Tuesday, February 28, 2012

WARGA PAPUA MANAKWARI MENDUKUNG PELUNCURAN IPWP DI AUSTRALIA

Mypapua     7:01 AM  


MANOKWARI (UMAGI)—Aksi damai Ratusan Massa, pemerintahan transisi bersama rakyat Papua dan mahasiswa manokwari melakukan demo damai untuk mendukung pelaksanaan Pelucuran IPWP Australia-Pasific di Australia, Selasa 28/02/2012 hari ini.

Ratusan massa berkumpul di Kantor DAP Sanggeng Manokwari sejak pukul 08.00. Aksi dimulai dengan doa dan selanjutnya massa melakukan long march menuju Gereja Elim Kwawi.


“Alasan pemilihan Gereja Elim karena Rakyat Papua tidak berharap lagi kepada DPRP, Gubernur, atau semua lembaga NKRI. Rakyat Papua menaruh harapan kepada Tuhan saja. Gereja Elim sebagai simbol masuknya Injil di Papua, Kita semua percaya bahwa Kuasa Tuhan yang sama yang akan membebaskan kita Orang Papua, Sehingga mengadu, memohon, menuntut, meenyembah harus kepada Tuhan dan bukan kepada lembaga buatan kolonial.

Aksi massa dalam jumlah besar berakhir dengan orasi politik dari Gubernur, wakil gubernur negara transisi wilayah Manokwari. Orasi juga dilakukan oleh hamba Tuhan dari gereja Elim Kwawi sebagai wakil gereja. Selain itu dukungan dalam orasi juga dilakukan oleh mama Ibo dari DAP dan juga perwakilan mahasiswa UNIPA.

Aksi berlangsung dengan aman dan dikawal oleh ratusan aparat kepolisian. Aksi berakhir dengan doa penutup di depan halaman gereja Elim Kwawi.Massa kemudian membubarkan diri dengan damai. Beberapa aspirasi yang diusung oleh rakyat antara lain :
1. Mendukung pelaksanaan KTT solidaritas negara-negara Pasifik (IPWP) di Australia.
2. Menuntut dibebaskaannya semua tapol/napol Papua dr penjara-penjara Indonesia
3. Menolak semua tawaran/iming-iming apapun dari Indonesia termasuk UP4B Kemenangan hampir tiba, Lawan sampai menang.

Pamflet antara lain “Full Suport of the West Papua Launch of Parliament for West Papua, Australia- Pasific”, “We Want To Referendum”, “Ini Tanah Kami, Biarkan Kami Menentukan Nasib dan Kemerdekaan Kami Sendiri,” dan lainnya lagi bertuliskan “Kami Rakyat Bangsa Papua Barat Mendukung Penuh Peluncuran International Parlementariant for West Papua (IPWP)di Asutralia”. Rakyat Papua Barat yang dimediasi oleh KNPB yang berada di Nabire, Manokwari, Timika, dan beberapa tempat di Papua melakukan aksi demo yang sama. (Yance N)


Sumber: facebook













Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS