Tuesday, May 1, 2012

Ratusan Bendera Bintang Kejora Berkibar Dalam Peringatan 1 Mei di Manokwari

WEST PAPUA     1:42 AM   No comments


Bendera bintang kejora berkibar di Manokwari (Foto: Dolly Korwa/SP)
MANOKWARI (UMAGI)---Peringatan hari aneksasi Papua ke dalam NKRI, ratusan bendera bintang kejora "dikibarkan" selama demonstrasi yang digelar oleh massa yang tergabung dalam Negara Republik Federasi Papua Barat (NRFPB), siang ini, Selasa (01/05) di Manokwari, Papua Barat.

Pantauan suarapapua.com, aksi ribuan massa ini, berawal dari kantor Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Manokwari, dan melalui jalan Yosudarso dan jalan Merdeka, dan dilanjutkan melalui jalan pasir putih dan berakhir di kompleks Gereja Elim Kwawi, Manokwari.

Berbagai ukuran bendera bintang kejora dilambaikan, diiringi kelompok suling tambur dan lagu-lagu perjuangan Papua merdeka serta seruan-seruan melawan NKRI, selama longmarch melalui rute yang telah ditentukan.

“Papua merdeka, Papua merdeka, tinggal 3 bulan lagi kemerdekaan NRFPB akan diakui kemerdekaannya,” terungkap berulang kali oleh massa yang saat itu sedang melambai-lambaikan BK.

Selain itu, massa menyerukan bahwa, 1 Mei adalah awal kehancuran bagi bangsa Papua Barat karena dengan paksa telah di masukan ke NKRI dan merupakan pelanggaran ham berat yang telah terjadi.

Informasih yang diterima dari salah satu massa yang enggan disebutkan namanya, pegibaran bendera tersebut telah mendapat ijin dari pihak kepolisian Manokwari dan hal tersebut dibuktikan dengan adanya pengawalan ketat oleh pihak keamanan pada awal dan akhir barisan longmarch.

Aksi berlangsung lancar dan tertib hingga, berakhir di Gereja Elim Kwawi dan dilakukan berbagai orarsi politik dari perwakilan perempuan, adat, mahasiswa dan tokoh politik lainya. (
DOLLY KORWA)
SUMBER: SUARA PAPUA

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.