Monday, February 20, 2012

AKSI KNPB TOLAK "UP4B" DI PAPUA

WEST PAPUA     5:47 PM  

JAYAPURA (UMAGI)-- Aksi damai sekitar  500-an massa yang bergabung dalam   Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melakukan aksi demo menolak kehadiran Unit Percepatan Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B). kemarin  Senin (20/2) siang

    massa pendemo Mereka tergabung dari  KNPB, Sentani, Waena, Abepura dan Jayapura. Saat ini mereka melakukan orasi-orasi dihadapan para anggota MRP. Pintu masuk MRP pun mereka jaga ketat.

Para anggota MRP ini dilarang duduk oleh massa pendemo, suasana terik pun mereka terima, hanya   para pendemo yang duduk di halaman kantor Majelis Rakyat Papua (MRP).

Sudah dua jam massa berada di halaman MRP sejak 13.40 WIT hingga saat ini pukul 16.22. WIT massa tetap ngotot kepada MRP bahwa Referendum harga mati. Untuk Rakyat sendiri yang menentukan nasib sendiri.

"MRP harus meyetahui ini adalah keinginan rakyat untuk referendum,"kata mantan Tapol, Yusak Pakage. Jadi, tak ada yang disembunyikan, inilah keinginan rakyat untuk referendum. 


Sementara itu, Ketua I  KNPB, Mako Tabuni dengan tegas mengatakan, referenduim harga mati. "Biarkan kami memilih, mau jadi bangsa sendiri atau ikut Indonesia,"tegasnya dihadapan 500 an massa pendemo, yang memadati halaman kantor MRP. " Papua merdeka, Papua merdeka, Papua merdeka,"teriak massa berulang-ulang.  Tak hanya itu teriakan referendum yes, referendum yes, referendum yes terus terdengar. "tegasnya.

Aksi ini dimulai dari aksi long march KNPB, dari Expo Waena menuju Kantor Majelis Rakyat Papua di Kotaraja yang jaraknya sekitar 10 kilometer. Menurut  KNPB  persolan Papua harus diselesaikan terlebih dahulu yakni dengan cara referendum yaitu One Man One Vote. 


KNPB sorong juga aksi damai 300 warga yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menolak keberadaan Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B), kemarin. 

"UP4B tidak menyentuh kepentingan masyarakat Papua, sebab selama ini segala kegiatan untuk memakmurkan Papua dan Papua Barat, hanya menguntungkan elite Jakarta dan Papua," tegas Koordinator KNPB Sorong Martinus Yohame saat berunjuk rasa di DPRD Kota Sorong. Menurutnya, tingkat kemiskinan masih tinggi di Papua/Papua Barat meski pemerintah berkali-kali mengeluarkan kebijakan. **(/AGO)



Sumber: SUARAPEMBARUAN, MEDIAINDONESIA



WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.