Thursday, June 28, 2012

KONDISI JAYAPURA ZONA DARURAT HINGGA SAAT INI

WEST PAPUA     9:28 PM   No comments


Pemakaman almarhum revolusioner Bangsa P
apua Musa Mako Tabuni  yang ditembak
 oleh aparat militer RI tanggal 14 Juni 2012
 di Waena Perumnas III Jayapura Papua.
GABUNGAN TNI/POLRI PATROLI MALAM BERKELIARAN DENGAN MENGGUNAKAN MOBIL-MOBIL RENTAL RAKYAT PAPUA MASIH TERAUMAH DAN KONDISI PAPUA ZONA DARURAT.


JAYAPURA (UMAGI)-- Serangkaian aksi penembakan yang terjadi dalam kurun waktu dua bulan  (Mei-Juni 2012) terakhir di Papua, khususnya di Jayapura, menyebabkan rasa tidak aman warga di daerah tersebut sangat terganggu.

Untuk itu pihak aparat keamanan dari TNI/Polri terus meningkatkan patroli ke setiap malam daerah yang dianggap rawan aksi penembakan TNI/PLRI gabungan dengan mengunakan mobil afanza dan selalu berkejar-kejar dan di tanyakan orang Papua yang lewat daerah-daerah tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, AKBP Johannes Nugroho Wicaksono kepada media yang ada di Papua mengatakan pemberian rasa aman kepada warga adalah kewajiban dan tugas oleh Kepolisian, tetapi anehnya itu mereka yang selalu kejar kepada rakyat Papua yang tidak tau apa-apa. Pembohongan Publik.

Selain itu menurut Kabid Humas, peningkatan patroli Malam yang dilakukan oleh aparat Gabungan TNI/Polri terkait juga dengan beberapa aksi bertentangan yang dilakukan oleh KNPB beberapa waktu terakhir dengan adanya tertembak matinya Mako Tabuni, Yessa Mirin dan penangkapan terhadap Ketua Umum KNPB Bucthar Tabuni beberapa rekannya.

“Seluruh personil kepolisian yang ada di kesatuan dilibatkan untuk melakukan Patroli menjaga keamanan yang akhir-akhir ini menjadi bahan yang hangat dibicarakan tetapi bukan berarti pos –pos polisi tetapi dijalan besar, petugas penjaga ditiap pos ada begitu juga polisi yang dilibatkan dalam patroli TNI dan ada juga akhir-akhir ini sedang penangkapan burutal terjadi dimana-mana jalan,” jelasnya.

Kabid Humas juga Menekan kepada segenap masyarakat untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian setiap hal-hal yang mencurigakan di setiap lingkungannya.

Dalam kurun waktu satu bulan ini (Mei dan Juni 2012.red), Papua, khusus wilayah kota Jayapura diteror dengan beberapa kali peristiwa penembakan. Penembakan yang dilakukan oleh TNI/POLRI Gabungan kepada sejumlah warga sipil Jayapura-Papua dan Aktifis Papua Merdeka Ketua 1 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mako Tabuni, Yessa Mirin Anggota KNPB, tersebut. 

Akibat kejadian ini, sampai saat ini warga Jayapura, Papua masih terauma. Rasa tidak nyaman yang dulunya terpelihara dengan baik kini mulai sirna dengan adanya telor, penangkapan, penembakan yang melakukan serangkaian kasus-kasus penembakan tersebut. Warga berharap Polisi dapat segerah mengungkap dan pelaku penembakan dan dihukum seberat-beratnya. 

Aktifis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Oleh: Mecky Yeimo

SUMBER: SMS, FACEBOOK.COM

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.