Wednesday, December 21, 2011

Mahasiswa Papua Barat Sejawa dan bali Menggugat Trikora

WEST PAPUA     3:58 AM  

UMAGINEWS-- Pada hari senin tanggal 19 desember 2011 Mahasiswa Papua Barat sejawa dan Bali longmarch. Demonstrasi yang di motori oleh Gerakan Rakyat Papua Barat Bersatu (GRPBB) dan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Dengan tema “Mengecam Tri Komando Rakyat” 19 desember 1961 .Titik kumpul Aksi masa di Asrama Mahasiswa Papua Barat, Kamasan I Jogyakarta. Kemudian pada jam 09.45 pagi di buka dengan Doa Pembukaan yang dipimpin oleh Bung Gerard. Kemudian aksi masa jalan kaki dari asrama kamasan I Yogyakarta sambil yel – yel “Papua-Merdeka, Referedum-Papua” Dan juga sambil menyanyi yang di komandoi oleh kordinator Lapangan Sonny Dodopia.

Segera tarik Kembali Pasukan Militer dari Tanah Papua Barat umumnya dan khususnya dari Paniai, ini akan menambah Masalah Pelanggaran Ham Diatas Tanah Papua Barat. Imbuhnya; Dalam orsinya juga menyampaikan Stop Menggenosidekan orang papua, Masalah Papua bukan Masalah makan dan minum tetapi masalah Papua Barat adalah Masalah Ideology, Masalah Harga Diri Bangsa Papua Barat, Ras Melanesia, Negroid. Kemudian ada beberapa Pamflet yang bertuliskan PBB Segera Datang Ke Papua Melihat langsung kondisi real yang ada di tanah papua Barat, Pelanggaran Ham Yang terjadi Tanah Papua Barat dari sejak 1 desember 1961 hingga sekarang, Bangsa Papua Barat dengan Tegas menolak New York Agreement dan Roma Agreement. 
Adapun kordinator lapangan Auki Tekege menyampaikan dalam orasinya yaitu Hari ini hari Trikora bagi Bangsa Indonesia tetapi bagi bangsa Papua Barat Hari Yang di Aneksasi Negara Bangsa Papua Barat merdeka yang adalah sejak 19 desember 1961 oleh Mantan Presiden Indonesia Sukarno yang disebut Trikora itu. Tempatnya Di alun – alun utara jogyakarta. Auki juga menambahkan saat itulah hak – hak politik Bangsa Papua barat di rampas oleh kolonialis NKRI dengan Kekuatan Tentera Indonesia. Erry, perwakilan dari FNMP juga menyampaikan dalam orasinya yakni kami minta kepada Presiden SBY-BUDIONO bahwa keadilan, kejujuran dan pengakuan terhadap kami Bangsa Papua Barat Telah Merdeka sejak 50 tahun yang lalu itu. Jangan mengelabui peristiwa itu dengan tindakan-tindakan yang aneh pembunuhan, penyiksaan, pemerkosaan, penindasan kepada kami Bangsa Papua Barat kami Bangsa Papua Barat tidak mencuri barang milik NKRI tetapi kami minta Kami punya hak yang Di curi oleh indonesia sejak 50 tahun yang lalu itu.
Pada saat longmarch sepanjang jalan kusumanegara Wartawan yang meliput berita yaitu dari TVRI kemudian di selah – selah itu Kordinator umum ERRY juga Menyerahkan Pernyataan sikap tertulis kepada Wartawan TVRI sekitar Pukul 10.42.
Setelah Beberapa Meter kemudian aksi masa di kawal oleh Dua Mobil polisi dari belakang masa dan dari depan masa satu orang polisi.
Tepat jam 11.00 siang para demonstran tiba di perempatan malioboro alun-alun bagian utara. Disinilah pusat aksi demonstrasi Mahasiswa Papua Barat sejawa dan bali menyampaikan orasi – orasi.
Adapun orasi yang di sampaikan oleh masing – masing perwakilan sebagai berikut :

1. Perwakilan Dari Aliansi Mahasiswa Papua Barat Yogyakarta, Agus dogomo dalam orasinya menyampaikan Trikora itu telah dideklasikan disini di tempat ini Oleh Ir. Soekarno itu tidak sah. TNI/POLRI Stop bunuh kami, stop kejar kami. Kami bukan burung dan kami minta bebaskan kami sekarang kami bisa menentukan nasib kami sendiri.
2. Perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Papua Jakarta, Bernad Agapa dalam orasinya menyampaikan Trikora yang di deklarasikan oleh IR. Soekarno adalah Ilegal, Deklarasi itu demi kepentingan ekonomi Amerika, Indonesia. SBY – BUDIONO segera Manarik Pasukan TNI/POLRI organic Maupun Non Organik Dari Tanah Paniai khususnya dan tanah Papua barat pada umumnya, saat ini di paniai 25.000 warga paniai dari beberapa kampong sedang mengunsi kehutan – hutan dan daerah lain sebagian lagi sedang dalam ketakutan dan sebagian pula dibunuh dan di siksa. Kami mau merdeka segera referendum bagi rakyat papua barat.
3. Perwakilan dari Aliansi Mahasiswa Papua Barat Surabaya, Motee dalam Orasinya saat ini pembantaian besar – besaran di paniai dan puncak jaya President SBY – BUDIONO segera Tanggung jawab atas masalah ini. Mote juga menambahkan segera mencabut kembali Trikora yang di deklarasi oleh mantan president itu, Bangsa Papua Barat sudah Siap Berdiri Sendiri di luar NKRI, kami bukan melayu, dan kami juga bukan Indonesia kami adalah Bangsa Papua Barat, Ras Melanesia Negroid. We want to be Freedom, Referedum is the best Solution.
4. Perwkilan Aliansi Mahasiswa Papua Barat Semarang, beliau diawali dengan sebuah lagu perlawanan yaitu “PAPUA BUKAN MERAH PUTIH, PAPUA BUKAN MERAH PUTIH. PAPUAAAAAAA BINTANG KEJORA, BINTANG KEJORA. BARU – BARU KO BILANG MERAH PUTIH….. KO SAlah mas. Trikora illegal….aksi masa menjawab yessss sambil tepuk tangan meriah.
5. Perwkilan Sesepu Mahasiswa Papua Barat juga menyampaikan orasinya NKRI illegal berada di tanah papua barat segera keluar dari tanah papua barat, jangan merampas hak hidup kami diatas tanah kami tanah papua Barat.
6. Perwakilan dari perempuan Papua Barat, Ruth Ama dalam orasinya menyampaikan ; Kami Perempuan Bangsa Papua Barat di perkosa oleh TNI, POLRI yang tidak punya Moral SBY segera tarik Pasukan TNI/POLRI dari paniai, illegal pendudukan bangsa Indonesia Di tanah papua segera keluar - keluar dari Tanah kami Papua Barat, Kami bangsa Papua Barat mau merdeka kembalikan kedaulatan kami.
7. Perwakilan dari FNMP dalam orasinya menyampaikan TRIKORA 19 DESEMBER 1961 kita akan Deklasirasikan versi kita. Sebelum membacakan ada sebuah pertanyaan yang disampaikan yaitu ; Apa dasarnya Papua adalah Bagian dari NKRI ? ini mari lihat sama2 saudara dan saudariku semua. Imbuhnya.
Akhir dari aksi ini Mahasiswa Papua Barat sejawa dan bali di Yogyakarta menggugat Trikora. Atas nama Tanah, Bangsa, nenek moyang tulang belulang Papua Barat Merdeka Memploklamirkan, bahwa :
1. Bubarkan Pendudukan NKRI di tanah Papua barat
2. Kibarkan Sang saka Bintang Fajar
3. Merebut Kembali Kedaulatan Rakyat Papua Barat.
Tepat pada pukul 11. 30 siang masa aksi kembali ke asrama kamasan I Yogyakarta dengan tertib. Sampai asrama kamasan masa aksi tutup dengan doa bersama. ** Marsel Yogi
BRN. A. 018676
FORO. AKSI:
















































WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.

VideoBar

This content is not yet available over encrypted connections.