Kita di papua namun demi.

SOBAT-SOBAT HARUS RENUNGKAN BAIK - BAIK KETELADANAN KAYA BEGINI INI KURANG MENUNGTUNGKAN BAGI PERCEPATAN PERJUANGAN KEMERDEKAAN PAPUA.

  untuk memeranggi proses genocida dan perpanjangan proses kemerdekaan bangsa dan negara papua barat

 hal ini datang dan lahir dari kata alfa dan omega (akulah yang awal dan yang akhir). untuk itu mari kita lestarikan diri kita sesuai dengan asli nya, jangan kita berpaling dari pelestarian jeanis, dll yang tuhan wariskan pada kita. beranak cuclah dan berkembang biaklah menurut warna kulitmu, rambut mu, karaktermu, yang asli harus pegang dan harus lestarikan. “jagalah kode etikmu” sebelum amarah tuhan semesta alam itu turung atas kita, akan ada waktunya tuhan memaafkan dan akan ada waktunya tuhan marah, kasihilah tanah mu papua, bapa-mam mu, saudara – saudaramu, teman – temanmu, junjung tinggilah cintah kasi dan rasa persaudaraan di antara kita sendiri, hidup rukung yang baik di antara orang –papua sama orang papua adalah suatu permata yang sangat mahal harganya. kasih dari tuhan yang .

  “MAAFKAN SAYA JIKA ADA KELAURGA, KAKAK, ADIK, OM, TETE, NENE ,DLL BILA ADA DISINI,  KARENA SAYA HANYA BUTUH KEMERDEKAAN SEJATI”  “ ALIAS ANTI NKRI, ANTI MUSUH “ ANTI PERBUDAKAN”.
 UNTUK PERJUANGAN PAPUA MERDEKA NO KOMPROMI SAMAPAI “M

“Kalau perempuan papua tidak berjauang maka perjuangan kemerdekaan papua masih panjang”   “Berjuanag bersama kebenarang sejarah sang bintang kejorah”   “Pengabungan tanpa batas perjuanagan sampai menang”.
   s
esungguhnya akan ada seketika orang papua itu akan sadar tentang diri-nya sendiri, bangsa-nya, tanah-nya, kekayaan-nya, negara-nya. tanah dan kekayaan papua barat tuhan telah wariskan untukmu dan untukku. bukan untuk musuh mu dan musuhku. kata tuhan semesta alam raya berkata engkau akan kenyang dan lega sesudah engkau sadar dan merdeka. disini. “harus ada kata amin”.

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.