Friday, April 6, 2012

Warga Jemaat Gereja Kingmi Melakukan Pawai Menjelang Hutnya yang Ke-50”

WEST PAPUA     11:07 AM   No comments

Jemaat Tuhan sedang mengikuti ibadah singkat di depan gedung kantor sinode
JAYAPURA (UMAGI)-- Dalam rangka memperingati hut 50 tahun gereja KINGMI berkarya di tanah Papua, hari ini (4/4/2012) warga gereja KINGMI yang ada di kota Jayapura, Kerom, Kabupaten Jayapura, Sarmi dan perwakilan dari daerah-daerah lain di seluruh tanah Papua melakukan pawai/konvoi. Kegiatan ini dimulai dari halaman kampus STT Walter Post Sentani.  “ 50 tahun sudah gereja KINGMI telah melakukan misi pekabaran injil di tanah Papua. Perayaan yubelium tahun ini bertepatan dengan Paskah bagi umat Kristen. Ini adalah tahun pembebasan,sehingga yang tidak benar harus dibenarkan, ketidakadilan harus dibuat adil, yang miskin dan tak berdaya harus ditolong, yang lapar harus diberi makan, yang tertindas dan terpenjara harus dibebaskan, yang sakit harus diobati, KNN harus dihentikan, tidak boleh mencari laba yang terlalu besar bagi para pengusaha dan pedagang sehingga menyengsarahkan umat Tuhan, sebab ini tahun pembebasan, tahun rahmat Tuhan telah datang. Yesus Kristus telah datang dan berkarya dengan misi pembebasan sehingga kita sebagai umat dan gereja Tuhan pun harus mengikutinya. Demikan pesan-pesan singkat yang disampaikan koodinator pawai Dominggus Pigay sepanjang perjalanan dari Sentani hingga di Kota Jayapura”. Berikut kronologisnya:

07.00-10.15           : Jemaat mulai berkumpul di halaman STT Walter Post.
10.15                          : Jemaat menaiki kendaraan dan mulai bergerak dari pos 7 sentani ke arah Abepura
10.35-10.45            : Jemaat turun dari truk dan mobil lalu melakukan waita di lampu merah persis di depan makan Theys Eluay
10.45-12.30            : Perjalanan dari Sentani ke kota Abepura
12.30-12.40            : Tiba dilingkaran Abepura. Jemaat turun dari kendaraan dan melakukan waita selama 10 menit.
12.40-13.20            : Tiba di Entrop, persis di jalan masuk ke kantor Walikota Jayapura.
13.20-15.00            : Semua mobil dihentikan. Sebagian Jemaat turun dari mobil lalu bersama barisan jemaat yang mengenakan busana adat melakukan long march dari Entrop menuju ke jantung kota Jayapura. Long march dilakukan melewati jalan polimak. Terjadi macet selama hampir dua jam.
15.00                       : Tiba di jantung kota Jayapura tepatnya di Imbi. Jemaat yang dari arah Sentani dan Abepura disambut oleh anggota jemaat lain yang sudah menunggu sejak pagi di sana. Suasana semakin ramai, kemacetan pun terjadi.
15.30                        : Jemaat Tuhan tiba di depan kantor Sinode gereja KINGMI yang terletak di depan dermaga APO atau di samping bank BII Jayapura. Satu ruas jalan di pakai oleh jemaat untuk bersukaria, sehingga arus lalu lintas di arahkan ke jalan di bagian laut.
15.30-16.30            : Jemaat bersukaria (waita dan etai), lalu kegiatan ditutup dengan ibadah Singkat.
16.30-selesai         : Setelah jemaat menikmati hidangan makan siang sekaligus makan malam, mereka dipulangkan oleh Panitia ke tempat masing-masing dari taman Imbi Jayapura.
Mengawali sambutannya, Ketua sinode gereja KINGMI Papua Pdt.Benny Giay menyampaikan terima kasih kepada semua pionir/perintis yang masih hidup bahkan yang telah meninggal atas jasa mereka dalam pekabaran injil dan membangun serta menghidupkan organisasi gereja ini.  Kemudian ia juga menyampaikan pesan kepada semua jemaat Tuhan supaya pulang lalu menjaga diri, keluarga, jemaat, klasis dan kordinator dengan baik. Hubungan baik dengan semua orang yang ada disekitar kita harus selalu dijaga. “Saya minta kamu semua pulang, jaga diri, jaga keluarga, jaga jemaat, jaga klasis, jaga hubungan dengan sesama supaya pada 2062 nanti kita bisa sama-sama merayakan seratus tahun gereja KINGMI di tanah Papua”, tutur Benny Giay.
Sementara itu, ketua panitia perayaan yubelium Ayub Kayame menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga jemaat yang telah berpartisipasi dalam pawai perayaan Hut ke 50 ini. Ia juga menyampaikan jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni, tanggal 5 April akan ada seminar dan pameran di Kampung harapan, tanggal 6 akan dilakukan ibadah perayaan Hut di GOR Jayapura yang dimulai pukul 14.00 hingga selesai. Tanggal 7 akan ada jamuan kasih ala orang Papua di Puspigra Kampung harapan.










Jemaat sesaat setelah tiba di depan kantor sinode

, , , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.