Wednesday, January 11, 2012

POLITIK TIDAK SELALU NEGATIF (BURUK)

WEST PAPUA     1:33 AM  


UMAGINEWS--- Jika ada pandangan yang berkata politik itu jahat atau buruk, itu pandangan yang sangat salah. politik itu selalu baik, jika ditempatkan pada posisi yang baik dan benar.


Banyak orang yang tidak dewasa dalam perpolitikan selalu mengartikan politik dengan hal yang negatif, akhirnya terciptalah blok-blok permusuhan yang efeknya memenjarah rakyat yang tak bersalah atas permainan perpolitikan.

Politik itu sendiri sesungguhnya upaya seseorang untuk menjadi pemimpin karena kepeduliannya membangun rakyat. namun hal itu tidak dilakukan berdasarkan fungsi politik secara tepat.

Ini masalah yang semestinya harus disikap secar cermat bagi orang papua maupun non-papua secara menyeluruh, agar ada kesepahaman dalam memajukan perpolitikan khususnya di papua.



TERKAIT PANDANGAN BOIKOT PILKADA, semestinya kita harus lihat secara cermat dan menyeluruh. apakah Papua sudah pada ruang Boikot apa blom. kalau blom, kita musti maksimalkan kerja kita pada pendekatan kandidat yang kita lihat memiliki kepekaan hati dan peduli akan rakyat Papua.
Namun hal itu sesungguhnya adalah strategis yang tidak penting diketahui oleh Pemerintah Pusat.

MENGAPA PEMERINTAH PUSAT TIDAK PENTING MENGETAHUINYA..??
pada dasarnya pemerintah pusat tidak mau orang Papua maju. apa indikatornya, pertama, SBY sebagai presiden mendorong pemekarang Papua Barat, artinya SBY walaupun presiden sudah melanggar UU No.21 Thn 2001, apalagi menteri dan bawahannya. kedua, Departemen dalam Negeri blom mengeluarkan PP pembuat Perdasus. Ketiga, Lahir PERPPU No. 1 Thn 2008 tetang perubahan atas UU No.21 Thn 2001.

Tiap tahunnya, SBY (presiden RI) selalu mengatakan Masalah Papua penting diselesaikan, namun justru masalah dan pelanggaran ham terjadi bagai jamur di Papua.

Belum lagi hal lain yang diintervensi oleh pemerintah pusat. jadi ini juga sangat fatal dan sesungguhnya hal yang menyangkut strategi perlindungan dan kemajuan rakyat, tidak penting untuk ditulis.

MENAGAP ACEH DAN TIMUR LESTE BISA....???
kalau aceh dan timur leste bisa, papua harus belajar dari mereka, agar ada persatuan bersama untuk membangun rakyat Papua kedepan.

KIRANYA PANDANGAN INI BERMANFAAT BUAT KITA SEMUA.

oleh MARTHEN GOO

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.