Tuesday, April 3, 2012

Berita Video & Foto: KNPB Demo Dukung Konferensi di Belanda

WEST PAPUA     1:42 AM   No comments


JAYAPURA (UMAGI)--  kembali dilumpuhkan oleh ribuan massa rakyat Papua Barat kemarin (2/4/2012). Massa menuntut hak penentuan nasib sendiri lewat referendum dan mendukung konferensi New Guinea Raad yang akan berlangsung di Negeri Belanda pada tanggal 5 April 2012.
Komite Nasional Papua Barat [KNPB] sebagai media nasional Papua Barat menghadirkan seluruh anggota-anggota Parlemen Daerah (PRD) dan didepan ribuan massa KNPB membacakan pernyataan sikap yang ditandatangani oleh ketua-ketua Parlemen wilayah selaku pemegang mandat perjuangan di wilayah basis di tanah Papua.
Di depan ribuan massa yang membawa anak panah dan berbusana adat tersebut ketua KNPB Pusat Buchtar Tabuni mengatakan bahwa konferensi yang akan berlangsung di Belanda nanti adalah bukti kesadaran awal bagi belanda atas bangsa Papua Barat dan menunjukan tanda bahwa New Guinea Raad yang pernah dibentuk di Papua Barat masih hidup, dan kembali akan dihidupkan melalui pembentukan Parlemen Nasional Papua Barat yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.
Sementara itu, pernyataan sikap dibacakan oleh Victor Yeimo, Juru Bicara Internasional. Pernyataan diorasikan dalam bahasa Inggris untuk didengarkan pada pertemuan yang akan berlangsung di Belanda.
Aksi juga berlangsung di Taman Imbi, kota Jayapura. Ribuan massa yang membludak memblokade badan jalan di depan kantor DPRP. Massa yang bergabung dari dok 5, Angkasa, Polimak, Entrop sekitarnya ini melakukan orasi-orasi sampai Buchtar Tabuni hadir dan menyampaikan pernyataan di depan massa rakyat di kota Jayapura. (Viki Y)*
SUMBER: KNPBNEWS

, , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.