Friday, December 16, 2011

PEMERINTAHAN KABUPATEN PANIAI, TIDAK PEDULI TERHADAP MAMA PAPUA

WEST PAPUA     4:18 AM  


UMAGINEWS-- Nasib mama pedagang asli mama Papua yang berjualan di emperan jalan belum terpenuhi kebutuhannya. Rancangan Pemerintah untuk mewujudkan pasar tradisional bagi mama pedagang asli Papua belum direalisasikan sampai saat ini. Ini membuat mereka semakin terlantar.
“Dana yang disiapkan Pemerintah untuk anggaran lain berlimpah ruah, sementara nasib mama Papua tak diperhatikan. Pemerintah di tingkat Daerah dan Provinsi seharusnya lebih peka melihat kondisi mama pedagang asli Papua yang belum cukup kebutuhannya,” kata mama Papua Kabupaten Paniai kepada penulis Melalui sms, Kamis (15/12)


Mama  yang mengakui dirinya sebagai  aspirasi mama pedagang asli Papua menyayangkan Pemerintah yang tidak inisiatif membangun kehidupan masyarakat kecil dan warga miskin. “Di Enarotali, justru Kepala-Kepala Kampung yang lebih giat dan inisatif membangun pasar tradisonal dan tempat penjualan daripada Pemerintah untuk mama pedagang asli Papua. Tentunya sangat disayangkan kalau Pemerintah punya dana banyak, tapi tidak ada niat untuk mensejahterakan mama pedagang asli yang berjualan di pinggiran jalan,” ucapnya.
Pemerintah di tingkat Provinsi dan Daerah mestinya jeli melihat gejolak sosial yang terjadi. Dan diharapkan Pemerintah tidak memprioritaskan pembangunan yang lain, sementara kelompok marginal yang lain dibiarkan begitu saja.
Menurutnya, anggaran dana pembangunan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Papua seharunsya merata. Tidak boleh yang lain diutamakan, sementara nasib mama pedagang asli Papua tetap dalam kesengsaraan.
“Kedepannya setiap jajaran Pemerintahan di Papua perlu mengevaluasi diri terkait bagaimana keberpihakan mereka terhadap kehidupan kelompok mama pedagang Papua yang diterlantarkan,” tandasnya. **umagi

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.