Monday, February 13, 2012

Kalah di Play-off, Tak Ada Kesempatan Main di AFC Cup

Mypapua     10:57 PM  

KUALA LUMPUR (UMAGI) -  Siapapun tim yang kalah dari play-off ACL (Asian Champions League) atau Liga Champions Asia 2012 antara Adelaide United versus Persipura Jayapura tidak akan diberi kesempatan kedua untuk mengikuti turnamen kasta kedua, AFC Cup 2012.

Konfederasi sepakbola Asia (AFC) mengumumkan pertandingan prakualifikasi ACL 2012 antara Adelaide versus Persipura sendiri diadakan pada 16 Februari mendatang.

Rilis yang diterima okezone dari AFC, Selasa (14/2/2012), menyebutkan bahwa Persipura mewakili Indonesia menjadi lawan tanding bagi wakil Australia, Adelaide United. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Hindmarsh Stadium di Adelaide pada 16 Februari 2012.

Partisipasi Persipura di ACL 2012 disahkan setelah  Court of Arbitration for Sports (CAS) memutuskan untuk memulihkan posisi Persipura sebagai kontestan ACL 2012.

Kendati demikian, Komite Kompetisi AFC mengambil keputusan bahwa tim yang kalah dari pertandingan play-off ACL 2012 antara Adelaide United versus Persipura Jayapura tidak akan diberi kesempatan untuk berkiprah di ajang AFC Cup 2012.

Sedangkan pemenang laga play-off ini langsung mengikuti putaran kualifikasi di kontes ACL 2012dengan bergabung dalam Grup E.

Pertandingan Adelaide vs Persipura akan dimulai pukul 19.30 waktu setempat. Tiga laga play-off lain dihelat pada 18 Februari nanti.

Setiap edisi tahunan, AFC hanya mengadakan satu kali laga play-off ACL di kandang tim yang telah ditentukan. Tahun ini, Persipura kebagian jatah tandang ke Adelaide. Tahun lalu, Indonesia diwakili Sriwijaya FC hancur remuk digebuk Al Ain (UEA) 0-4 di Palembang, Sabtu (19/2/2011). (Umagi/acf)    

,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS