Wednesday, May 9, 2012

GURITA PEMILUKADA KABUPATEN DOGIYAI

WEST PAPUA     12:00 AM   No comments


Oleh : Team Peduli Dogiyai Dou Enaa Mahasiswa se_ Jawa dan Bali

Mahasiswa merupakan suatu elemen dari masyarakat. Oleh sebabnya peran yang diembankannya pun harus pro terhadap kepentingan rakyat. Dalam ulasan ini, peran mahasiswa yang dituntut dari rakyat adalah mengangkat isu-isu yang sedang hangat.

Mahasiswa mengangkat aspirasi rakyat agar dapat bermanfaat untuk kemajuan daerah serta mengembangkan jiwa kepemimpinannya. Dilain sisi posisi mahasiswa ini dapat dikategorikan sebagai para generasi muda yang berkehendak untuk mau melakukan suatu perubahan di lingkungan, masyarakat, daerah serta Bangsa dan Negara.

Mahasiswa harus peka dalam menanggapi isu-isu sosial dan politik yang mana harus memberikan kontribusi baik berupa tenaga maupun pikiran dengan memberikan gagasan yang solutif mengenai masalah yang ada, misalnya mahasiswa melalui elemen gerakan maupun individual dapat mengawasi dan memantau jalannya Pemilukada Kabupaten Dogiyai.

Maka mahasiswa se-Jawa dan Bali yang tergabung dalam tim peduli Dogiyai Dou Enaa Menggelar seminar dan diskusi, tujuan dari kegiatan adalah memberikan alternatif dan solusi agar tidak terjadi masalah dalam pemilukada di kabupaten Dogiyai.

Dengan adanya pemilukada kabupaten Dogiyai, maka kami team peduli Dogiyai Dou Enaa se_Jawa dan Bali mengajukan beberapa poin penting sebagai aspirasi Mahasiswa Dogiyai, kepada pihak-pihak yang terkait dalam pemilukada kabupaten Dogiyai dan juga kepada pemda kabupaten Dogiyai sebagai berikut :
1. Segera dipercepat Penetapan, Pengesahan dan pengumuman hasil pemungutan surat suara kabupaten Dogiyai khususnya di Distrik Piyaiye.
2. Masalah pemilukada kabupaten Dogiyai, kami meminta kepada Pemerinta Pusat dalam hal ini, KPU PUSAT, MK, PANWASLU, dan pemerintah daerah dalam hal ini KPU Daerah segera mengamankan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
3. Kami mahasiswa yang tergabung dalam team peduli Dogiyai Dou Enaa meminta kepada ketiga kandidat , kpu daerah kabupaten Dogiyai dan dewan perwakilan rakyat untuk menjaga konflik horinzontal yang bisa terjadi di masyarakat Dogiyai.
4. Apa bila terjadi konflik horizontal antara masyarakt Dogiyai maka ketiga Kandidat serta KPUD Dogiyai, harus bertanggung jawab sesuai dengan hukum adat maupun pemerintah.
5. KPU harus netral menyelesaiakan pemilukada kabupaten Dogiyai sesuai dengan hukum yang berlaku.
6. Kami team peduli Dogiyai Dou Enaa dengan tegas mengatakan kepada berbagai pihak, supaya jangan di jadikan sarang Daerah Operasi Militer (DOM) di Kabupaten Dogiyai hanya karena Pemilukada.
7. Jika KPU Dogiyai tidak menetapkan ,memutuskan, dan mengumumkan batas waktu yang di berikan dari MK kemudian timbul konflik horizontal maka KPU di anggap sebagi bian keladi dalam permasalahn pemilukada kabupaten Dogiyai.
8. DPR harus mengkaji dan meminta laporan pertanggunjawaban (LPJ) pemakaian dana kampanye kepada calon kandidat sesuai dengan undang-undang.
9. Pemerintah daerah jangan mengorbankan pelajar dan mahasiswa demi kepentingan pilkada.
10. Jika salah satu kandidat terpilih sebagai Kepalah Daerah Kabupaten Dogiyai maka, harus mengedepankan pembangunan Kab. Dogiyai di segala bidang sesuai dengan Motto Dogiyai Dou Enaa maupun Mottonya kandidat itu sendiri.
11. kandidat yang akan terpilih sebagai kepala daerah kami harap mengutamakan kepentingan umum.
12. Diantara bakal calon kandidat terjadi konflik maka kami berharap salah satunya harus menyerah agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat Kab. Dogiyai.
13. Kami berharap kepada Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai jangan terfokus dengan adanya Pemilukada Kabupaten Dogiyai untuk itu kami minta segera jalankan semua program kerja yang sudah di tetapkan pada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) antaranya; Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabuapten Dogiyai karena pada periode ini seluruh mahasiswa/i asal Dogiyai banyak mengalami persoalan berupa beasiswa, Asrama Permanen dan Pemondokan/ Kontrakan di setiap kota study se- Indonesia.
14. Pemerintah kabupaten dogiyai jangan mengingat hari ini, tetapi harus mengingat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk hari esok dogiyai.
15. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus netral menyelesaikan Persoalan Pemilukada Kabupaten Dogiyai dan jangan menjadi tim sukses salah satu kandidat.

Sumber: Team Peduli Dogiyai Dou Enaa Mahasiswa se_ Jawa dan Bali

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.